Cara Membasmi Rayap Cepat dan Efektif

Aplikasikan cara membasmi rayap dengan cepat dan efektif. Serangan serangga ini memang sangat merusak dan perlu dibasmi sesegera mungkin.

Aplikasikan cara membasmi rayap dengan cepat dan efektif.
Aplikasikan cara membasmi rayap dengan cepat dan efektif.

Tak jarang kita mendapati rumah kita terserang hama rayap padahal kayu atau lantai di rumah sama sekali tidak lembab. Rayap memang organisme perusak yang terdiri dari berbagai macam jenis. Ada rayap yang menyerang material kering, ada juga rayap basah. Keduanya sama-sama perusak. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Gunakan Insektisida, Bukan “Bahan Alami” seperti Air Cucian Beras

  • Banyak cara yang bisa diaplikasikan. Saran kami, Anda tidak perlu mencoba-coba cara membasmi rayap dengan bahan-bahan alami rumahan seperti air cucian beras dan air teh basi. Memang, ketika bahan-bahan tersebut diguyurkan, rayap tidak akan tampak dalam rentang waktu tertentu. Namun organisme ini adalah organisme penggali. Koloni rayap yang tersisa akan menggali ke tempat yang lebih dalam. Belum lagi adanya telur rayap yang masih akan menetas menjadi generasi baru.
  • Untuk membasmi rayap, segera aplikasikan insektisida yang memang ditujukan untuk membasmi organisme tersebut. Penggunaan insektisida akan langsung membasmi seluruh rayap yang ada. Insektisida juga akan membuat lingkungan lubang rayap menjadi toksik dalam waktu lama. Dengan demikian, telur yang menetas akan segera terbasmi.

Keamanan Aplikasi Cara Membasmi Rayap dengan Insektisida

Pertama-tama, semua produk insektisida yang beredar di pasaran, pasti sudah teruji oleh lembaga berwenang. Meski insektisida tersebut toksik, Anda tidak akan teracuni bila menggunakan sesuai rekomendasi. Namun memang akan lebih baik bila memilih insektisida yang tidak begitu toksik pada manusia. Misalnya insektisida berbahan aktif permethrin, Permethrine 125 EC.

Permethrine 125 EC adalah contoh insektisida yang sangat ampuh membasmi rayap. Cara membasmi rayap dengan Permethrin 125 EC akan memberikan hasil baik. Sebagai insektisida racun kontak, permethrin mampu membunuh rayap begitu organisme tersebut menyentuhnya. Namun, produk ini relatif aman bagi manusia karena tidak mudah meresap pada kulit.

Cegah Serangan Rayap Sedini Mungkin dengan Sistem Injeksi

Permethrine 125 EC.
Permethrine 125 EC.

Selain cara konvensional membasi rayap dengan insektisida, akan lebih aman lagi bila Anda mau mengaplikasikan sistem injeksi. Sistem ini dibuat dengan meletakkan pipa di bawah lantai dan di atas pondasi rumah. Pipa tersebut memiliki bukaan dan setiap enam bulan sekali bisa diisi dengan insektisida.

Cara ini sangat manjur sekaligus aman. Apalagi bagi Anda yang tinggal di wilayah lembab seperti dekat sungai dan rawa-rawa. (*)

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan Permethrine 125 EC, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment