Rekomendasi Pilihan Model Kursi untuk Rumah Tampak Lebih Estetik

ntuntukTahukah Anda jika model kursi juga bisa membantu memberi pengaruh agar tampilan dan suasana rumah menjadi lebih estetik? Oleh karena itu, bereksplorasi dengan ragam jenisnya bisa jadi pilihan menarik.

Anda bisa memilih untuk menggunakan model kursi beragam dari penggunaan bahan baku yang berbeda bahkan ukuran yang beragam. Sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, berikut rekomendasinya:

promo produk natural oil dan sanding sealer

6 Model Kursi untuk Rumah Tampak Lebih Estetik

Kursi estetik untuk rumah, Sumber: pexels

Apakah ruangan di rumah Anda tampak monoton dan tidak menarik? Terfikirkah Anda untuk mencoba eksplorasi terkait pemilihan jenis furniture atau mebel yang sebaiknya digunakan.

Baca Juga: Prediksi 5 Tren Warna Cat Eksterior Rumah Paling Populer Selama Tahun 2023

Jika Anda masih memilih untuk bermain aman dengan menggunakan model perabotan yang klasik, mungkin metode yang satu ini bisa dicoba.

Anda mungkin perlu mengganti atau bahkan menambahkan beberapa jenis furnitur yang estetik untuk mempercantik ruangan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kursi yang aesthetic.

promo produk biocide surface film preservative

Kursi termasuk jenis mebel yang sangat kuat dengan unsur monoton. Akan tetapi, jika Anda dapat menemukan jenis kursi aesthetic yang tepat, maka suasana ruangan akan berubah dan membuat nuansa dalam rumah menjadi lebih menarik.

Untuk Anda yang ingin membuat suasana hunian lebih nyaman dengan eksplorasi jenis kursi, berikut ini inspirasi dan rekomendasi kursi estetik yang bisa jadi pilihan.

Baca Juga: Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memasang Lantai Kayu

1. Kursi Rotan Alami

Kursi rotan. Sumber: Pexels

Model kursi dari bahan anyaman seperti rotan selalu memiliki pesona menarik yang sangat kuat. Jenis kursi ini akan tampak cantik dan sangat fleksibel untuk ditempatkan, baik di area interior maupun eksterior ruangan.

Kursi rotan juga mudah untuk dipadukan dengan berbagai konsep desain interior lainnya. Terutama yang fokus dan mengutamakan kesan natural, seperti Japandi, Skandinavian, maupun tropis.

Konsep minimalis, alami dan estetik akan diperoleh dan jadi satu kesatuan dengan penggunaan kursi berbahan dasar rotan.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Furniture Kayu dari Serangga?

2. Kursi Kerja dengan Tampilan Santai dan Informal

Kesan monoton dan formal juga sangat mudah ditemukan pada ruang kerja maupun ruang belajar di rumah. Hal itu juga ditunjang dengan bentuk kursi yang digunakan.

Model kursi yang digunakan biasanya kaku dan terkesan sangat formal, sehingga turut menyebabkan suasana ruangan semakin terkesan monoton serta terlalu formal.

Pernahkah Anda mencoba untuk mengganti jenis kursi kerja yang digunakan pada ruangan tersebut? Coba untuk memakai kursi dengan model yang lebih santai dan informal.

Baca Juga: 5 Jenis Kayu Paling Kuat di Dunia, Kekuatannya Tidak Kalah dengan Besi!

Tapi jangan lupa untuk tetap mengedepankan kenyamanan. Kursi yang digunakan bisa dari kombinasi bahan berupa rangka kayu dan besi.

Selain itu, ada pula upholstery di bagian dudukan serta sandarannya. Bayangkan jika kursi ini ada di ruang kerja atau ruang belajar Anda, pasti akan sangat nyaman bukan?

Bukan hanya bisa dipakai pada ruang kerja atau ruang makan, kursi ini juga bisa dipakai pada area teras maupun di gazebo belakang rumah untuk bersantai.

Dengan model yang estetik, membuat mebel ini selayaknya furniture yang bisa digunakan di kafe atau restoran.

Baca Juga: Jenis Serangga Penggerek Kayu yang Merusak dan Merugikan

3. Kursi Makan dengan Kerangka yang Unik

Model kerangka kursi makan biasanya terkesan monoton dan itu-itu saja. Yaitu dengan penopang 4 kaki di bagian sandaran minimal sampai area punggung.

Namun, Anda sebenarnya dapat melakukan eksplorasi lebih dalam lagi terkait hal ini. Desain ruang makan dengan pemakaian kursi makan yang punya kerangka menarik dan unik.

Contohnya, dengan jenis kursi yang mempunyai kerangka dengan sekat-sekat. Kursi estetik dengan 1 penopang seperti kursi bar ataupun kursi yang kerangka yang menyerupai tiang-tiang emas modern.

Baca Juga: 3 Jenis Tipe Pemotongan Kayu Berdasarkan Cara Potong & Tipe Seratnya

4. Kursi Estetik dari Kayu

Kayu tentunya masih jadi primadona sebagai bahan baku furniture, termasuk kursi. Kursi kayu memang akan lebih mudah untuk diinovasikan agar tidak tampak monoton.

Penempatan kursi ini sebenarnya bisa di mana saja. Entah pada area ruang tamu, ruang belajar, meja makan bahkan di kamar tidur. Bisa digunakan di semua tempat sesuai dengan kebutuhan.

Dengan memakain jenis kursi dari bahan ini, diharapkan suasana hunian Anda akan semakin menarik dan tidak monoton.

Terlebih, bagi Anda yang suka dengan nuansa alami, maka penggunaan produk ini bisa menjadi salah satu bantuan untuk meningkatkan kesan alami pada hunian Anda.

Baca Juga: Apa itu Serangga Perusak Kayu? Seberapa Berbahaya Mereka?

5. Model Minimalis dengan Sandaran Lengkung

Selanjutnya, Anda juga bisa memakai kursi dengan model minimalis yang dilengkapi dengan sandaran berbentuk lengkung. Dengan model ini, keberadaan kursi tidak telihat sebagai mebel yang monoton lagi di suatu ruangan.

Selain bisa menjalankan fungsinya sebagai furniture, kursi dengan model ini juga bisa bisa memberi warna baru pada ruangan. Khususnya, dari bentuk sandarannya yang berbeda dari biasanya.

Sandaran dengan bentuk lengkung bisa menjadi pilihan yang paling aman untuk Anda yang sedang mencari model kursi minimalis sekaligus estetik namun tampilannya tidak berlebihan.

Lapisi kursi dengan cat berwarna coklelat atau natural agar kesan alami dari keberadaannya tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: Cara Membuat Tiang Lampu Outdoor Kayu yang Awet dan Tahan Lama

6. Model Kursi Estetik Tanpa Sandaran untuk di Rumah

Selain yang dengan sandaran, kursi juga ada yang didesain dengan tanpa sandaran. Terlebih lagi jika kursi tersebut digunakan dengan tujuan space-saving.

Jangan khawatir untuk membuat ruangan pada hunian Anda akan tampak monoton dan tidak menarik dengan model kursi seperti ini. Karena sebenarnya, banyak pula model kursi aesthetic yang dibuat dengan tanpa sandaran.

Jangan lupa juga untuk tetap memadukan warna-warna natural yang cocok untuk kursi. Karena pilihan warna yang tepat juga bisa menambah kesan estetik dari kursi tersebut saat digunakan.

Anda tentunya bisa menggunakan kursi ini di mana saja. Bisa dipakai untuk menjadi tambahan kursi tamu bahkan bisa juga dipakai pada area teras rumah.

promo produk white agent wa-250

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *