Cara Merawat Jendela Kayu dengan Insektisida Berkualitas, Biocide Insecticide

Merawat jendela kayu dengan insektisida berkualitas tentu menjadi pilihan perawatan yang paling tepat. Kondisi jendela akan lebih terawat dengan baik jika Anda mampu menemukan produk anti serangga yang mampu bekerja dengan optimal pula.

Mengingat resiko kerusakan jendela kayu akibat serangan berbagai jenis serangga. Maka penggunaan produk anti serangga dengan kualitas terbaik tentu merupakan pilihan yang efektif.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Jendela dan Fungsinya

jendela

Keberadaan jendela tentunya merupakan bagian wajib yang pasti ada pada setiap bangunan. Pada setiap bangunan, jendela memiliki bentuk yang beragam. Umumnya, jendela berbentu persegi Panjang, ada pula yang berbentuk persegi, lingkaran, segitiga, dan berbagai bentuk lainnya.

Bentuk-bentuk jendela dapat disesuaikan dengan bangunan dan kebutuhannya. Yang pasti, keberadaannya harus tetap memberikan fungsi atau manfaat yang optimal. Nah, memangnya apa saja sih fungsi dari keberadaan jendela pada suatu bangunan?

Secara umum, jendela merupakan sarana masuknya sinar matahari dan udara pada  sebuah ruangan. Untuk membuat suasana di dalam ruangan tidak sumpek dan pengap, tentu keberadaan jendela sangat penting.

Singkatnya, menjaga sirkulasi udara dalam jendela dapat dilakukan dengan mudah melalui jendela. Namun jika diteliti, jendela juga memiliki berbagai fungsi lainnya. Di antaranya:

promo produk biocide surface film preservative

·         Menjaga sirkulasi udara agar lebih sehat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, keberadaan jendela sangat berkaitan dengan pola sirkulasi udara. Untuk menjaga udara di dalam ruangan tetap sehat dan tidak pengap, Anda perlu membuka jendela.

Udara di dalam ruangan akan bertukar dengan udara di luar ruangan secara alami melalui jendela. Sehingga tidak akan ada kondisi pengap apalagi lembab karena udara di dalam ruangan tidak terganti akibat sirkulasi yang buruk.

Jamur akan lebih mudah muncul dan menyebabkan permasalahan baru pada furniture di dalam ruangan maupun pada kulit Anda jika kondisi di dalam ruangan cenderung lembab. Dengan adanya jendela, sirkulasi udara akan lebih optimal.

·         Untuk menjaga konsumsi listrik lebih hemat

Adanya jendela pada ruangan juga dapat membuat Anda lebih hemat terhadap penggunaan listrik. Kenapa? Karena pada siang hari, Anda dapat membuka jendela dan membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan.

Penerangan dari adanya cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan dapat membantu Anda berhemat terhadap penggunaan lampu. Karena penerangan dari lampu sudah bisa digantikan dengan cahaya matahari pada pagi maupun siang hari saat matahari muncul.

·         Untuk melihat kondisi di luar rumah

Bagi Anda yang bekerja atau berkegiatan di dalam ruangan setiap harinya, tentu sesekali akan mampu mengalami rasa jenuh maupun stress. Untuk mengurangi rasa suntuk dalam bekerja, Anda dapat melihat kondisi di luar ruangan melalui jendela.

Terlebih jika di luar ruangan terdapat taman maupun pemandangan lainnya yang membuat suasana tampak lebih sejuk. Hal tersebut dapat menjadi sarana untuk relaksasi pikiran.

·         Sebagai pintu darurat

Keberadaan jendela juga tak kalah penting pada sebuah bangunan karena dapat berfungsi sebagai pintu darurat. Jika ada kebakaran maupun situasi berbahaya lainnya yang terjadi di dalam ruangan, Anda dapat menggunakan jendela sebagai pintu keluar darurat.

Keberadaan jendela yang memiliki banyak manfaat ini memang sangat penting. Dan segala fungsi ini tidak akan optimal jika jendela justru rusak akibat terkena serangan rayap maupun serangga perusak kayu lainnya.

Dan untuk memaksimalkan keberadaan jendela, sebaiknya lapisi bagian ini dengan menggunakan insektisida berkualitas.

Merawat Jendela Kayu dengan Insektisida Berkualitas

biocide insecticide

Ada berbagai produk insektisida di pasaran yang dapat digunakan. Namun tidak semuanya layak digunakan untuk melindungi jendela kayu agar kondisinya tetap prima.

Usahakan sebisa mungkin ketahui kandungan bahan aktif yang terkandung dalam produk anti serangga yang akan Anda gunakan. Agar kualitas dan kinerjanya dapat Anda telusuri terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan insektisida dengan kualitas terbaik, Anda dapat menggunakan BioCide Insecticide. Produk ini kami rekomendasikan karena merupakan obat anti serangga yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan.

Insektisida dari Biocide juga dapat diaplikasi dengan berbagai metode aplikasi, sehingga cukup fleksibel untuk digunakan. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan. Yaitu dengan cara:

  • Dioles
  • Spray
  • Injeksi
  • Perendaman
  • Dengan metode vakum tekan

Berikut adalah cara mengaplikasikan insektisida untuk merawat jendela kayu:

  1. Sebelum digunakan, larutkan bahan pengawet Biocide Insecticide terlebih dahulu. Anda dapat melarutkannya menggunakan air bersih hingga mencapai konsentrasi larutan sekitar 0,1% hingga 2%.

Anda dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat kebutuhan perawatan dilakukan.

  1. Aplikasikan pada jendela kayu dengan cara dikuas maupun dispray. Lapisi seluruh permukaan jendela dengan bahan pengawet anti serangga ini. Biarkan mengering dengan diangin-anginkan.

Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin satu kali setiap bulannya untuk menjaga kondisi jendela kayu tetap optimal. Atau disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan sekitar bangunan tempat jendela digunakan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merawat jendela kayu dengan insektisida berkualitas ini. Yaitu:

  1. Jaga pH larutan insektisida saat digunakan maupun saat menyimpannya setelah selesai digunakan. Sebaiknya, usahakan untuk menggunakan pH larutan di bawah 7 untuk mendapat hasil lebih maksimal.
  2. Pastikan MC kayu tetap stabil agar material kayu tidak mudah terserang jamur maupun serangga.
  3. Menjaga kelembaban jendela kayu agar tetap prima. Lebih tahan terhadap serangan hama serta lebih terjaga pula tampilannya secara fisik dan kualitas.

Cara merawat kayu dengan insektisida berkualitas dianggap menjadi salah satu metode yang ampuh untuk menjaga kondisi jendela. Tentunya, pastikan Anda menggunakan insektisida dengan kualitas terbaik untuk memberikan hasil optimal.

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Insektisida Berkualitas Biocide Insecticide untuk Merawat Jendela Kayu?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui email di [email protected].

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

promo produk white agent wa-250

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *