Alasan Kenapa Pengrajin Parquet Kayu Kelapa Harus Menggunakan Pengawet Kayu Kelapa Yang Ramah Lingkungan

Kayu kelapa banyak digunakan pengrajin mebel, selain strukturnya estetis harganya juga murah. Untuk mendukung kualitas agar tampilan lebih baik, membutuhkan pengawet kayu kelapa yang ramah lingkungan.

Pengawetan parquet kayu adalah perlakuan kimia atau perlakuan fisik terhadap kayu untuk memperpanjang masa pakai parquet. Pengawetan kayu dilakukan terhadap kayu yang termaksud dalam kelas-kelas awet awet IV dn V, yakni termasuk kayu kelapa. Pengawetan biasa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan kimia baik berupa tunggal maupun campuran dan melaui proses pengawetan baik secara tradisional maupun secara modern.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Pengawet parquet menyebabkan ketahanan parquet terhadap serangan jamur, serangga, dan perusak-perusak kayu lainnya. Parquet kayu menjadi awet karena bahan pengawet tersebut bersifat racun. Bahan pengawet yang baik digunakan yaitu bahan pengawet yang larut dalam air dengan menggunakan jenis pengawet cypermethrine. Bahan pengawet cypermethrine adalah salah satu bahan pengawet kayu kelapa yang telah diijinkan oleh komisi peptisida dan bersifat pencegahan bukan pemberantasan.

Pengawet Kayu Kelapa

Pengawet Kayu Kelapa Ramah Lingkungan

Parquet kayu yang diawetkan dengan cypermethrine bila terjadi fiksasi dengan komponen kayu akan sulit larut terhadap air sehingga sedikit kemungkinan untuk mencemari lingkungan. Selain itu, berdasarkan penelitian, diperoleh hasil bahwa bahan pengawet tersebut sangat efektif untuk mencegah serangga penggerek kayu pada kayu kelapa. Masing-masing persenyawaan dalam campuran bahan pengawet cypermethrine mempunyai maksud tertentu. Salah satunya mencegah serangan serangga seperti rayap   perusak selulosa. Bahan cypermethrine ini telah dikemas oleh Bioindustries menjadi Biocide Insecticide.

promo produk biocide surface film preservative

Diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan,  serta efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Produk BioCide Insecticide ialah pengawet yang mampu menjaga sifat mekanik kayu. Apabila kayu terserang hama seperti yang disebutkan di atas, maka akan mempengarungi kekuatan dan daya tekanan.

Karena ramah lingkungan, sangat efektif untuk para pengrajin parquet agar limbah tidak merusak lingkungan dan menjaga keselamatan pekerja. Menggunakan BioCide Insecticide bagi pengrajin mebel sangat penting, karena agar produk tetap awet sampai pada tangan konsumen. Bagi pengrajin, produk ini cukup ekonomis karena dapat larut dalam air, dan available untuk metode pengawetan yang sederhana seperti perendaman pra-kontruksi. Selain pengrajin, orang rumahan juga dapat menggunkan BioCide Insecticide untuk pemeliharaan bangunan, cukup disiramkan di pojok-pojok ruangan.

Kelebihan Lain Yang Harus Segera Dibutktikan

Pengawet Kayu AkasiaPengawet kayu kelapa BioCide Insecticde ini memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Ditambah lagi dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun. Dalam rangka membantu mengatasi konsumsi kayu komersil yang tinggi, maka pengawetan semacam ini dibutuhkan agar membantu laju ekonomi petani kelapa. Apabila Anda tertarik bisa menghubungi distributor Biocide Insecticide melalui wa & sms di 0821-6760-0693  atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

promo produk white agent wa-250