Ancaman Rayap Pada Keamanan Rumah Anda

Kerusakan rayap bisa terjadi di hampir semua tempat di rumah Anda dimana kayu hadir – karena rayap makan apapun dengan selulosa di dalamnya. Itu berarti dinding, balok kayu internal dan lantai adalah area infestasi/serangan yang umum. Semakin jauh mereka menggali semakin banyak mereka membahayakan struktur kunci di rumah Anda. Semakin mereka mengacaukan struktur ini, rumah Anda menjadi kurang aman. Anda mungkin menemukan bahwa Anda harus memanggil beberapa orang yang tidak biasa seperti tukang kunci, ahli lantai atau bahkan perusahaan renovasi dapur.

Tujuan artikel ini bukan untuk memberi Anda daftar lengkap masalah keamanan yang ditimbulkan oleh infestasi rayap, namun gunakan beberapa contoh untuk menunjukkan mengapa Anda harus menghubungi pakar lokal Anda untuk menilai kerusakan ASAP. Demi keamanan dan keamanan keluarga Anda sendiri.

Pintu

Salah satu tempat seperti yang tidak sering dipikirkan adalah dinding interior yang mengelilingi pintu. Daerah ini cenderung memiliki cukup sedikit struktur kayu untuk itu rayap suka menyerang tempat ini. Semakin jauh mereka masuk ke dalam struktur pendukung ke pintu semakin Anda akan melihat pintu menjadi lentur dan lapisan mulai berantakan. Dalam kasus yang ekstrim, rayap makan jauh di dekat mekanisme penguncian dan pintumu tidak akan terkunci lagi.

Floorboards

Tempat lain yang membahayakan keselamatan Anda di rumah Anda sendiri jika rayap berhasil masuk adalah papan lantai Anda. Biasanya, beberapa bagian dari lantai Anda memiliki kayu di dalamnya dan apakah semua lapisan dimakan atau tidak bukan intinya. Intinya adalah bahwa meski hanya satu lapisan adalah kayu atau senyawa organik yang memiliki selulosa di dalamnya dan rayap telah memakannya, berjalan di lantai itu bisa berbahaya.

Pelemahan kunci dan struktur kayu berarti Anda harus sangat memperhatikan keselamatan rumah Anda. Sampai Anda memiliki ahli pembasmian rayap datang memeriksa rumah Anda, Anda benar-benar tidak dapat mengetahui tingkat kerusakannya. Seorang ahli yang terlatih secara profesional dapat melihat tanda-tanda infestasi yang halus dan dapat menentukan seberapa jauh mereka didapat, dan seberapa penting kerusakannya.

alterntif text

Agar lebih jauh mengenali seberapa bahaya rayap bagi keamanan rumah Anda, berikut perhatikan dua jenis rayap yang sering menyerang rumah Anda.

Perbedaan Rayap Drywood atau Subterranean

Koloni rayap dapat berisi ribuan sampai jutaan rayap yang bekerja 24 jam terus-menerus dan masuk dalam berbagai struktur kayu, termasuk rumah, garasi, gudang, dan perabotan. Setiap bagian rumah New England, dari tepat di atas pondasi hingga penghiasan atap, berada dalam bahaya melemah atau hancur secara struktural saat infestasi rayap berlangsung.

Tapi tidak cukup untuk mengetahui bahwa rayap telah menyerang tempat Anda. Kecuali Anda mengidentifikasi jenis rayap yang Anda hadapi, tidak akan ada cara untuk mengetahui metode pemusnahan mana yang paling efektif.

Di bawah ini, kami memperkenalkan fakta dasar tentang dua jenis rayap utama yang menghuni Indonesia.

Rayap tanah

Sejauh ini jenis rayap yang paling umum di New England dan sebagian besar A.S. adalah spesies bawah tanah. “Penyapu” bersayap yang mungkin Anda lihat selama musim pembiakan rayap umumnya berwarna hitam dengan rayap di bawah tanah namun berwarna merah dengan rayap kayu kering. Kedua jenis rayap juga memiliki “tentara” dengan rahang bawah yang membesar, namun hanya spesies bawah tanah yang memiliki kasta pekerja berbeda, yang berwarna putih dan tanpa sayap.

Rayap tanah biasanya menjadi masalah saat mereka tinggal di tanah di dekat rumah, bisnis, atau bangunan yang mengandung kayu lainnya. Rayap terowongan menuju dasar bangunan, membangun terowongan lumpur menjadi sumber makanan di dalam gedung, dan dengan cepat mengkonsumsi selulosa yang ada di kayu.

Rayap keluar “dalam perjalanan” lalu membawa kembali makanan ke sarang, yang harus tetap berada di dalam atau di tanah dan di tempat yang relatif lembab. Infestasi biasanya terdiri dari koloni tunggal dan besar, yang membutuhkan dua sampai empat tahun untuk sepenuhnya matang.

Menghilangkan infestasi rayap bawah tanah dapat dilakukan dengan dua metode utama:

  • Pengawet kayu anti rayap: Metode ini segera membunuh rayap saat dihubungi dan dirancang untuk melindungi struktur kayu.
  • Anti rayap BioCide: Ini adalah metode tindakan tertunda yang memungkinkan rayap untuk berbagi racun dengan koloni sebelum mereka menyerah pada dirinya sendiri.

Dengan rayap tanah, termitisida sering ditanam di parit yang mengelilingi rumah atau daerah yang penuh. Terkadang, mungkin juga berbusa ke dinding atau disuntikkan di bawah pondasi melalui lubang bor.

Rayap kayu kering

Rayap kayu kering memiliki sarang yang lebih kecil, tapi juga bereproduksi lebih cepat. Dan biasanya menemukan banyak koloni secara bersamaan bekerja untuk mengkonsumsi rumah yang sama. Rayap kayu kering juga bisa hidup

jauh dari tanah dan dengan kelembaban minimal. Sebenarnya, sarang mereka terbentuk di dalam kayu yang mereka konsumsi.

Tanda-tanda serangan rayap kayu kering meliputi:

  • Simpanan “frass”, yang merupakan turunan rayap yang khas.
  • Frass terdiri dari pelet keras dengan enam sisi cekung dan ujung membulat.
  • Busi kecil berwarna kecoklatan di atas lantai atau dbawah kayu.

Metode pemusnahan terbaik untuk jenis kayu kering rayap adalah pengasapan. Ini bisa menjadi keseluruhan bangunan dalam kasus ekstrim (ini hampir selalu membunuh 100% rayap) atau melakukan pengasapan di dalam kayu yang terinfestasi, di mana masalahnya kurang luas. Jika metode ini dirasa sulit, cukup kuaskan anti rayap BioCide yang paling ampuh dan berkualitas diIndonesia ini.

Drywood termites

Memperbaiki atau Mengganti Kayu Rusak Karena Rayap?

Anda memiliki dua pilihan untuk memperbaiki kayu yang rusak karena rayap: perbaiki atau ganti sepenuhnya. Bergantung pada beratnya kerusakan, lokasi, dan jenis kayu Anda mungkin terpaksa benar-benar menggantinya. Ini biasanya terjadi jika Anda pernah mengalami infestasi rayap selama beberapa tahun. Jika Anda cukup beruntung untuk bisa menangkapnya sebelum mereka mulai makan jauh dari integritas struktural rumah Anda, kemungkinan Anda bisa memilih salah satu dari metode perbaikan berikut, selesaikan dengan cat berkualitas tinggi, seperti yang disarankan oleh pelukis Ottawa. Dan tidak ada yang akan lebih bijaksana.

Kami akan memisahkan perbaikan menjadi dua jenis: perbaikan kerusakan rayap non-invasif dan perbaikan kerusakan rayap sedikit invasif. Apa pun lebih dari kerusakan rayap sedang adalah kerusakan struktural, yang perlu Anda hubungi untuk membantu Anda.

Perbaikan Non Invasif

Jika kerusakan hanya di sepanjang permukaan kayu, artinya tidak menggali struktur inti, sangat mudah ditangani. Hal utama yang harus Anda lakukan, adalah memperlakukan kayu dengan pengawet kayu anti rayap. Pengawet kayu ini pada dasarnya melindungi kayu dari kerusakan rayap lebih lanjut dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh rayap. Anda akan memiliki sejumlah opsi pengerasan dengan berbagai kekuatan dan campuran majemuk yang sesuai dengan jenis kayu tertentu..

Perbaikan Sedikit Invasif

Jika rayap masuk ke struktur kayu, tapi bukan struktur bangunan Anda, Anda harus melakukan beberapa langkah ekstra. Dalam hal ini hal pertama yang harus dilakukan adalah memilah kayu yang rusak dan mati. Kemudian amplas kayu untuk membuatnya halus lagi dan hanya dengan itu Anda bisa menerapkan pengeras atau pengawet kayu. Karena ini struktural, Anda ingin memastikan semua potongan kayu yang lemah atau longgar hilang, sehingga pengeras dapat melakukan tugasnya dengan benar.

Dalam kedua kasus, sebelum Anda mulai melakukan perbaikan sendiri, Anda harus menghubungi ahli untuk menilai kerusakan untuk memastikan bahwa itu benar-benar ringan seperti yang Anda pikirkan. Perlu investasi untuk berkonsultasi dengan seorang profesional, ini akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan benar pertama kali, dan juga memastikan bahwa kerusakan atau infestasi sebenarnya tidak lebih buruk dari perkiraan Anda.

Ancaman Rayap Pada Keamanan Rumah Anda

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply