Di era yang makin mengglobal ini, bisnis homestay menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Seperti apa cara mengelola homestay suapaya mendatangkan profit besar?

Apa itu Homestay?

Homestay merupakan salah satu bentuk penginapan yang secara umum lebih “informal” dibanding hotel. Seperti namanya, homestay sebetulnya merupakan penginapan yang dimiliki orang per orang yang menyediakan tempat tinggalnya untuk penginapan. Konsekuensinya, biaya homestay biasanya lebih murah. Namun, pelayanan yang disediakan pun lebih terbatas dibandingkan dengan hotel.

Bisnis Homestay Tidak Perlu Rumah Sendiri

Popularitas homestay menanjak seiring dengan trend wisata murah meriah ala backpacker. Dan memang, kebanyakan para pengguna homestay adalah budget traveller alias mereka yang bertamasya dengan budget terbatas.

Tertarik untuk menjalankan usaha ini? Pasti banyak yang tertarik. Tapi bagaimana kalau kita tak punya rumah sendiri? Eits, jangan salah. Sudah ada banyak penyedia guesthouse alias homestay yang tidak memiliki tempat tinggal. Mereka biasanya menyewa kost atau kontrakan untuk kemudian diolah lagi menjadi sebuah guesthouse dengan bayaran yang lebih tinggi. Menarik sekali bukan?

mengelola homestay

Cara Mengelola Homestay Agar Sukses: Terapkan 3 K

Cara mengelola usaha homestay sebetulnya tidak sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu menerapkan prinsip 3 K yang merupakan kependekan dari:

  1. Keramahan. Ramah menjadi kunci penting untuk menggaet wisatawan supaya bermalam di guest house Anda. Kadang faktor ini bisa mengurangi hal-hal lainnya yang kurang baik seperti rumah yang tidak begitu indah dan lokasi yang lumayan jauh. Keramahan harus ditunjukkan sejak awal calon klien bertanya mengenai jasa yang Anda tawarkan sampai wisatawan checkout. Sebab, saat ini berlaku sistem review. Kalau Anda hanya ramah di awal saja, klien Anda bisa menulis review-nya dengan buruk.
  2. Ketersediaan. Tips kedua untuk mengelola homestay, usahakan untuk menyediakan hal-hal vital yang dibutuhkan seorang traveller. Tak perlu yang mewah-mewah kok. Pastikan dulu hal-hal yang sifatnya mendasar sudah dipenuhi. Misalnya air harus bersih dan mengalir, listrik menyala, kipas angin atau AC tersedia, dan masih banyak lagi. Kalau memungkinkan, WiFi pun pasti akan menarik lebih banyak wisatawan untuk memanfaatkan guest house Anda.
  3. Kebersihan.
  4. Ya. Masalah kebersihan juga tak bisa diabaikan. Kebersihan selalu berpangkal pada kenyamanan. Makin bersih homestay Anda, maka customer Anda juga akan merasa semakin nyaman. Untuk itu, kiranya kita bisa belajar cara membersihkan ruangan dengan benar-benar baik berstandar tinggi (hotel). Pembersihan juga mesti dilakukan tiap hari dan secara rutin.

Untuk masalah kebersihan ini, perlu juga diantiasipasi serangan hama. Indonesia merupakan negara tropis di mana jumlah hamanya sangat tinggi. Keberadaan jamur, kecoa, rayap, dan lainnya bila diabaikan bisa berakibat buruk terhadap usaha homestay Anda.

terapkan tips jitu membasmi kecoa

Jaga Homestay dari Hama dengan BioCide Insecticide

Menjaga homestay agar bersih adalah satu hal tersendiri. Kita perlu membersihkan lingkungan sekitar bangunan secara berkala. Selain itu, sebagaimana disebut di atas, untuk cara mengelola homestay yang baik, maka perlu perlindungan dari serangan hama.

Kumbang Perusak Kayu
jenis kumbang bubuk perusak kayu

Sebetulnya, pada umumnya hama tidak akan menginvasi rumah apabila bangunan tiap hari dibersihkan. Tapi beberapa serangga hama kadang kala tak bisa diusir dengan mudah. Misalnya kumbang bubuk yang tidak akan pergi hanya dengan pembersihan.

Kumbang bubuk bersarang di dalam substrat kayu baik itu kayu mebel atau bangunan. Ciri kayu yang terkena serangan kumbang ini adalah munculnya bubuk dari sekitar kayu. Bila dibiarkan terlalu lama, kumbang bubuk akan merusak mebel dan merapuhkan konstruksi bangunan.

Rayap pun kadang memiliki sifat sebagaimana kumbang bubuk. Apalagi rayap yang bersarang di tanah. Makin runyam lagi ketika daerah di mana homestay dibangun merupakan daerah bekas rawa atau terletak di dekat sungai / rawa, atau persawahan. Kedatangan hama serangga dari rayap sampai kutu harus benar-benar diantisipasi.

alterntif text

Nah, untuk mencegah kerusakan yang terjadi, sebaiknya sediakan insektisida yang baik, seperti BioCide Insecticide. Sebab, membersihkan ruangan dan halaman homestay saja tidak akan cukup untuk mengatasi masalah hama seperti ini.

Mengapa BioCide Insecticide untuk Mengelola Homestay Bebas Hama?

BioCide Insecticide cocok disediakan untuk kebutuhan profesional ataupun untuk kebutuhan perorangan, sehingga insektisida ini bisa digunakan untuk pengelolaan homestay. Anda bisa menggunakannya langsung untuk membasmi semut, rayap, sampai kumbang bubuk. Aplikasinya sedikit saja atau dilarutkan dengan air terlebih dahulu supaya hemat.

BIOCIDE INSECTICIDE

Dibanding insektisida lainnya sendiri, BioCide lebih mudah digunakan dan juga lebih aman. Apalagi produk ini menggunakan pelarut air dan bukan solvent. Secara umum, insektisida pelarut air lebih baik dibanding insektisida solvent based.

Tapi ingat, dalam penggunaannya, tetap perlu dikenakan alat-alat pelindung seperti kacamata pelindung, masker, sarung tangan, dan lain sebagainya.

Begini Cara Membeli BioCide Insecticide dengan Mudah

BioCide Insecticide memang merupakan insektisida dengan sangat banyak keunggulan. Namun di luar keunggulan-keunggulan itu, produk ini pun unggul dalam aspek pemesanannya. Anda bisa membeli produk ini dengan mudah dengan 3 cara sebagai berikut, baik secara online atau via pihak ketiga.

  1. Pembelian secara online. Untuk pembelian secara online Anda bisa mengunjungi toko daring seperti Bukalapak dan Tokopedia. Silahkan cari produk kami di kotak pencarian dan dapatkan produk ini sesuai prosedur yang berlaku. Selain itu, cara pembelian secara online juga bisa dilakukan di antiserangga.com. Di antiserangga.com pembelian akan dipandu secara langsung oleh CS BioCide Insecticide. Anda bisa sekaligus berkonsultasi mengenai produk ini dengan ahli-ahli kami.
  2. Pembelian kedua bisa dilakukan di Bio Service Point. Pembelian ini tepat bagi Anda yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon atau Anda yang sedang berada dekat dengan tempat tersebut. Keunggulan membeli di Bio Servcie Point, Anda bisa berdiskusi dengan bertatap muka langsung dengan CS sampai teknisi kami. Anda juga bisa membeli produk kami lainnya seperti pemutih kayu, dempul, cat, lem kayu, sampai penyerap kelembabab natural.
  3. Pembelian via pihak ketiga (agen). Pembelian juga bisa dilakukan secara langsung lewat agen kami. Agen kami tersebar di beberapa kota di Indonesia. Tapi agar Anda mendapatkan kontak agen kami yang terpercaya, pastikan dulu untuk bertanya dengan Customer Service kami.

Tidak sulit, bukan pembelian BioCide Insecticide? Produk ini memang akan mempermudah Anda dalam aplikasi sampai cara pembelian produk ini. Kami juga akan selalu membantu Anda untuk mengaplikasikan produk ini dengan baik. Anda bisa memanfaatkan layanan konsultasi untuk bertanya cara aplikasi BioCide Insecticide apabila masih ada yang dirasa belum jelas.

Nah, demikian artikel mengenai cara mengelola bisnis homestay ini. Semoga Anda mendapatkan manfaat atas informasi yang kami bagikan ini, ya. Terus update artikel kami di Bio Industries. Masih banyak informasi menarik lainnya yang bisa Anda peroleh di antiserangga.com.

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Free Download WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
free download udemy course
download karbonn firmware
Download Nulled WordPress Themes
free download udemy course
Sukses Mengelola Homestay dengan BioCide Insecticide
alterntif text

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!