Tips Memilih Obat Anti Rayap yang Bagus

Pilih obat anti rayap yang bagus untuk mengatasi serangan rayap pada bangunan. Segera lakukan tindakan solutif karena kerusakan akibat rayap dapat menyebabkan kualitas bangunan benar-benar menurun dalam jangka waktu panjang.

Atasi rayap dengan obat anti rayap yang bagus.
Atasi rayap dengan obat anti rayap yang bagus.

Rayap adalah organisme serangga sosial yang berkerabat dekat dengan kecoa. Keberadaan rayap seringkali menjadi hama bagi banyak produk manusia. Organisme ini memang sering menyerang beberapa bagian di dalam bangunan seperti lantai dan kusen pintu. Serangan tersebut akan menimbulkan kerusakan dengan jumlah kerugian yang tidak sedikit. Apalagi, bila serangga ini menyerang bagian yang terkait dengan struktur bangunan. Karena itulah, sangat penting bagi kita untuk bisa memilih anti rayap yang bagus untuk membasmi serangga ini.

Berbagai produk kayu sendiri pada umumnya sudah diberikan treatment anti rayap. Namun treatment tersebut tidak akan memberikan hasil yang baik bila obat anti rayap yang digunakan tidak bisa memberikan proteksi yang baik. Bagi sebuah perusahaan industri kayu, buruknya anti rayap yang digunakan bisa berakibat sangat fatal. Perusahaan bisa mengalami kerugian sangat besar hanya karena salah memilih obat anti rayap. Karenanya, pemilihan obat anti rayap yang bagus memang harus diperhatikan baik-baik.

Kriteria Obat Anti Rayap yang Bagus

Di pasaran sendiri, sebenarnya sudah tersedia berbagai obat anti rayap yang diklaim bagus oleh produsennya. Namun, untuk memilih obat anti rayap yang memang benar-benar bagus, Anda tidak bisa sembarangan. Gunakan kriteria di bawah ini agar Anda bisa mendapatkan kualitas obat anti rayap yang bagus.

  1. Bisa membasmi rayap dengan efektif. Pilih obat anti rayap yang menyerang syaraf rayap sehingga cepat membunuh rayap dalam jumlah besar.
  2. Bisa memberikan perlindungan jangka panjang. Gunakan obat anti rayap yang bisa meresap pada substrat kayu secara mendalam dan merata.
  3. Toksisitas tinggi pada rayap namun relatif aman pada manusia.
  4. Mudah dan fleksibel diaplikasikan dari dijadikan sebagai larutan perendam hingga disemprot.
  5. Tidak termasuk dalam daftar bahan anti rayap yang dilarang pemerintah
  6. Organisme target yang luas, tidak terbatas pada rayap saja sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi serangga hama lain.
  7. Harga terjangkau dan sesuai dengan isi kemasannya.

Dengan menggunakan kriteria di atas, harapannya Anda bisa mendapatkan obat anti rayap yang bagus dalam membasmi rayap. Anda bisa  memanfaatkan produk anti rayap dengan bahan permethrin yang memenuhi kelima kriteria di atas. Permethrin adalah bahan sintetis yang biasa digunakan sebagai bahan aktif produk insektisida racun kontak. Bahan ini memiliki sifat yang toksik pada banyak serangga, namun relatif tidak toksik pada manusia. Toksiksitas permethrin pada manusia hanya berlaku pada paparan dosis yang tinggi.

Leave a Comment