Obat Anti Teter Dan Anti Rayap Terbaik Untuk Jati Muda

Karena kelangkaan kayu jati tua,  pengrajin terpaksa untuk menggunakan kayu jati unggul, yaitu kayu jati cepat tumbuh yang banyak ditanam oleh masyarakat, dan berasal dari pohon muda (dibawah 10 tahun). Akibat umur kurang cukup ini kayu jati rentan serangan serangga perusak, maka butuh treatment obat anti teter dan anti rayap terbaik yang berkualitas.

Hampir 100% industri mebel dan furnitur kayu jati di Pulau Jawa memanfaatkan kayu jati unggul yang ketersediaannya memang cukup berlimpah. Namun sayang, mutu produk mebel dan furnitur kayu jati yang dihasilkan jauh lebih rendah dibandingkan mutu produk sejenis yang terbuat dari kayu jati tua (jati konvensional). Mebel dan furnitur jati unggul cenderung mudah diserang rayap dan bubuk kayu kering serta kurang stabil.

Cara mengatasi kayu dimakan bubuk perlu dilakukan terobosan, yaitu menemukan sebuah teknologi peningkatan mutu yang murah dan ramah lingkungan serta cocok diaplikasikan pada jati. Dalam rangka menemukan teknologi tepat guna tersebut, maka karakteristik dan sifat dasar kayu jati unggul perlu diketahui dengan pasti. Dengan mengetahui sifat dan karakteristiknya maka respon kayu saat di-treatment dapat dipahami sehingga mempermudah dalam menetapkan dan memilih perlakuan terbaik untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menurut Wahyudi I., dalam hasil penelitiannya Peningkatan Mutu Kayu Hutan Rakyat dengan Teknik Pemadatan (Jurnal Ilmu Kehutanan Tropis, 2011), beberapa jenis kayu cepat tumbuh Indonesia seperti mangium (Acacia mangium), sengon (Falcataria moluccana), jabon (Antocephalus cadamba) dan lain-lain telah berhasil ditingkatkan mutunya. Keberhasilan proses sangat ditentukan oleh jenis kayu dan perlakuan yang diterapkan. Salah satu teknologi yang dapat diterapkan pada kayu jati unggul dan kayu-kayu tersebut, sebagaimana telah dibuktikan pada kayu cepat tumbuh tersebut, adalah melalui teknologi pengawetan, yakni pemberian obat  teter dan rayap terbaik.

Teknologi Pengawetan Kayu Simpel

Teknologi pengawetan yang dimaksud adalah memasukkan bahan kimia pada kayu jati. Terdapat bahan yang berkualitas untuk tugas pengawetan ini, yakni produk obat kayu anti teter dan anti rayap terbaik Biocide Insecticide,  bahan yang diformulasikan sebagai cara agar kayu tidak dimakan bubuk sehingga lebih awet dan menambah umur pakai agar lebih lama. Dengan pengawetan dapat menjadi penangkal untuk menghilangkan rayap pada kayu jati unggul. Insektisida dengan bahan aktif permethrin 125 EC. Obat ini didesain untuk mencegah serangan kumbang bubuk, teter, rayap, dan berbagai serangga hama lainnya.

alterntif text

Produk ini bersifat neurotoksik sehingga mampu bekerja sangat efektif. Aplikasi bahan ini mudah, dapat dengan metode perendaman selama 2 minggu. Selain itu  murah dan relatif aman bagi pekerja dibanding insektisida lain. Sebuah bahan kimia yang diformulasikan oleh Bioindustries dengan kemampuan dan daya sebar luas.

Dapat Digunakan pada Bangunan Rumah

Kemampuan unik dari obat anti teter dan cairan anti rayap terbaik Biocide insecticide ini, tidak hanya pada masa pengolahan kayu. Lebih dari itu, juga dapat digunakan untuk pemeliharaan bangunan yang mengunakan kayu jati unggul sebagai kerangka kontruksi yang  bertujuan untuk mengantisipasi datangnya rayap kayu kering. Produk obat anti teter dan anti rayap terbaik tersebut cukup di siramkan pada pojok-pojok lantai, kerangka bangunan dan dapat diaplikasian dengan system vakum tekan, spray, kuas, hingga rendam.

Apabila Anda tertarik membuat kayu jati unggul Anda bertahan lebih lama, silahkan pesan di sini.

Obat Anti Teter Dan Anti Rayap Terbaik Untuk Jati Muda

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply