Pengawet Kayu Karet Membantu Menghindarkan Berbagai Macam Rayap

Berbabagi tipe rayap banyak menyerang bangunan kayu karet, dua diantaranya kita kenali sebagai rayap tanah dan rayap kayu kering. Menghadapi hama satu ini membutuhkan bahan pengawet kayu karet dengan stabilitas tinggi.

Pengawet Kayu KaretRayap kayu kering umumnya dijumpai pada perabot rumah tangga, pada struktur bangunan lazimnya menyerang bagian kayu yang kering dan jauh dari tanah seperti daun jendela, daun pintu dan kusen-kusen yang berada di atas. Apalagi bahan baku perabot-perabot tersebut ialah kayu karet yang disukai rayap. Kerusakan yang diakibatkan oleh rayap kayu kering cukup besar. Sedangkan rayap tanah adalah rayap dominan yang menginfestasi bangunan di Indonesia. Genus yang lazim menyerang adalah Coptotermes, Microtermes, dan Macrotermes, untuk genus rayap kayu kering umumnyam adalah Cyptotermes.

Kita butuh data untuk membuktikan betapa dahsyatnya serangan rayap ini. Dengan persentase tinggi, kita bisa mengantisipasi dan mengambil tindakan pencegahan. Seperti dilansir dalam Jurnal Hutan Tropis Borneo Volume 10 No. 28, Edisi Desember 2009, hampir semua 79,94 % komponen struktur bangunan diserang oleh rayap tanah, sedangkan sisanya 20,06 % merupakan akibat infestasi rayap kayu kering. Rayap tanah memiliki daya serang yang lebih tinggi dan laju kerusakan yang lebih tinggi dibandingkan dengan rayap kayu kering. Rayap ini memiliki anggota koloni yang sangat besar dan dapat menyerang lebih dari satu struktur bangunan yang berbahan baku kayu karet atau kayu lainnya yang memiliki serat alam basah atau sellulosa tinggi.

Pengawet Kayu Karet Cypermethrine, Pengawet Berkualitas

Cara pengendalian rayap dengan persentase menurut penelitian Peneliti dari jurnal tropis Borneo yang telah disebutkan di atas adalah dengan pengawet kayu berkualitas, selain menghindarkan dari kerugian ekonomis, pengawet kayu juga menambah umur pakai kayu. Serangan rayap bisa dikategorikan sangat ganas, hal ini harus dilawan dengan pengawet yang efektif mencegah rayap memakan kayu karet.

Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu karet untuk mencegah serangan ganas berbagai jenis rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, terutama kayu olahan ataupun kayu berumur muda.

Pengawet Kayu KaretKeunggulan Yang Akan Anda Dapatkan Dari BioCide Insecticide

Produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan. Efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Serta dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan pengawet kayu karet  ini memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun. BioCide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 0821-6760-0693  atau 0821-6760-0692. Atau melalui marketplace www.bukalapak.com/biodiana, www.tokopedia.com/dianarika25, dan www.shopee.co.id/biopaint.cs105.

Leave a Comment