Cegah Semut pada Bangunan dengan BioCide Insecticide

Meksipun reputasinya tidak seburuk rayap, namun kemunculan semut pada bangunan tetap bisa menyebabkan gangguan. Semut pada bangunan berpotensi mengganggu aktivitas kita hingga menyebabkan kerusakan pada berbagai komponennya.

Gangguan pada AKtivitas

Keberadaan semut dalam jumlah sedikit sebenarnya hal yang lumrah. Apalagi untuk bangunan pribadi seperti rumah. Namun keberadaannya dalam jumlah banyak sudah jelas akan sangat mengganggu. Serangga koloni ini dengan cepat akan mengerubungi makanan maupun minuman yang bisa dijangkaunya.

Kerusakan pada Kayu dan Berbagai Komponen dalam Rumah dan Bangunan

Semut sering membuat sarang dengan melubangi bagian rumah yang lunak. Kayu, sela-sela lantai keramik, hingga pojok tembok adalah bagian-bagian yang disukainya untuk membuat sarang. Bila tidak dihentikan, bisa saja terjadi kerusakan. Apalagi untuk bangunan rumah yang jarang digunakan seperti hunian villa, bungalow, hingga cottage.

Bagaimana Cara Mencegah Semut pada Bangunan

Untuk mencegah semut pada rumah dan gedung-gedung lainnya, cara paling efektif dan tahan lama yang bisa diaplikasikan adalah aplikasi sistem injeksi dengan BioCide Insecticide.

Apa itu Sistem Injeksi?

Sistem ini biasanya dibangun sejak awal rumah dibangun. Penerapannya pada gedung yang sudah dibuat (jadi) akan memerlukan pembongkaran pada beberapa bagian lantai.

alterntif text

Pada sistem ini, pipa diaplikasikan mengelilingi ruang dan bangunan. Pipa-pipa yang sudah dilubangi tersebut disambung satu sama lain dan dikubur di bawah lantai. Bukaan diterapkan sehingga kita bisa mengakses pipa. Selama rentang 6 bulan hingga 1 tahun, pipa diisi dengan insektisida BioCide Insecticide. Cara ini akan membuat bangunan Anda tidak mudah terserang serangga yang biasanya sejak awal masuk lewat bagian bawah rumah.

Cara kedua yang bisa diterapkan adalah treatment pengawetan pada kayu dan bambu yang dipakai dalam bangunan. Meskipun semut bukan hanya bisa bersarang pada kedua material tersebut, namun tak bisa dipungkiri bahwa hama ini kerap merusak kayu dan bambu.

Treatment pengawetan sendiri dilakukan dengan cara meresapkan BioCide Insecticide ke dalam kayu dan bambu. Dengan cara ini, semut tak akan lagi merusak kedua material tersebut.

Cegah Semut pada Bangunan dengan BioCide Insecticide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply