Produk Penyerap Lembab Be Dry Yang Cocok Untuk Pengiriman Furniture

Furniture kadangkala menggunakan bahan yang mudah lembab diantaranya adalah kayu. Untuk pengiriman kayu tetap kondisi yang stabil, gunakan produk penyerap lembab be dry.

Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber daya alam yang tinggi sehingga masyarakatnya bisa mengelola dari bahan-bahan alam yang ada. Salah satu material alam yang sering dimafaatkan dan bahkan dikomersialkan adalah kayu. Kayu dari Indonesia sendiri pun memiliki banyak jenis sehingga berbeda tampilan serat, kekuatan maupun ketahannya. Dan material kayu ini banyak dimanfaatkan berbagai kebutuhan manusia diantaranya adalah furniture.

Produk Penyerap Lembab Be Dry Yang Cocok Untuk Pengiriman FurnitureFurniture menggunakan material kayu sudah dilakukan sejak puluhan atau ratusan tahun yang lalu. Bahkan hingga saat ini, furniture dari material kayu masih menjadi furniture favorit bagi penghuni atau penghobi kayu. Keistimewaan kayu yang ada membuat furniture dengan material kayu memiliki harga yang tinggi sehingga peminatnya pun tidak hanya ranah lokal saja melainkan hingga ke mancanegara. Produk furniture dari Indonesia banyak diminati oleh berbagai negara karena desain serta ketahanannya yang baik. Nah, untuk pengiriman furniture ini maka dibutuhkan produk penyerap lembab be dry agar kelembaban kontainer furniture tetap stabil dan tidak merusak furniture itu sendiri.

Furniture Yang Aman Untuk Dieksport Ke Berbagai Negara di Dunia

Siapa sangka ternyata furniture juga harus aman loh ketika harus dikirim ke berbagai negara tertentu? Kenapa? Sebab, furniture pada umumnya dilapisi cat untuk memberikan tampilan yang menarik selain tu fungsi cat juga bertujuan untuk melindungi permukaan kayu dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti jamur, serangga maupun mikroorganisme perusak kayu lainnya.

Sebagian masyarakat mungkin belum menyadari atau mengetetahui bahwa kandungan pada beberapa cat mengandung bahan yang membahayakan kesehatan ataupun lingkungan. Pada umumnya, yang membuat cat tersebut berbahaya adalah kandungan Vehicle Organic Compounds (VOC) yang tinggi. VOC sendiri merupakan senyawa organik yang sangat membahayakan kesehatan jika melebihi batas keamanan. Sedangkan, sebagian cat yakni pada cat solvent based biasanya mengandung VOC yang sangat tinggi dan berdampak buruk pada kesehatan diantaranya adalah gangguan sistem pernafasan, gangguan sistem syaraf hingga kanker.

Maka dari itu, negara seperti di Amerika dan Eropa sangat memperhatikan kandungan bahan cat pada furniture sebelum furniture tersebut bebas dipasarkan. Bahkan Amerika dan Eropa memiliki regulasi keamanan sendiri yakni U.S Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA). Kedua standar kedua regulasi tersebut bahkan juga menjadi acuan oleh beberapa industri mebeling ketika untuk menyesuaikan standar keamanan cat yang aman untuk furniture sehingga baik digunakan dan aman ketika harus di eksport ke berbagai negara.

Nah, untuk pengiriman sendiri pun juga harus menggunakan produk penyerap lembab be dry yang aman agar tidak mengkontaminasi barang terdapat dalam kontainer. Salah satu penyerap lembab yang aman adalah Dessicant Pole.

alterntif text

Produk Penyerap Lembab Be Dry Yang Aman

Tidak hanya fokus pada furniture saja, produk penyerap lembab be dry juga harus aman digunakan agar tidak merusak produk, salah satunya adalah dessicant pole. Penyerap lembab ini lebih aman digunakan karenga terbuat dari kombinasi chemical absorbent dan yang pastinya sangat efektif menyerap lembab dalam ruangan seperti kontainer.

Produk Penyerap Lembab Be Dry Yang Cocok Untuk Pengiriman Furniture

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply