Info Terbaru Harga Silica Gel Tahun 2023 Food Grade

Update informasi mengenai harga silica gel tahun 2023 di sini. Produk yang kami informasikan memiliki kualitas menawan dengan harga yang murah.

Silica Gel? Apa itu?

harga-silica-gel-2017Yang disebut silica gel adalah bahan yang memiliki fungsi menyerap kelembaban. Anda mungkin jarang atau bahkan tak pernah mendengar nama ini. Namun dalam kehidupan sehari-hari, Anda pasti pernah setidaknya sekali menemukannya. Silahkan ingat kembali saat membuka tas, sepatu, hingga dompet yang baru dibeli. Bila Anda menemukan bungkusan kotak dari kertas yang isinya butiran-butiran kecil dan ada tulisan “do not eat” di bungkusannya itu, maka Anda baru menemukan silica gel.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : manfaat silica gel untuk makanan dan cara menggunakannya

Sifat suka menyerap kelembaban dari silica gel sebenarnya berasal dari struktur bahannya. Molekul silica memiliki banyak mikropor atau pori mikro. Lubang-lubang pori mikro ini bersifat hidrofilik atau suka menarik molekul air. Sehingga 1 molekul silica gel saja bisa mengikat banyak air.

Di pasaran, ada beberapa varian silica gel. Tiga golongan silica gel adalah silica tipe A, B, dan C. Ketiga jenis silica gel tersebut dibedakan bedasarkan penampakan, ukuran, hingga kemampuannya mengikat air. Sedangkan dari kandungan bahannya, dikenal silica gel biru yang mengandung kobalt (toksik), silica gel white sintetis, dan silica natural dari mineral alam.

Baca Juga : cara mengeringkan bunga dengan penggantungan

promo produk biocide surface film preservative

Punya Banyak Fungsi Menarik

Silica gel memiliki banyak manfaat yang tak terduga. Sifat suka menyerap airnya dapat Anda manfaatkan untuk mengeringkan bunga, mengawetkan makanan, menjaga kelembaban lemari penyimpanan, menjaga dompet dan tas agar tak berjamur, hingga menjaga lensa tak buram karena jamur. Sangat menarik bukan?

Akan tetapi, tentu tak semua jenis silica bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan di atas. Contohhnya Anda tak bisa menggunakan silica gel sembarangan bila akan dipakai sebagai pengawet makanan. Diperlukan silica gel food grade yang memiliki kualitas terjamin. Istilah food grade artinya bahan bersangkutan tidak akan meracuni makanan kita. Tak semua bahan silica memiliki kualitas sebaik ini.

Informasi Harga Silica Gel Tahun 2023 Terbaik

Tahun 2017 sudah menjelang. Berbagai hal berganti termasuk harga silica gel. Bagi mereka yang memanfaatkan bahan ini, tentu informasi terkait dengan harga silica gel tahun 2023 sangat dibutuhkan.

Untuk produk silica gel food grade yang kami sarankan, di tahun ini Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 66.000,- (namun harga dapat berubah sewaktu-waktu!). Sangat terjangkau bukan? Ingin mendapatkannya? Segera hubungi kontak Customer Service yang kami sediakan pada laman ini.

Semoga bermanfaat!

promo produk white agent wa-250