Bagaimana Cara Mengatasi Semut di Lantai? Begini Kiat Mudahnya!

0
311
semut

Bagaimana cara mengatasi semut di lantai? Kehadiran semut kadang bisa ditoleransi. Tetapi, ada kalanya serangan semut sudah begitu masif sehingga menyebabkan gangguan pada aktivitas kita sehari-hari. Nah, di artikel ini, antiserangga.com akan hadir untuk membagikan cara mengatasi semut di lantai. Sebab, bagian lantailah yang sering menjadi sarang semut.

Sebetulnya, bukanlah pemandangan aneh ketika kita mendapati adanya barisan semut di rumah. Semut adalah salah satu hewan rumahan yang banyak ditemukan di rumah-rumah kita. Bersama dengan cicak, semut bak kawan yang tak begitu bermanfaat namun juga tak begitu merugikan manusia. Secara umum, masyarakat tak akan mengeluh akan kehadiran serangga ini. Dan itu adalah hal yang baik. Sebab, bagaimanapun juga, semut adalah salah satu serangga yang butuh tempat hidup di bumi kita ini. Yang jadi masalah adalah ketika kehadiran semut sudah demikian banyak. Tentu saja kita harus bisa mengendalikan jumlahnya agar tidak berlebihan. Sebab, meski secara umum tidak mengganggu, namun dalam jumlah yang besar, semut bisa:

  1. Memakan makanan kita yang dibuka bungkusnya
  2. Bersarang di berbagai tempat dan menimbulkan kotoran secara berkala
  3. Menyebabkan gatal-gatal ketika sudah menggigit
  4. Membuat rumah terlihat kotor, berantakan, dan tidak terurus
  5. Mengerubungi minuman, khususnya saat kita lupa menutup wadah minuman tersebut

Hal-hal ini jelas mengganggu. Apalagi ketika terjadi di hunian berbayar yang menjadi sumber usaha Anda.

Ketika Penginapan hingga Restauran Diserang Semut

kitchen set tradisional

Bayangkan, Anda memiliki usaha penginapan kecil-kecilan atau warung makan. Usaha Anda tersebut menawarkan kenyamanan selain sekedar tempat beristirahat dan makan. Faktor kenyamanan ini sangat penting karena mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap usaha kita. Tidak lucu bukan, ketika kita punya restauran yang penuh sarang semut di lantai? Oleh karena itulah diperlukan cara mengatasi semut di lantai yang benar-benar efektif. Sebab bila tidak, kerugian yang diderita bukan hanya persoalan ”semut memakan makanan saja” seperti yang terjadi di rumah-rumah pribadi. Yang diderita meliputi persepsi buruk pelanggan Anda yang bisa berimbas pada pendapatan yang Anda kumpulkan. Jadi tidak bisa tidak, suatu usaha perlu dilakukan untuk menangani persoalan tersebut.

semut

Jangan Sekedar Menggunakan Minyak Tanah dan Bahan Sejenisnya!

Kerap, ketika menghadapi serangga seperti semut, kita akan mengaplikasikan solusi ala kadarnya. Misalnya dengan menuangkan minyak tanah di sarang semut. Bila ini dilakukan untuk kebutuhan pribadi dan dengan serangan yang tak begitu besar, cara mengatasi semut di lantai seperti ini tak mengapa Anda lakukan. Akan tetapi, bila serangan semut sudah sedemikan mengganggu dan yang Anda harus lindungi adalah usaha seperti warung makan, restauran, kafe, hingga hotel, jelas cara ini tidak disarankan. Untuk kebutuhan yang profesional, diperlukan solusi yang juga profesional. Dan untuk melakukan ini sebetulnya bisa diantisipasi sejak sebelum bangunan terkait dibangun. Misalnya dengan menerapkan sistem injeksi di area bangunan tersebut.

Bila Perlu Terapkan Sistem Injeksi

Apa itu sistem injeksi? Pengendalian hama sistem injeksi sebetulnya hanya satu dari sekian cara yang bisa dilakukan. Kami di sini hanya akan memberikan gambaran bahwa pengendalian hama bisa dilakukan secara sistemik dengan efektivitas yang lebih baik.
Pengendalian hama sistem injeksi dilakukan dengan membangun saluran pipa di bawah lantai yang bersambung satu sama lain. Tiap selang sekian cm, diberi lubang kecil. Pada beberapa bagian pipa, terdapat bukaan yang bisa diakses di atas permukaan lantai. Secara berkala, kita bisa memasukkan insektisida ke dalam bukaan ini. Insektisida akan mengalir di sepanjang pipa dan keluar dari lubangnya membasahi bagian bawah lantai. Cara ini akan membuat semut tak bersarang di lantai.

pengawetan bangunan sistem injeksi

Bahkan semut akan enggan hidup di area di mana sistem injeksi diaplikasikan. Bahkan selain semut, sistem ini bisa mencegah kehadiran hama lainnya mulai dari kecoa, rayap, dan lain sebagainya.

Perlu Insektisida yang Bagus sebagai Cara Mengatasi Semut di Lantai

Aplikasi sistem injeksi bisa memberikan perlindungan yang bagus dan merupakan cara mengatasi semut di lantai yang sangat efektif dilakukan. Namun cara ini memang mebutuhkan biaya sendiri dan seyogyanya diterapkan sebelum bangunan dibuat.
Lantas bagaimana bila bangunan sudah dibangun dan ditemukan serangan semut yang mengganggu? Satu saran dari kami, jangan sekedar menggunakan bahan seperti minyak tanah. Gunakan produk yang memang didesain untuk mengatasi hama yang menyerang. Insektisida yang dipilih haruslah insektisida untuk perawatan bangunan, bukan insektisida untuk pertanian. Dan untuk kebutuhan ini, kami menyarankan penggunaan BioCide Insecticide.

Bagaimana cara mengatasi semut di lantai dengan BioCide Insecticide? Mudah. Anda hanya perlu menuangkannya saja di bagian sarang semut bila tidak ada sistem pengendalian hama khusus yang diterapkan. Ikuti petunjuk pemakaian produk termasuk rekomendasi untuk pengencerannya. Kemasan BioCide Insectide didesain dengan konsentrasi tinggi sehingga bisa digunakan sangat hemat bahkan bisa bertahan lama dibanding insektisida lainnya.

Kemudian, bagi Anda yang tidak memiliki sistem pengendalian khusus, pastikanlah untuk selalu melakukan inspeksi secara rutin. Inspeksi harus dilakukan untuk memantau serangan semut di tempat usaha Anda. Posisikan Anda sebagai konsumen dan staff yang bekerja. Nilai apakah kira-kira kehadiran semut tersebut sudah dirasa mengganggu atau belum.

Dapatkan BioCide Insecticide Sekarang1

BIOCIDE INSECTICIDE

Tak bisa diabaikan lagi, kebutuhan pengendalian semut butuh insektisida yang bagus untuk melindunginya dari berbagai serangan serangga. Oleh sebab itulah, seperti dijelaskan di atas, BioCide Insecticide diperlukan. Yang menguntungkan, saat ini, insektisida tersebut sudah semakin mudah didapatkan. Anda tak perlu mencari kesana kemari lagi sebab insektisida ini sudah bisa Anda beli secara online. Sangat menarik bukan? Anda bisa membeli insektisida ini dengan tahapan pemesanan yang sangat mudah:

  1. Pertama, silahkan kontak Customer Service kami di nomor yang telah dicantumkan di website ini.
  2. Kedua, Anda bisa menanyakan berbagai info pada Customer Service kami terlebih dahulu atau langsung melakukan pemesanan.
  3. Bila Anda ingin langsung melakukan pemesanan, berikan keterangan nama Anda sebagai pemesan, alat pengiriman, nama produk, dan jumlah produk yang dipesan. Kuris pengiriman perlu didiskusikan bersama CS kami karena tidak semua kurir bisa diandalkan untuk produk insektisida (kami mengutamakan keamanan).
  4. Setelah itu, Anda akan mendapatkan tagihan biaya total yang harus dibayar serta nomor rekening tujuan pembayaran.
  5. Lakukan pembayaran dan kirimkan buktinya pada kami.
  6. Kami akan melakukan verifikasi, setelah itu memroses pemesanan Anda.
  7. Setelah barang kami berikan pada jasa pengiriman, kami akan memberikan Anda nomor resi.
  8. Kami akan membantu Anda memantau kurir pengiriman sampai produk benar-benar sampai di tangan Anda. Jadi jangan khawatir BioCide tidak akan sampai di rumah Anda.

Semoga bermanfaat! Temukan berbagai info menarik lainnya seperti cara mengatasi semut di lantai ini di antiserangga.com.

SHARE

Leave a Reply