Sangat Perlu, Pengendalian Rayap untuk Restauran Anda

Serangan rayap bisa terjadi di area sekitar restauran. Apalagi ketika restaurant Anda menggunakan banyak material alami seperti kayu atau berlokasi di tempat sangat lembab. Lakukan pengendalian rayap untuk restauran secara mandiri daripada menggunakan jasa pest control.

Rayap merupakan satu kelompok hama yang terdiri dari banyak spesies. Pembagian di atas tingkat spesies sendiripun masih banyak, misalnya pembagian rayap berdasarkan habitatnya seperti rayap tanah dan rayap kayu kering. Artinya, terdapat sangat banyak jenis rayap yang tersebar di muka bumi ini. Dan sebagaimana beberapa serangga yang jumlahnya begitu banyak, rayap ditemukan di hampir seluruh wilayah bumi kecuali area-area seperti antartika dan artik.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Meski memiliki perbedaan di sana-sini, namun hampir semua jenis rayap punya kesamaan. Salah satu yang utama adalah posisinya dalam siklus kehidupan sebagai organisme dekomposer. Serangga ini sering memakan material organik dan mencacahnya menjadi lebih kecil. Hasil kerja rayap kemudian akan digunakan oleh bakteri pembusuk dan mikroorganisme lain untuk diubah menjadi zat anorganik. Berkat kerja organisme-organisme ini, tanah akan menjadi lebih subur sehingga tumbuhan mendapatkan zat baru untuk hidup.

Singkat kata, rayap punya peran penting dalam keseimbangan alam. Namun bagaimana ketika serangga ini menyebabkan kerusakan di tempat usaha kita?

Salah satu jenis usaha yang bisa dibilang rentan akibat serangan rayap adalah restauran. Dan karenanya, bagi Anda yang bergerak di bidang ini, adalah sangat penting untuk tahu dan menerapkan pengendalian rayap untuk restauran Anda itu. Berikut ini beberapa poin yang menjadikan restoran merupakan salah satu tempat favorit yang disukai rayap.

  1. Banyak terdapat sampah organik. Makanan sisa restauran, bumbu dapur, dan lainnya secara alami akan menarik organisme seperti rayap.
  2. Penggunaan material kayu. Banyak restauran yang menggunakan kayu untuk dinding, mebel, sampai lantainya untuk menarik perhatian pengunjung. Bahkan banyak juga restauran yang menggunakan konsep gazebo. Meskipun memang menarik, namun pemakaian material kayu harus diantisipasi dengan treatment anti rayap yang bagus.
  3. Lokasi. Poin ini khusus untuk restoran yang berada di area kurang ideal meski secara visual bagus. Misalnya di daerah sekitar danau yang lembab, daerah sekitar perkebunan dan sawah, sampai daerah di sekitar sungai. Banyak restauran yang agar bisa memberikan suasana menarik didirikan di area-area seperti itu. Namun terlepas dari keindahannya, beragam area tersebut merupakan area rentan serangan hama.
rayap tanah

Pengendalian rayap untuk restauran dengan demikian sangat perlu dilakukan. Dan pada dasarnya tak sulit untuk melakukannya. Yang jelas, jangan tunggu terdapat kerusakan parah pada tempat usaha Anda di mana Anda sampai harus menggunakan jasa pest control atau pengendali hama.

promo produk biocide surface film preservative

Bagaimana Cara Pengendalian Rayap untuk Restauran?

Mebel dan Kayu Konstruksi

Keberadaan mebel dan kayu konstruksi idealnya berasal dari produk yang sudah ditreatment dengan anti rayap yang bagus seperti BioCide Insecticide. Bagi konsumen seperti Anda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Pertama, membeli mebel yang sudah membuktikan dirinya melakukan tretament pengawetan yang bagus. Kedua, memesan mebel dan memastikan dilakukan treatment anti hama dengan BioCide Insecticide. Dan ketiga, memastikan pihak kontraktor yang membangun restauran Anda untuk menerapkan treatment anti rayap pada kayu-kayu konstruksi hingga lantai kayu yang dipasang. Demikian juga dengan lantai, jendela, hingga elemen bangunan lainnya.

Inspeksi Rutin

Pengendalian rayap untuk restauran juga perlu didukung dengan inspeksi atau pemeriksaan rutin. Lakukan inspeksi di area yang paling rentan terserang rayap mulai dari ruang dapur, pojok ruangan, belakang mebel, sampai di bawah mebel. Perhatikan juga area bangunan yang dekat dengan outdoor. Bila Anda mendapati serangan rayap, segera gunakan BioCide Insecticide untuk membasminya. Perhatikan terus perkembangan koloni rayap tersebut karena bisa jadi sarangnya berada sangat jauh di dalam bawah tanah.

Pembersihan secara Berkala, Minimalisir Sampah Organik yang Tidak Diurus

Pembersihan juga harus dilakukan secara berkala. Lakukan pembersihan harian untuk memastikan sampah tidak berceceran dan pembersihan mingguan serta bulanan untuk proses yang lebih teliti. Jangan biarkan juga sampah organik bertebaran dengan leluasa. Pun begitu kayu dan kertas yang tidak terpakai. Bahan-bahan tersebut bisa menarik rayap untuk datang. Selain itu, secara umum keberadaan sampah-sampah tersebut juga bisa menimbulkan kelembaban udara yang menyebabkan timbulnya jamur. Meski sederhana, namun pembersihan adalah salah satu poin penting dalam aplikasi treatment pengendalian rayap untuk restauran maupun gedung lainnya.

Penerapan Sistem Anti Rayap Tersendiri

Ada beberapa sistem yang sebetulnya bisa dibangun untuk menangkal kehadiran rayap. Salah satunya adalah sistem injeksi. Pada sistem ini, pipa-pipa di tanam secara horizontal di bawah lantai bangunan. Pipa-pipa tersebut juga dilubangi dalam jarak tertentu dan punya lubang bukaan di beberapa sudut. Pada rentang waktu tertentu, kita bisa memasukkan cairan insektisida ke dalam bukaan tersebut/ Cairan insektisida akan mengalir ke dalam pipa lalu keluar ke lubang-lubangnya ke area bawah lantai. Hal ini akan membuat bagian bawah bangunan menjadi toksik bagi rayap. Bahkan bila Anda menggunakan BioCide, toksisitas juga akan berlaku bagi banyak hama lainnya termasuk semut dan kecoa. Cara pengendalian rayap untuk restauran ini termasuk cara yang sistematis dan paling efisien.

Finishing secara Berkala

Aplikasi finishing juga perlu dilakukan secara berkala dan ini merupakan salah satu poin penting pengendalian rayap di restauran. Lapisan finishing memang tak memiliki daya toksik seperti bahan pengawet BioCide Insecticide. Namun setidaknya dengan lapisan finishing, rayap menjadi enggan untuk memakan atau tinggal di kayu terkait. Sebab, bagaimanapun juga, lapisan finishing adalah lapisan film tipis yang terbuat dari bahan kimia. Jadi, jangan membiarkan kayu-kayu di restoran Anda tidak dicat. Baca rekomendasi pemakaian cat, dan tentukan kapan refinishing harus dilakukan kembali. Toh, selain bisa mencegah rayap, finishing juga bisa membuat restauran Anda lebih menarik.

Kami Menyediakan BioCide!

BIOCIDE INSECTICIDE

Kami menyediakan BioCide Insecticide untuk Anda gunakan. Insektisida ini bisa Anda gunakan untuk melindungi restauran dari serangan rayap. Selain rayap, insektisida ini juga bisa digunakan untuk perlindungan terhadap berbagai hama serangga lainnya termasuk semut, kecoa, kumbang bubuk, teter, dan masih banyak lagi. Penggunaannya insektisida ini dengan kata lain bukan hanya akan melindungi restauran Anda dari rayap, namun juga dari berbagai hama yang mengganggu. Bahkan dalam beberapa hal, BioCide Insecticide juga tidak disukai oleh tikus. Hama tersebut tidak akan suka dengan kayu yang ditreatment dengan insektisida ini.

Yuk, segera dapatkan anti rayap BioCide Insecticide ini! Caranya sangat mudah. Anda tinggal menghubungi CS kami dan melakukan tahapan pemesanan online yang mudah dilakukan.

Semoga bermanfaat ya! Lakukan pengendalian rayap untuk restauran yang bagus dengan insektisida spektrum luas ini.

promo produk white agent wa-250