Pentingnya Pengawet Kayu Akasia Untuk Pengrajin Mebel

Kayu akasia banyak digunakan pengrajin mebel, selain strukturnya estetis harganya juga murah. Untuk mendukung kualitas agar tampilan lebih baik, membutuhkan pengawet kayu akasia yang ramah lingkungan.

Pengawetan kayu adalah perlakuan kimia atau perlakuan fisik terhadap kayu untuk memperpanjang masa pakai kayu. Pengawetan kayu dilakukan terhadap kayu yang termaksud dalam kelas-kelas awet awet IV dn V, yakni termasuk kayu akasia. Pengawetan biasa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan kimia baik berupa tunggal maupun campuran dan melaui proses pengawetan baik secara tradisional maupun secara modern.

Pengawet kayu akasia menyebabkan ketahanan kayu terhadap serangan jamur, serangga, dan perusak-perusak kayu lainnya. Kayu menjadi awet karena bahan pengawet tersebut bersifat racun. Bahan pengawet yang baik digunakan yaitu bahan pengawet yang larut dalam air dengan menggunakan jenis pengawet cypermethrine. Bahan pengawet cypermethrine adalah salah satu bahan pengawet yang telah diijinkan oleh komisi peptisida dan bersifat pencegahan bukan pemberantasan.

Pengawet Kayu Akasia Ramah Lingkungan

Kayu yang diawetkan dengan cypermethrine bila terjadi fiksasi dengan komponen kayu akan sulit larut terhadap air sehingga sedikit kemungkinan untuk mencemari lingkungan. Selain itu, berdasarkan penelitian, diperoleh hasil bahwa bahan pengawet tersebut sangat efektif untuk mencegah serangga penggerek kayu pada kayu akasia. Masing-masing persenyawaan dalam campuran bahan pengawet cypermethrine mempunyai maksud tertentu. Salah satunya mencegah serangan serangga seperti rayap   perusak selulosa. Bahan cypermethrine ini telah dikemas oleh Bioindustries menjadi Biocide Insecticide.

Pengawet Kayu Akasia
Furniture Kayu Akasia

Diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan,  serta efektif dan efisien memcegah kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Produk BioCide Insecticide ialah pengawet yang mampu menjaga sifat mekanik kayu. Apabila kayu terserang hama seperti yang disebutkan di atas, maka akan mempengarungi kekuatan dan daya tekanan.

Bagi pengrajin, produk ini cukup ekonomis karena dapat larut dalam air, dan available untuk metode pengawetan yang sederhana seperti perendaman pra-kontruksi. Karena ramah lingkungan, sangat efektif untuk para pengrajin agar limbah tidak merusak lingkungan dan menjaga keselamatan pekerja. Menggunakan BioCide Insecticide bagi pengrajin mebel sangat penting, karena agar produk tetap awet sampai pada tangan konsumen. Selain pengrajin, orang rumahan juga dapat menggunkan BioCide Insecticide untuk pemeliharaan bangunan, cukup disiramkan di pojok-pojok ruangan.

alterntif text

Kenapa harus BioCIde Insecticide?

Pengawet Kayu Akasia

Pengawet kayu akasia BioCide Insecticde ini memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Ditambah lagi dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun. Dalam rangka membantu mengatasi konsumsi kayu komersil yang tinggi, maka pengawetan semacam ini dibutuhkan agar membantu laju ekonomi petani akasia. Apabila Anda tertarik bisa menghubungi distributor Biocide Insecticide melalui wa & sms di 0821-6760-0693 atau 0821-6760-0692. Atau melalui MarketPlace BukaLapak : www.bukalapak.com/biodiana dan TokoPedia : www.tokopedia.com/dianarika25.

Pentingnya Pengawet Kayu Akasia Untuk Pengrajin Mebel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply