Memanfaatkan Kayu Dengan Bijak, Merawatnya Dengan Pengawet Kayu Eco Friendly

Salah satu cara agar konsumsi kayu hutan tidak melonjak tinggi ialah dengan pemanfaatan kayu dengan bijak. Pemanfaat kayu berkelanjutan, merawatnya dari serangan hama agar umur pakai panjang, hal ini dapat di atasi dengan pengawet kayu yang eco friendly.

Deforestasi (penghilangan) hutan tropis dan konversi hutan menjadi sistem penggunaan lahan lainnya merupakan salah satu alasan penting terhadap hilangnya keanekaragaman hayati, dan merupakan ancaman terhadap fungsi ekosistem serta penggunaan lahan secara berkelanjutan. Hutan hujan tropis merupakan salah satu ekosistem yang paling kaya akan keanekaragaman hayati dan memiliki fungsi yang sangat penting. Namun dalam 50 tahun terakhir diperkirakan 32% dari hutan hujan tropis telah dikonversi menjadi beberapa sistem penggunaan lahan lainnya (sumber: MEA 2005).

Pengawet Kayu
Rayap

Data Forest Watch Indonesia (2001) menyebutkan bahwa Indonesia kehilangan hutan telah mencapai angka 60 juta ha dengan laju kerusakan 1,6 juta ha pertahun dan Indonesia termasuk salah satu negara tertinggi untuk tingkat deforestasi, dan khususnya di Sulawesi dilaporkan laju deforestasi hampir mencapai 190.000 ha/tahun. Kerusakan dan perubahan habitat akibat kegiatan dan populasi manusia yang semakin meningkat dengan segala aspeknya merupakan faktor utama pemacu berbagai bentuk kepunahan spesies dan menurunkan keanekaragaman sumber daya hayati alami secara meluas.

Langkah terbaik yang dapat kita lakukan untuk mendukung agar hutan tidak tereksploitasi serampangan, ialah dengan penggunaan kayu dengan bijak. Memanfaatkan kayu dengan sebaik-baiknya, merawatnya agar umur pakai panjang. Selain akan lebih ekonomis, karena jarangnya penggantian kayu, kayu akan lebih berfungsi maksimal dan menghemat kayu di hutan. Salah satu cara untuk mendukung langkah bersama ini yaitu dengan mengawetkan kayu. Bahan pengawet kayu eco friendly sangat cocok untuk langkah ini.

Kemampuan Pengawet kayu Eco Friendly Biocide Insecticide

Pengawet Kayu
Hama Kayu

Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dan lain-lain.

Selain Eco friendly, Juga Ekonomis

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan berbagai metode pengawetan, dengan mesin maupun manual. Keunggulan BioCide Insecticide  (Anti Serangga dan Rayap) ialah diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan, namun peroranganpun sangat direkomendasikan. Ditambah lagi produk ini memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Dan dapat dilarutkan dengan air (ekonomis). Pengawet kayu Biocide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692
.

Leave a Comment