Cara Mengatasi Serangga yang Menyerang Bambu

Serangan serangga seperti kumbang bubuk dan kutu adalah hal yang biasa terjadi pada bambu. Meski bukan berarti kita tak bisa mencegahnya, namun cara mengatasi serangga yang menyerang bambu tersebut tentu harus dikuasai dengan baik. Berikut ini beberapa tahapan cara mengatasi hama tersebut.

kumbang pengebor kayu
kumbang bubuk.
  1. Gunakan alat pelindung diri seperti kacamata dan sarung tangan.
  2. Identifikasi bagian bambu yang terserang.
  3. Larutkan Insecticide 100 EC sesuai rekomendasinya.
  4. Resapkan ke bagian bambu yang terserang. Anda bisa menginjeksinya atau menuangkannya dengan cara tertentu.

Kesulitan Aplikasi Cara Mengatasi Serangga yang Menyerang Bambu

Tahapan cara yang disebut di atas bukannya tanpa resiko kegagalan. Sebab meski insektisida yang digunakan sudah bagus, yakni Insecticide 100 EC, namun untuk mengatasi serangga yang sudah menyerang bambu memang agak sulit dilakukan. Hal ini terjadi karena kita pada umumnya tak mau merusak bambu yang sudah diolah dan difinshing. Sehingga treatment-treatment seperti perendaman dalam larutan obat pengawet bambu tak bisa dilakukan.

Sistem injeksi atau dengan memasukkan obat pengawet pada lubang yang diduga merupakan sarang hama seperti kumbang bubuk sangat tergantung pada ketepatan kita. Ketepatan tersebut berlaku baik pada lokasi lubang yang tepat hingga alurnya. Sebab, larva kumbang bubuk yang bersarang seringkali membuat alur dalam bambu yang rumit. Meski demikian, karena ketebalannya yang lebih tipis, treatment pada bambu masih lebih mudah dilakukan dibanding pada kayu.

Untuk menambal lubang-lubang akibat kumbang bubuk atau kerusakan permukaan kayu akibat dimakan kutu sendiri, gunakanlah dempul. Produk dempul yang kami rekomendasikan adalah BioColours Wood Putty. Bahan tersebut memiliki ukuran partikel yang baik untuk menambal lubang pada kayu dan bambu sehingga permukaan kedua susbtrat tersebut akan rata dan halus. Namun bila lubang yang dihasilkan tak terlalu besar dan Anda ingin tampilan bambu natural, gunakanlah BioColours Wood Filler.

alterntif text

Demikian cara mengatasi serangga yang menyerang bambu. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut termasuk pemesanan Insecticide dengan menghubungki kontak Customer Service kami. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Serangga yang Menyerang Bambu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply