Pengawet Kayu Mahoni Untuk menambah Umur Pakai Kayu

Kayu mahoni, jenis kayu industri yang memiliki kekuatan dan keunikan tersendiri untuk dibuat mebel. Namun bukan berarti dapat terbebas dari rayap, maka dibutuhkan pengawetan. Pengawet kayu mahoni yang berkualitas telah diformulasikan dan dapat menambah umur pakai kayu.

Jenis-jenis kayu komersial seperti sungkai, agathis dan ramin selama ini oleh pihak industri digunakan untuk produk mebel interior, karena jenis kayu ini memiliki keunggulan yaitu sifat fisik (warna, serat dan tekstur) yang memenuhi selera konsumen seperti warna putih kekuningan, coklat kuning, coklat muda, dan tekstur kilap halus. Sifat mekanik kayu-kayu tersebut memenuhi persyaratan kelas kuat.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : Tidak puas dengan serat kayu sungkai? Gunakan kayu ini

Pengawet Kayu MahoniNamun keberadaan jenis-jenis kayu komersial ini sudah tidak mendukung lagi untuk keperluan bahan baku mebel interior, hal ini disebabkan potensi ketersediaan yang semakin menurun. Selain masa tumbuh kayu yang lama, harganya juga mahal. Altermatif kayu lain yang mempunyai keindahan fisik yang sama yakni Kayu mahoni memiliki kenampakan nilai dekoratif, yaitu warna coklat kekuningan seperti warna tannin, dan serat tidak beraturan sehingga apabila dimanfaatkan untuk bahan mebel interior diperlukan proses finishing sehingga warna, serat dan tekstur sesuai dengan selera konsumen.

Pemanfaatan kayu mahoni untuk mebel ruang interior dengan cara mengetahui sifat fisik mekanik dan pengawetannya dapat sebagai salah satu alternatif pengganti kayu-kayu komersial bahan mebel. Tujuan pengawetan kayu mahoni adalah agar terhindar dari serangga seperti rayap agar umur pakai lebih panjang.

promo produk biocide surface film preservative

Rekomendasi Pengawet Kayu Mahoni Untuk Menambah Umur Pakai

Pengawetan yang baik untuk menambah umur pakai kayu bisa diperoleh dari produk Biocide Insecticide. Sebuah produk pengawet kayu mahoni untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, dan rayap pada kayu mahoni. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dan kayu lainnya.

BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan system spray, pipa injeksi, vakum tekan, hingga perendaman. Bahan pengawet kayu tersebut cocok digunakan oleh industri pengolahan kayu yang akan dikirim ke tempat lain maupun dijadikan bahan baku lainnya. Produk ini hadir dalam berbagai keunggulan. BioCide Insecticide Memiliki spektrum organisme target luas. Dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) serta memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun.

Jauhkan Kayu Mahoni Dari Serangga Perusak

Pengawet Kayu Mahoni

Memanfaatkan kayu dengan benar merupakan solusi kekurangan bahan baku kayu komersil yang menurun. Meskipun kayu mahoni termasuk memungkinkan dimakan rayap, namun keindahan dekoratifnya tidak diragukan lagi, kekuatan dan keawetan kayu mahoni dapat ditingkatkan dengan pengawetan seperti telah direkomendasikan.. Apabila Anda tertarik membuat performa kayu mahoni di rumah produksi, atau sudah dalam bentuk jadi furniture, segera gunakan Pengawet kayu mahoni BioCide Insecticde dengan menghubungi kontak yang tersedia di website ini.

promo produk white agent wa-250