Waspadailah Dampak Pestisida bagi Kesehatan

0
86
keselamatan

Awas! Ada bahaya mengintai. Waspadalah akan dampak pestisida bagi kesehatan. Khusus bagi pelaku usaha, mulailah untuk menggunakan pengendali hama yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Beragam produk kita gunakan untuk mempermudah kebutuhan kita. Tak semua di antara produk tersebut hanya memberikan manfaat saja. Kerap, selain manfaat yang diberikan, kita juga harus berhadapan dengan dampak buruk aneka produk tersebut. Misalnya saja pestisida.

Siapa yang akan menyangkal manfaat pestisida dalam kehidupan kita? Bahan kimia pembasmi hama tersebut memiliki kontribusi besar untuk industri pertanian. Pemakaiannya mendukung besarnya panen oleh para petani yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Harga bahan pangan akan semakin murah, dan bencana kelaparan pun bisa dicegah.

Akan tetapi, sebagaimana disebut di atas, bahan ini juga bisa membawa kerugian. Salah satunya adalah di bidang kesehatan.

Secara umum, paparan insektisida yang toksik bisa menyebabkan:

  1. Pusing dan mual
  2. Iritasi perut dan mata
  3. Sesak nafas
  4. Rasa mual di perut
  5. Gangguan organ dalam
  6. Kanker
  7. Pingsan
  8. Kematian (bila paparannya terlalu tinggi dan membahayakan)

Efek bahaya ini wajar. Sebab pestisida pada dasarnya adalah bahan kimia berisi racun. Insektisida terdiri atas dua jenis, yakni fungisida atau antijamur dan insektisida atau antiserangga. Akan tetapi, tentu saja tingkat bahayanya berbeda-beda. Toh, pada perkembangannya, ada insektisida yang masuk daftar hitam pemerintah karena efeknya yang terlampau buruk bagi manusia dan alam. Misalnya saja DDT. Insektisida yang ideal sendiri adalah insektisida yang efektif membasmi hama tapi tak begitu toksik pada manusia.

Efek bahaya ini wajar. Sebab pestisida pada dasarnya adalah bahan kimia berisi racun. Insektisida terdiri atas dua jenis, yakni fungisida atau antijamur dan insektisida atau antiserangga. Akan tetapi, tentu saja tingkat bahayanya berbeda-beda. Toh, pada perkembangannya, ada insektisida yang masuk daftar hitam pemerintah karena efeknya yang terlampau buruk bagi manusia dan alam. Misalnya saja DDT. Insektisida yang ideal sendiri adalah insektisida yang efektif membasmi hama tapi tak begitu toksik pada manusia.

Cegah Dampak Pestisida untuk Karyawan

Melihat manfaat dan juga dampak buruk pestisida bagi kesehatan di atas, tentu ini bukan berarti penggunaan insektisida dihentikan begitu saja. Penghentian pemakaian pestisida justru bisa berefek buruk untuk kehidupan manusia secara luas. Yang terpenting adalah pemilihan insektisida yang lebih aman. Jadi, dampak pestisida bagi kesehatan bisa diminimalisir.

Selain penting untuk konsumen, bagi pelaku usaha hal ini juga krusial untuk menciptakan kondisi kerja yang lebih terjamin. Karyawan yang bersentuhan langsung mengaplikasikan produk insektisida jelas dalam kondisi beresiko bila produk yang digunakan tidak aman. Biaya yang harus dikeluarkan perusahaan atas persoalan safety ini juga bisa membengkak hanya gara-gara produk pengendalian hama yang terlampau toksik.

Kami Sedia BioCide Insecticide yang Aman Digunakan

Untuk produk insektisida yang lebih aman, kami menyediakan BioCide Insecticide. Produk ini adalah anti hama serangga yang bisa digunakan untuk mengendalikan rayap, kumbang bubuk, hingga semut pada industri furniture, serat alam, dan juga konstruksi bangunan. BioCide Insecticide menggunakan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Cypermethrin memiliki sifat yang mudah didegradasi atau diuraikan di alam. Dengan demikian, penggunaannya akan lebih eco friendly dan tidak membahayakan keselamatan karyawan yang mengerjakannya. Apalagi, produk ini juga menggunakan pelarut air yang membuatnya lebih aman digunakan.

BIOCIDE INSECTICIDE

Selain Aman, juga Penuh Keunggulan
Tak hanya keamanannya yang baik, BioCide Inseticide juga merupakan insektisida yang memiliki sangat banyak keunggulan. Berikut ini berbagai keunggulan insektisida tersebut.

  1. Insektisida ini memiliki cara kerja yang efektif dan efisien membasmi hama target
  2. Spektrum organisme serangga target yang sangat luas mulai dari rayap, semut, hingga kumbang bubuk
  3. Menggunakan pelarut air yang bukan hanya aman namun juga sangat hemat digunakan
  4. Konsentrasi tinggi, sehingga produk lebih hemat untuk digunakan
  5. Harga lebih terjangkau
  6. Bisa digunakan untuk berbagai industri, baik itu industri mebel, kerajinan, hingga konstruksi bangunan
  7. Tidak bersifat korosif atau tidak menyebabkan karat
  8. Mudah digunakan
  9. Efek yang tahan lama bekerja pada substrat yang sesuai

Ayo Segera Pesan BioCide Inseticide

Yuk, segera beli sekarang juga produk insektisida ini. Dengan BioCide Insecticide Anda bisa mencegah dampak pestisida bagi kesehatan yang membahayakan tersebut. Berikut ini tahapan pemesanan di antiserangga.

  1. Silahkan untuk menghubungi dulu Customer Service kami.
  2. Diskusikan pesanan yang Anda inginkan dengan Customer Service kami. Customer Service akan memberikan arahan dan informasi yang perlu Anda ketahui.
  3. Untuk pemesanannya, berikan keterangan alamat Anda, nama Anda sebagai pemesan, jumlah produk yang dipesan, dan juga kurir pengiriman.
  4. Setelah pesanan tersebut fix, Customer Service akan memberikan estimasi biaya yang harus dibayar. Total biaya mencakup harga BioCide Insecticide serta ongkos kirimnya.
  5. Lakukan pembayaran berdasarkan nominal yang disebutkan oleh Customer Service kami. Selain itu, Customer Service juga akan memberikan keterangan nomor rekening tujuan pembayaran.
  6. Kirimkan bukti pembayaran kepada kami.
  7. Tunggu pesanan Anda diproses dulu. Setelah pesanan diproses dan diberikan ke kurir, Anda tinggal menunggu nomor resi pengiriman. Berikutnya, Anda pun tinggal menunggu kurir pengiriman memberikan produk tersebut ke alamat yang Anda kehendaki.

Mudah bukan cara memesan insektisida BioCide Insecticide ini? Selain itu yang tak kalah menaik, Anda juga bisa lho melakukan pembelian secara langsung. Pembelian secara langsung bisa Anda lakukan di Bio Service Point. Saat ini, lokasi Bio Service Point berada di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Dengan membeli secara langsung, Anda tentu bisa bertatap muka dengan CS dan juga teknisi kami. Anda pun bisa melihat berbagai produk woodworking lainnya yang kami sediakan seperti cat, lem, dan juga pemutih kayu.

Kesimpulan

Suka tak suka, saat ini pestisida masih menjadi barang yang begitu dibutuhkan. Bahkan industri pangan begitu tergantung pada produk ini. Tanpanya, efisiensi produksi mungkin tak terwujud. Sebab gangguan hama memang tidak main-main. Akan tetapi, kita juga mesti waspada terhadap dampak pestisida bagi kesehatan. Tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan produk ini bisa memberikan imbas yang begitu buruk. Gangguan kesehatan ini pun kadang kala tak sepele, dan yang jelas, tak hanya dirasakan manusia saja. Berbagai hewan pun akan merasakannya yang berujung pada kerusakan ekosistem.

Bagi konsumen, penting bagi Anda untuk mulai menyadari hal ini dan memilih produk yang lebih eco friendly saat membeli. Sedangkan bagi pelaku usaha, hendaknya mulai menggunakan pestisida yang lebih aman. Hal ini tentu saja juga berlaku bbagi pelaku usaha mebel dan kerajinan. Kerap, pestisida digunakan pada industri tersebut untuk mengawetkan material pokok yang digunakan. Tak hanya keselamatan konsumen yang dipertaruhkan, keselamatan karyawan atau pekerja mebel pun harus dipertimbangkan. Pakailah BioCide Insecticide sebagai pestisida anti serangga dengan kualitas yang baik. Pesan sekarang juga produk ini langsung di antiserangga.com.

Nah, sekiranya demikianlah pembahasan kali ini mengenai dampak pestisida bagi kesehatan dan tips memilih produk yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya. Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya di situs ini.

SHARE

Leave a Reply