Serangan rayap memang mengerikan. Serangga yang ukurannya kecil ini bisa merubuhkan sebuah bangunan dan membangkrutkan perusahaan besar. Karena itulah, memilih obat anti rayap yang ampuh sangat penting.

tanda keberadaan rayap
tanda keberadaan rayap

Rayap adalah serangga yang memiliki kekerabatan dekat dengan kecoa. Namun berbeda dengan kecoa, rayap hidup secara koloni seperti semut dan lebah. Sumber makanan serangga ini bermacam-macam. Kayu adalah salah satu sumber makanan rayap yang paling banyak ditemukan. Hal inilah yang kemudian membuat rayap sering dianggap sebagai serangga hama.

Pasalnya, selain memakan kayu, koloni serangga ini sering membuat sarang di dalam kayu. Di rumah-rumah hingga gedung perkantoran, sarang rayap tak jarang ditemukan di bagian kayu konstruksi. Kalaupun tidak, serangga ini akan bersarang di bagian lantai untuk selanjutnya keluar secara teratur mencari makan pada kayu-kayu yang ada pada gedung tersebut.

Akibat serangan ini awalnya tak akan begitu terlihat. Tanda-tanda kehadiran rayap biasanya mulai tampak ketika kerusakan sudah terjadi. Bila rayap bersarang di lantai, akan muncul gundukan tanah yang makin lama makin banyak. Sedangkan bila serangga tersebut bersarang di kayu rumah, akan terlihat serbuk kayu yang keluar secara teratur.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Mengatasi serangan rayap bisa disebut gampang-gampang susah. Serangga ini sulit dicari karena beraktivitas pada malam hari dan kadangkala berada jauh dari permukaan sebuah benda. Lubang-lubang sarang mereka juga kompleks sehingga tak bisa dibasmi begitu saja.

Satu-satunya cara efektif yang bisa dilakukan adalah memasukkan obat anti rayap paling ampuh ke lubang koloni rayap. Anda bisa melakukannya sendiri (namun harus dengan sangat hati-hati) atau meminta bantuan profesional.

Pilihlah obat anti rayap yang benar-benar efektif untuk membasmi rayap. Sebaiknya, gunakan anti rayap yang bersifat racun kontak sehingga rayap langsung mati ketika terjadi kontak. Telur juga akan musnah bila digunakan insektisida tipe ini. Hal yang tak akan terjadi bila Anda memilih insektisida racun lambung yang baru bekerja setelah anti serangga masuk lambung melalui makanan rayap.

Produk Obat Anti Rayap yang Ampuh yang Kami Rekomendasikan

obat anti rayap yang ampuh
Permethrine 125 EC

Memilih obat rayap paling ampuh memang tak semudah kelihatannya. Selain karena ada beragam jenis obat anti rayap di pasaran, tiap jenis obat juga menawarkan keunggulan berbeda-beda.

Namun di antara banyaknya insektisida tersebut, Permethrine 125 EC bisa jadi yang terbaik. Produk ini kami rekomendasikan karena hal-hal di bawah ini:

alterntif text
  • Target organisme luas. Jadi setelah berhasil membasmi rayap, Anda bisa menggunakannya untuk keperluan lain.
  • Bersifat racun kontak sehingga bisa langsung membasmi rayap dan telur-telurnya
  • Cara kerjanya lebih efektif dibanding insektisida lain.
  • Aplikasinya fleksibel. Insektisida ini juga bisa dilarutkan dengan air maupun solvent.
  • Relatif aman bagi manusia sehingga tak begitu membahayakan.
Rekomendasi Obat Anti Rayap Yang Ampuh
alterntif text

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!