Wow, menarik sekali 5 ide gantungan kunci di bawah ini! Kelimanya bisa dijadikan inspirasi untuk usaha Anda sendiri.

Tempurung kelapa pada masa lalu digunakan untuk mangkuk sekaligus wadah minuman. Pada masa kini pun, fungsi itu masih sering ditemukan. Misalnya saja pada para penjual jamu tradisional. Coba lihat, masih banyak di antara mereka yang menawarkan minumannya menggunakan wadah batok kelapa.

Seiring berjalannya waktu, pemanfaatan batok kelapa semakin meluas. Apalagi di bidang kerajinan. Saat ini, kita bisa melihat aneka hiasan dari batok kelapa baik itu kap lampu, vas, tempat lilin, dan lain sebagainya.

Bahkan tempurung kelapa juga bisa digunakan untuk membuat gantungan kunci. Ya, hiasan kecil yang biasa digunakan untuk penanda agar kunci tak hilang tersebut pun bisa dibuat menggunakan material ini.

Dan tentu saja, Anda bisa menjadikan ide ini untuk usaha sendiri. Apalagi di Indonesia, usaha pembuatan key chain berbahan batok kelapa cukup prospektif, sebab:

  1. Pasar lokal sangat menerimanya, khususnya untuk suvenir
  2. Pasar ekspor terbuka lebar dengan citra positif Indonesia dalam industri craft
  3. Banyak SDM terampil yang siap menjadi karyawan
  4. Sangat banyak referensi desain yang bisa dicontoh
  5. Bahan batok kelapa yang sangat melimpah. Bahkan saat ini, seringkali tempurung kelapa dianggap sebagai limbah semata.

Desain atau model yang bisa dibuat sendiri sangat beragam. Lima di antaranya akan dicontohkan sebagai berikut.

5 Model Gantungan Kunci yang Bagus

1. Gantungan untuk Couple dengan Tema Romansa

Gantungan couple dibuat dengan aplikasi desain yang terkait dengan hal-hal romansa. Misalnya saja bentuk gantungan kunci love atau hati, bunga, peri cinta, dan lain sejenisnya.

Pangsa pasar desain seperti ini adalah anak SMP hingga usia 30 tahunan. Untuk memberikan kesan natural, tempurung cukup dicat dengan varnish transparan. Namun untuk kesan yang lebih ramai, bisa diaplikasikan warna-warna solid yang mendukung seperti merah muda.

Sumber: pinterest.com

2. Gantungan Kunci untuk Anak-anak

Gantungan kunci untuk anak-anak tentu harus mengambil desain atau bentuk yang disukai anak-anak. Contohnya, kartun, bentuk-bentuk buah, huruf sebagai medium belajar, hingga bentuk-bentuk umum yang disenangi anak.

Sumber: poshmark.com

3. Gantungan Kuci dari Tempurung Kelapa untuk Suvenir Daerah

Tiap daerah memiliki icon tersendiri. Apabila Anda ingin menjual suvenir gantungan kunci yang laris, maka bentuklah batok kelapa sesuai dengan icon tersebut.

alterntif text

Misalnya, untuk Surabaya, bisa dibuatkan landmark kota tersebut. Berikut juga bila yang ditarget adalah Jakarta. Anda bisa membuat gantungan kunci berbentuk monas yang memang menyimbolkan ibukota Indonesia tersebut.

Sumber: carousell.com.my

4. Gantungan Bertema Alam

Bentuk dan tampilan alamiah juga menarik diaplikasikan pada gantungan kunci dari tempurung kelapa. Misalnya saja bentuk daun yang realistis, bentuk kupu-kupu, hingga bentuk bunga.

Bedanya dengan gantungan kunci untuk anak-anak, desain ini lebih kompleks. Misalnya, bila gantungan untuk anak-anak berupa bunga dengan mahkota bulat yang sederhana, untuk desain ini diterapkan bentuk daun dengan pertulangannya yang artistik.

gantungan kunci tempurung kelapa
Sumber: pinterest.com

5. Gantungan Kunci Religius

Tema-tema religius juga bisa menjadi inspirasi untuk diterapkan pada produk gantungan kunci. Contoh, bentuk bulan sabit untuk kategori islam, salib untuk kategori Kristen, dan lain sejenisnya.

Tips Membuat Gantungan Kunci dari Tempurung Kelapa yang Bagus

  1. Batok kelapa memang sangat keras. Namun artinya pengolahannya harus dilakukan hati-hati. Salah-salah, Anda malah akan memecahkan material tersebut.
  2. Sebaiknya melakukan pengawetan pada tempurung kelapa dulu agar hasilnya tidak mudah rusak dimakan hama.
  3. Cat yang bisa diaplikasikan tak melulu cat natural transparan, warna-warna solid untuk hasil yang shabby chick pun bagus-bagus saja diterapkan.
  4. Untuk hasil yang lebih baik, tak ada salahnya mengkombinasikan dengan bahan yang lain seperti serat alam.
  5. Kemas produk dengan baik agar produk tidak mudah rusak dan keindahannya tetap terjaga.

Biar Makin Awet, Gunakan BioCide Insecticide untuk Gantungan Kunci dari Tempurung Kelapa

Produk gantungan kunci dari batok memang begitu indah dan juga berkelas. Dengan kualitas yang dijaga, produk Anda sangat bisa diekpor ke luar negeri.

biocide

Akan tetapi, ada satu PR yang harus diperhatikan. PR tersebut sebenarnya sudah disinggung sedikit pada tips di atas. Namun kami ingin memperjelasnya lagi.

PR yang dimaksud terkait dengan keawetan produk. Batok kelapa, meski sangat solid, namun rentan diserang kutu dan juga rayap. Selama batok disimpan mentah atau produk gantungan kunci dikemas dan diletakkan di gudang, kerusakan rentan terjadi.

Untuk mengatasi ini, diperlukan BioCide Insecticide. Caranya dengan:

  1. Gunakan alat pengamanan seperti sarung tangan dan kacamata pelindung
  2. Encerkan BioCide Insecticide sesuai rasio dengan jumlah barang yang hendak diawetkan.
  3. Rendam sebentar atau celupkan bahan batok ke cairan BioCide Insecticide.

Di pasaran sendiri, terdapat beberapa produk serupa BioCide Insecticide. Namun insektisida ini selalu hadir yang terbaik sebab:

  1. Bisa bekerja dengan sangat efektif memberikan perlindungan
  2. Tak membuat kayu jadi berkarat dan persoalan sejenis lainnya
  3. Lebih tahan lama sehingga proteksi yang diberikan lebih baik
  4. Lebih aman digunakan
  5. Harga terjangkau dengan pemakaian yang sangat hemat
  6. Mudah digunakan meski tetap harus memerhatikan standar keamanan yang baik

Tertarik? Segera Hubungi CS Kami

Apakah Anda tertarik dengan keunggulan produk insektisida kami? BioCide Insecticide memang merupakan antiserangga terbaik yang bisa diandalkan. Dan, bagi Anda yang ingin membeli, tersedia beberapa opsi cara pesan bagi Anda.

Yang pertama ialah opsi pembelian secara daring. Caranya adalah dengan menghubungi Customer Service kami. CS kami akan menuntun Anda dalam tahapan pembelian daring dengan ramah dan informative. Anda bisa bertanya banyak hal tentang BioCide ke CS kami.

Selain itu, sudah barang tentu Anda juga dapat membeli secara langsung. Mudah sekali lho caranya. Anda tinggal mengunjungi kami di Bio Service Point atau agen-agen kami. Bila tertarik, Anda juga bisa mendaftar sebagai agen kami. Menarik sekali, bukan?

Penutup

Beberapa poin bisa disimpulkan dari penjelasan di atas:

  1. Tempurung kelapa merupakan material solid keras yang ternyata punya banyak fungsi. Salah satunya adalah potensinya dimanfaatkan dalam industri kerajinan.
  2. Ada sangat banyak produk kerajinan batok kelapa yang bisa dibuat. Di antaranya ialah gantungan kunci.
  3. Bagi Anda yang ingin menjadi produsen gantungan kunci dari tempurung kelapa, ada berbagai pilihan model yang bisa dijadikan inspirasi. Misalnya gantungan kunci dengan tema romansa, anak-anak, hingga religi.
  4. Jangan lupa, agar gantungan senantiasa awet, gunakanlah BioCide Insecticide.
  5. BioCide Insecticide akan membuat produk Anda tahan dari serangan rayap, teter, dan lain sebagainya.

Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk Anda ya. Terus ikuti berbagai informasi menarik yang lainnya di antiserangga.com.

Download Best WordPress Themes Free Download
Download WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Free Download WordPress Themes
free download udemy course
download redmi firmware
Download Best WordPress Themes Free Download
free download udemy paid course
5 Ide Gantungan Kunci dari Tempurung Kelapa
alterntif text

Leave a Reply