Yuk, Tengok Menariknya Berbagai Produk Kerajinan Batok Kelapa

0
66
produk kerajinan dari batok kelapa

Ada sangat banyak lho berbagai kerajinan batok kelapa yang menarik. Yuk, cek bersama di antiserangga.com.

Ada sangat banyak ide usaha yang bisa diterapkan. Satu di antaranya adalah usaha pembuatan kerajinan berbasis batok kelapa. Di lapangan, banyak nama yang berhasil mencatatkan kesuksesan di bidang pengolahan material ini. Tak mengherankan sebetulnya, sebab batok kelapa sebagai material utama memiliki tampilan yang sangat menarik. Namun tentu saja untuk bisa mendapatkan untung besar, Anda harus bisa menerapkan strategi yang tepat. Misalnya saja dengan menentukan dulu jenis produk berbasis batok kelapa yang akan dibuat. Pilih produk yang sekiranya bisa Anda olah dengan baik dan memiliki pangsa pasar yang luas. Nah sebagai bahan inspirasi, berikut ini contoh produk berbasis batok kelapa yang bisa And hasilkan.

Contoh Produk Kerajinan Batok Kelapa

Untuk membantu Anda mencari inspirasi mengenai produk yang ingin dibuat, berikut ini beberapa contoh produk yang menarik untuk disimak.

Patung Hiasan dari Batok Kelapa

Batok kelapa bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis patung hias, lho. Anda bisa membuat patung boneka untuk anak-anak sampai suvenir wayang. Silahkan juga berkreasi dengan berbagai bentuk yang Anda suka. Umumnya, batok dipakai untuk membuat bagian kepala. Namun sebetulnya kita juga bisa menggunakan bahan ini untuk membuat berbagai bagian patung lainnya. Misalnya untuk membuat hiasan rambut sampai untuk membuat rok dan baju.

kerajinan batok kelapa

Suvenir Pernikahan

Produk kerajinan batok kelapa lain yang tak kalah menarik adalah aneka rupa suvenir pernikahan. Produk seperti ini memiliki pangsa pasar yang besar, lho. Sebab, acara pernikahan adalah salah satu acara keluarga yang paling banyak digelar tanpa mengenal waktu. Contoh produk yang bisa dibuat adalah gantungan kunci, wadah lilin, sampai celengan tempurung kelapa.

Berbagai Peralatan Dapur

Batok kelapa sebagaimana disebut di atas sudah sejak lama digunakan untuk membuat berbagai peralatan dapur dan makan. Tak mengherankan, sebab produk ini memiliki bentuk yang memang mendukung penggunaannya untuk wadah makanan dan minuman. Di zaman kini pun kita masih bisa membuat produk serupa dari material yang sama. Toh, dibanding bahan atau material yang lain, penggunaan batok kelapa memiliki berbagai keunggulan mulai dari keindahannya yang khas sampai sifatnya yang ramah lingkungan. Selain banyak dicari masyarakat biasa sendiri, penggunaan batok untuk peralatan dapur dan tempat makan juga banyak dicari oleh pelaku usaha. Misalnya restauran, kafe, sampai hotel yang ingin menghadirkan suasana tradisional.

Hiasan Dinding, Vas, dan Home Decor lainnya

Contoh produk kerajinan batok kelapa yang lain adalah hiasan dinding, vas, dan juga aneka jenis produk home decor. Bahan batok secara umum memiliki tampilan yang sangat khas dan menarik. Wujudnya yang bulat pun bisa dimanfaatkan untuk membuat aneka jenis hiasan rumah dengan mudah. Agar makin menarik, kombinasikan material ini dengan berbagai bahan lainnya yang sama-sama natural atau alami.

Tirai Batok Kelapa

Batok kelapa juga bisa digunakan untuk membuat tirai. Bentuk tirainya pasti juga lebih menarik dan lain daripada yang lain. Anda bisa membuat tirai ini dengan kombinasi bahan yang lain. Misalnya dengan mengkombinasikannya dengan kerang sampai hiasan bintang laut untuk memberikan suasana pantai. Atau, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan kayu yang dibentuk menarik untuk memberikan kesan yang lebih etnik dan tradisional.

Hiasan Perempuan

Warna dan karakter tampilan batok kelapa yang menarik juga bisa digunakan untuk membuat berbagai hiasan perempuan. Misalnya saja untuk membuat kalung, gelang, sampai untuk membuat anting-anting. Batok juga bisa dibentuk menjadi bentuk yang menarik seperti bentuk daun lalu ditambahkan pada pakaian.

produk kerajinan dari batok kelapa

Tips agar Produk Kerajinan Batok Kelapa Tahan Hama

Untuk membangun usaha produk batok kelapa, memang dibutuhkan strategi yang tepat seperti telah dijelaskan di atas. Ada banyak usaha yang bisa dilakukan untuk menjalankan strategi yang baik tersebut. Selain memilih produk yang akan dibuat berdasarkan kondisi pasar dan kondisi usaha Anda, Anda juga perlu memastikan produk tersebut awet dengan cara menjadikannya tahan hama.

Kenapa hama? Sebab pada kenyataannya, industri kerajinan merupakan salah satu industri yang banyak dirugikan akibat serangan hama. Di antara kelompok hama yang paling merugikan adalah hama insekta alias serangga. Hama insekta akan merusak produk, baik ketika masih di tangan Anda ataupun ketika sudah berada di tangan pembeli. Contoh hama insekta yang sangat destruktif adalah rayap dan kumbang bubuk.

Hama-hama serangga tersebut idealnya diantisipasi sejak dini. Tak susah lho caranya. Anda bisa menerapkan suatu treatment khusus, yakni treatment anti hama menggunakan produk insektisida. Di pasaran terdapat banyak produk insektisida dengan merk-merk yang berlainan. Namun khusus untuk kebutuhan kerajinan dan mebel, insektisida yang paling tepat digunakan adalah BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide menggunakan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini bisa digunakan untuk mencegah hama rayap, semut, kutu, sampai kumbang bubuk. BioCide bisa digunakan dengan cara dilarutkan ke dalam air sesuai dengan formula yang direkomendasikan. Setelah itu, larutan BioCide bisa digunakan untuk merendam batok kelapa atau dikuaskan pada batok kelapa. Dengan cara ini, batok akan menjadi tahan terhadap serangan hama. Soal harga pun Anda tak perlu khawatir, sebab produk ini bisa dibeli dengan harga terjangkau dan kemasan berkonsentrasi tinggi.

Ayo Pesan Biocide Insecticide Sekarang juga!

Yuk, pesan produk BioCide Insecticide untuk mendukung usaha produk kerajinan batok kelapa Anda. Kini, BioCide bisa dibeli dengan cara yang mudah lho. Anda bisa membelinya baik secara online ataupun secara langsung. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan cara mengunjungi kami di Bio Servcie Point. Sekarang, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara. Sedangkan untuk pembelian online bisa Anda lakukan dengan memesan di website ini. Silahkan klik kontak Customer Service yang nomornya tercantum di website ini. Anda akan dipandu oleh CS kami dengan ramah dan juga profesional.

Mau tau yang tak kalah menarik dari membeli di antiserangga? Selain bisa mendapatkan produk yang berkualitas seperti BioCide, Anda juga bisa mendapat layanan free consultation lho. Kami memiliki komitmen sendiri untuk mendukung usaha Anda sepenuhnya dengan produk ini.

Nah, itulah yang bisa kami sampaikan di artikel ini mengenai contoh produk kerajinan batok kelapa dan juga tips agar produk tahan hama. Pada akhirnya, produk kerajinan yang memanfaatkan bagian buah kelapa tersebut memang prospektif dan bila digeluti dengan serius bisa mendatangkan untung besar. Namun tentu saja Anda harus bisa menerapkan strategi yang tepat. Misalnya saat menentukan jenis produk yang akan dibuat serta cara membuat produk tak mudah dimakan hama.

Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com ya!

SHARE

Leave a Reply