Kelambu Permethrin, Ampuh Basmi Nyamuk Perlindungan Jangka Panjang

Berikut ini cara ampuh membasmi nyamuk dengan mudah namun efeknya sangat lama dengan kelambu permethrin. Apa itu kelambu permethrin? Yuk, cari tahu lebih lanjut!

Aplikasikan cara ampuh membasmi nyamuk efek jangka panjang dengan kelambu permethrin
Aplikasikan cara ampuh membasmi nyamuk efek jangka panjang dengan kelambu permethrin

Berjibaku dengan nyamuk jelas bukan sesuatu yang menyenangkan. Apalagi organisme tersebut terkenal sebagai pembawa penyakit. Dari penyakit kaki gajah sampai demam berdarah bisa disebabkan gigitan nyamuk. Meski tidak memiliki “racun kaki gajah” atau demam berdarah, tetapi nyamuk adalah carrier atau pembawa organisme penyebab berbagai penyakit itu. Karenanya, pembasmian nyamuk sangat penting dilakukan. Tapi bagaimana caranya?

Daripada sibuk menyemprot kesana-kemari, sebaiknya langsung menggunakan kelambu yang mengandung insektisida. Alasannya banyak.

  • Pertama, penggunaan anti nyamuk semprot akan merepotkan.
  • Kedua, penggunaan lotion anti nyamuk tidak akan bertahan begitu lama. Kadang lotion anti nyamuk juga mengkhawatirkan. Meski diklaim aman, tak terbayang rasanya mengoleskan racun pada tubuh kita sendiri.

Cara Ampuh Membasmi Nyamuk dengan Kelambu Mengandung Insektisida Permethrin

Cara ampuh mencegah nyamuk bisa dilakukan dengan menggunakan kelambu anti nyamuk. Cara kerja permethrin hampir sama dengan cara kerja lotion yang dioleskan ke kulit. Namun karena ia dioleskan ke kelambu, penggunaannya jelas jauh lebih aman.

Hampir sama dengan cara mengoleskan lotion ke kulit adalah “mengoleskan” bahan insektisida ke kelambu. Salah satu jenis insektisida yang banyak digunakan adalah insektisida berbahan aktif permethrin. Insektisida tersebut bersifat racun kontak sehingga bisa membasmi nyamuk begitu bersentuhan dengannya. Namun permethrine relatif aman bagi manusia karena bahannya tak mudah terserap di kulit.

Untuk menciptakan kelambu anti nyamuk dengan permethrin, berikut ini caranya:

  1. Siapkan alat dan bahan yang digunakan, yakni kelambu, wadah, air, pengaman, dan insektisida Permetrin.
  2. Gunakan pengaman. Pakailah sarung tangan, masker, serta kacamata pelindung. Meskipun permethrin tidak begitu toksik bagi manusia, namun antisipasi tetap harus dilakukan.
  3. Larutkan permethrine sesuai rekomendasi pemakaiannya.
  4. Campurkan kelambu dengan larutan permethrine. Anda bisa merendamnya selama 2 menit, memasukkannya di dalam kantong plastik lalu meremasnya, atau menyemprotkannya.
  5. Bila Anda memilih cara perendaman, gunakan tongkat untuk mengaduk.
  6. Bawa kelambu dengan tongkat untuk dikeringkan.
  7. Kelambu siap digunakan.

Selain itu, sebenarnya Anda juga bisa membeli pada pihak yang memang menyediakan kelambu jenis tersebut.

Demikian cara ampuh membasmi nyamuk dengan mudah. Cukup dengan kelambu permethrin, Anda akan mendapatkan perlindungan hingga sangat lama. (*)

Leave a Comment