Bisnis Mebel Online Makin Berkembang dengan Insektisida Ini

0
36
bisnis mebel online 1

Bisnis mebel online kini mulai banyak digeluti. Seperti apa prospek usaha ini, ya?

Usaha mebel dengan orientasi ekspor menjadi banyak impian pelaku usaha lokal. Keuntungan berlipat dengan pengalaman ‘bertarung’ di pasar internasional menjadi dua hal yang begitu diidamkan. Syukurnya, banyak pelaku usaha mebel Indonesia yang saat ini sudah mulai merambah dan bahkan sukses di pangsa pasar tersebut.

Selain orientasi ekspor, kini ada lagi tantangan usaha mebel. Tantangan tersebut terkait dengan perkembangan teknologi informasi yang makin pesat. Ya, saat ini, dengan maraknya transaksi online berbasis teknologi informasi, usaha Anda pun dihadapkan pada sebuah peluang sekaligus persoalan baru.

Istilah yang kerap digunakan orang adalah bisnis mebel online. Sebagaimana istilahnya, usaha mebel seperti ini menarget pasar online dengan strategi bisnis yang juga online.

Sekarang, pelaku usaha mebel konvensional telah banyak yang menggunakan teknologi tersebut. Namun yang betul-betul fokus di dunia internet masih bisa dikatakan jarang. Kebanyakan yang membangun usaha furniture online pun dari kalangan urban. Sentra produksi mebel di daerah pedesaan masih jarang yang betul-betul memanfaatkan teknologi baru ini.

bisnis mebel online 3

Prospektifkah Bisnis Mebel Online?

Lantas bagaimana dengan prospektif tidaknya usaha ini? Secara umum, peluang usaha ini sangat menggiurkan. Beberapa nama telah berhasil mencatatkan diri dengan profit atau keuntungan yang sangat banyak. Misalnya saja, Marshall Utoyo yang berkat kerja kerasnya, di usia 30 tahun saja berhasil mencatatkan namanya di Forbes. Usaha yang dilakoni adalah usaha furniture dengan memanfaatkan dunia maya (online).

Prospek bagus usaha mebel secara online ini juga didukung oleh perilaku pasar yang memang makin keranjingan dunia maya. Selain itu, berbagai faktor yang diperlukan pun juga sudah sangat mendukung. Misalnya saja masalah pengiriman yang kian mudah dan transaksi belanja yang makin terpercaya sekaligus transparan.

Tantangan Bisnis Mebel Online

Meskipun sangat menguntungkan, namun bukan berarti usaha ini tak memiliki tantangan. Tentu saja Anda tak bisa berharap langsung sukses besar begitu menggeluti usaha ini. Kenyataannya, Anda akan dituntut dari berbagai aspek. Usaha mebel secara online pun memiliki persoalan-persoalan baru tersendiri yang tak terdapat di usaha mebel konvensional. Berikut ini beberapa masalah di antaranya.

Kualitas Produk Anda Harus Benar-benar Baik

Masalah kualitas produk sebetulnya menjadi tantangan pada semua bentuk usaha, baik yang online ataupun yang offline. Namun khusus untuk bisnis online, masalah kualitas ini harus diperhatikan betul sebab memengaruhi persepsi pembeli dan calon pembeli.

Coba perhatikan, bagi Anda yang telah terbiasa bertransaksi online di marketplace atau di situs tertentu, pasti akan ada ulasan dari pembeli yang bisa dibaca. Ulasan seperti ini dibuat oleh pembeli berdasarkan persepsi mereka atas usaha Anda. Nantinya, ulasan ini juga akan dibaca oleh calon pembeli.

Oleh sebab itulah, memperhatikan mutu produk dalam dunia online begitu penting. Atau, setidaknya, pastikan kualitas produk Anda selevel dengan harga yang ditawarkan. Jadi pembeli tidak kecewa dan memberikan review yang buruk terhadap usaha Anda.

Ongkos Kirim yang Terlalu Mahal

Persoalan lain yang sering menjadi masalah pada bisnis mebel online adalah ongkos kirim yang terlampau mahal. Alasannya? Jelas bobot barang yang tinggi. Oleh sebab itu, penjual harus pintar-pintar memilih jasa kirim yang tepat. Itupun, banyak konsumen yang kadang masih keberatan. Jadi, selain memilih jasa kirim yang tepat, Anda bisa membuat produk mebel yang beratnya ringan saja. Usahakan juga mebel tidak mudah rusak sehingga ketika dikirim tidak mengalami masalah.

bisnis mebel online 2

Masalah Pengiriman Mebel

Persoalan ini serupa dengan persoalan bisnis mebel online pada poin kedua. Ya, selain masalah ongkos kirim yang kadang terlalu mahal, masalah pengiriman mebel sendiripun kerap menyusahkan. Sebab, banyak mebel yang ukurannya terlalu tinggi. Misalnya saja buffet, lemari, sampai ranjang. Untuk mengatasi ini, solusi yang bisa diambil pun serupa dengan solusi pada poin nomor dua. Pertama, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman khusus untuk produk besar. Dan kedua, Anda bisa membatasi pembelian produk Anda di wilayah yang tidak terlalu luas. Misalnya untuk pembelian satu kota saja. Jadi, Anda bisa menggunakan jasa kirim pickup yang lebih memungkinkan digunakan.

Anda juga bisa membuat mebel yang ukurannya lebih kecil atau bisa dilipat. Misalnya saja, membuat meja lipat, kursi lipat, rak dinding kecil, dan lain sejenisnya.

Ayo, Sukseskan Bisnis Mebel Online dengan BioCide!

Kami menyadari betapa besar peluang usaha furniture secara online. Oleh sebab itu, sebagai perusahaan penyedia produk untuk industri mebel, kami juga memiliki produk khusus yang bisa Anda andalkan.

Produk tersebut adalah BioCide Insecticide.

Apa sih BioCide Insecticide itu?

BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kayu, serat alam, dan berbagai bahan kaya selulosa yang lain.

BIOCIDE INSECTICIDE

BioCide Insecticide bisa membantu Anda membuat produk mebel yang lebih awet lho. Anda bisa memberikan keterangan bahwa kayu yang digunakan untuk membuat mebel telah ditreatment secara khusus sehingga memiliki ketahanan yang baik terhadap:

  1. Rayap
  2. Semut
  3. Kumbang bubuk (teter atau totor yang biasanya menyebabkan serbuk atau bubuk di mebel)
  4. dan, berbagai jenis serangga lainnya

Dengan berbagai proteksi menguntungkan tersebut, Anda pun masih bisa menikmati berbagai keunggulan BioCide Insecticide yang lain. Anda bisa menikmati:

  1. Cara kerja obat anti hama yang mudah
  2. Fleksibilitasnya diterapkan pada berbagai jenis kayu dan serat alam seperti rotan
  3. Mudah digunakan
  4. Konsentrasi tinggi sehingga membuat produk hemat digunakan
  5. Harga terjangkau dengan tawaran kualitas yang sangat baik

BioCide Insecticide juga merupakan produk insektisida yang menggunakan pelarut air. Hal ini membuatnya jauh lebih aman digunakan. Selain itu, BioCide Insecticide juga menjadi lebih murah dalam hal aplikasinya. Pasalnya, dengan pelarut air, Anda tak perlu repot-repot membeli pelarut solvent based.

Ayo Pesan BioCide Insecticide sekarang juga!

Yuk, pesan BioCide Insecticide sekarang juga. Anda bisa memesan produk ini dengan cara yang sangat mudah, lho. Anda bisa membeli secara langsung ataupun secara online. Untuk pembelian secara langsung, silahkan ke Bio Service Point yang berlokasi di Jepara, Yogyakarta, dan juga Cirebon. Adapun untuk pembelian secara online, Anda bisa menghubungi Customer Service kami. CS kami akan memandu Anda dengan hangat dan juga profesional. Anda juga bisa lho membeli produk kami via marketplace, baik itu Tokopedia, Bukalapak, ataupun Shopee. Cari saja produk kami di kotak pencarian toko daring langganan Anda.

Ayo, segera pesan BioCide dan majukan bisnis mebel online Anda. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Update terus berbagai informasi lainnya di situs ini. Kami masih akan hadir dengan berbagai artikel menarik lainnya seperti mengenai bisnis furniture online ini.

SHARE

Leave a Reply