Anti Jamur yang Bagus untuk Treatment Pengawetan Kayu

Anti jamur yang bagus akan sangat Anda perlukan agar produk kayu dan olahan kayu milik Anda senantiasa terlindung dari serangan organisme ini. Temukan produk anti jamur dengan kriteria yang bagus sehingga treatment yang Anda lakukan pun tidak sia-sia.

Mengapa Jamur Harus Diatasi? Bagaimana Kerusakan yang Ditimbulkan Organisme ini?

Kerusakan kayu akibat jamur.
Pilih anti jamur yang bagus untuk mengatasi kerusakan kayu akibat jamur.

Jamur adalah salah satu jenis organisme yang banyak ditemukan menjadi hama perusak berbagai produk kayu. Keberadaan jamur sendiri akan menyebabkan kerusakan yang sifatnya kompleks. Jamur bukan hanya bisa merusak kayu dengan aktivitas metabolismenya, namun organisme ini juga dapat memancing munculnya organisme lain seperti rayap, semut, hingga bakteri. Kayu lembab akibat aktivitas jamur akan bertambah lembab dengan aktivitas organisme lainnya at dieta dei 21 giorni. Pertumbuhan jamur pun akan semakin meningkat dan menyebabkan siklus yang sama terulang kembali.

Selain dapat menimbulkan kerusakan yang kompleks, serangan jamur juga bisa terjadi dengan sangat mudah. Pada industri kayu dimana kayu-kayu harus disimpan dalam jangka waktu yang lama, jamur akan mudah tumbuh bila lingkungan penyimpanannya lembab dan kotor. Spora jamur yang bisa masuk dengan berbagai cara dari dibawa angin sampai dibawa serangga dan manusia juga akan menyebabkan hama ini mudah menyebar. Sehingga kayu-kayu yang terserang jamur berjumlah sangat besar. Oleh karena kedua hal tersebut, sangat penting bagi industri yang terkait langsung dengan dunia perkayuan untuk memberikan treatment anti jamur pada produk-produknya. Produk yang digunakan pun harus merupakan produk anti jamur atau fungisida yang bagus. Apa saja kriteria fungisida atau obat anti jamur yang bagus untuk treatment pengawetan kayu?

Kriteria Anti Jamur yang Bagus untuk Treatment Pengawetan Kayu

Di pasaran sendiri, sudah tersedia banyak sekali produk anti jamur. Namun, kualitasnya sangat bervariasi. Ada fungisida yang bagus namun ada pula fungisida yang berkualitas jelek. Untuk bisa memperoleh fungisida yang baik, sebaiknya Anda menggunakan sebuah kriteria yang baku. Jangan membeli tanpa membekali diri dengan detil kriteria yang Anda harapkan. Produk anti jamur bisa dikatakan bagus untuk treatment pengawetan kayu bila:

  1. Bisa mengatasi berbagai jenis jamur. Atau bila bisa mengatasi organisme lain selain jamur seperti bakteri tentu akan menjadi nilai tambah sendiri.
  2. Tahan lama dan bisa memberikan perlindungan yang maksimal.
  3. Mudah diaplikasikan dengan berbagai cara.
  4. Tingkat toxicity tinggi untuk jamur namun rendah untuk manusia sehingga aman digunakan.

Faktor harga juga bisa Anda jadikan pertimbangan dalam menentukan anti jamur yang bagus. Harga anti jamur berkualitas yang terjangkau seperti Microcide bisa Anda pilih dan dapatkan di berbagai tempat. Selain efektifitas perlindungan yang baik, Anda pun bisa melakukan penghematan biaya treatment pengawetan kayu.

Leave a Comment