Cara Basmi Rayap Kayu Pada Kusen Pintu

Rayap kayu adalah musuh utama bangunan kayu seperti kusen pintu. Cara basmi rayap kayu pada kusen pintu alah dengan obat anti rayap BioCide.

Serangga yang menyerang atau merusak kayu terdiri dari rayap, kumbang bubuk, semut dan lebah kayu. Dua yang pertama serangannya sangat ganas, sedangkan dua yang terakhir serangannya minor. Semut kayu hanya akan merusak kayu secara sekunder, misalnya kayu yang telah lapuk oleh jamur mudah diserang semut untuk sarang. Mari kita bahas satu saja, rayap, serangga yang memiliki serangan ganas pada kayu.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : pembasmi rayap kayu dengan kapur barus apakah bisa?

Seperti apa ciri rayap kayu kering yang menyerang kusen pintu Anda?

Rayap kayu kering termasuk dalam familia Kalotermitidae. Contoh spesiesnya Kalotermes minor, Cryptotermes cynocephalus Light, Neotermes tectonae. Rayap ini hidup berkoloni di dalam kayu yang kering, tidak suka cahaya, tahan akan kekeringan dan tidak pernah berhubungan dengan tanah. Rayap yang menggerek kayu masih berupa nympha atau belum dewasa. (Pada rayap tanah, rayap pekerja yang menggerek kayu berupa rayap dewasa.)

Baca Juga : cara membasmi rayap kayu kering

promo produk biocide surface film preservative

Seperti Apa Ciri Serangan Rayap Kayu Kering Pada Kusen Pintu Anda?

Ciri serangan rayap kayu kering pada kusen pintu yaitu meninggalkan sekresi berupa serbuk padat kecil seperti pasir berwarna kuning pucat sampai coklat (bahasa Jawa: teter) yang dikeluarkan lewat sebuah lubang kecil yaitu lubang awal serangan rayap ini ke dalam kayu.

Setelah dewasa, nympha akan berkembang menjadi tiga macam rayap yaitu rayap jantan, rayap betina atau rayap prajurit dan semuanya bersayap. Rayap bersayap ini kemudian terbang dan akan hinggap dan menyerang kayu yang baru.

Baca Juga : cara membasmi kutu kayu

Obat Anti Rayap Sebagai Cara Basmi Rayap Kayu Pada Kusen Pintu

Bahan anti rayap yang baik digunakan haruslah salah satu bahan paling aktif yang tersedia untuk melindungi dan mengawetkan kayu dari serangan rayap. Metode aplikasi yang digunakan bisa dengan rendaman dingin karena metode ini dirasa cukup sederhana untuk proses pengawetan kayu.

Biocide Insecticide adalah obat anti rayap kayu yang ideal, dapat digunakan melalui berbagai metode dan selalu aktif. Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dll.

Baca Juga : Begini Cara Menghilangkan Teter pada Kayu

Available Untuk Berbagai Metode Aplikasi

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Jika Anda meginginkan yang simpel, cukup kuaskan BioCide yang telah dicampur air pada kusen pintu ada.

Obat anti rayap untuk kayu ini cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Produk ini hadir dalam berbagai keunggulan. Salah satunya ialah memiliki spektrum organisme target luas. Produk ini dapat dipesan melalui wa & sms di 082 167 600 693.

Demikianlah cara basmi rayap kayu pada kusen pintu, semoga bermanfaat.

promo produk white agent wa-250