Ide Homestay Desain Rumah Adat yang Sangat Menarik

Ide homestay desain rumah adat akan membuat tempat penginapan tersebut punya value lebih. Tapi jangan sampai perawatan dan aspek lainnya diabaikan, ya.

Tahun 2020 dibuka dengan kabar yang tak begitu baik. Pandemi covid-19 telah melanda. Pandemi ini mengancam berbagai sector ekonomi di seluruh dunia dari Amerika sampai Tiongkok.

Salah satu sektor yang terkena dampak paling buruk adalah sektor pariwisata. Bila dulu industry pariwisata berkembang pesat, kini hal yang sama tak Nampak lagi. Hotel hostel, dan beragam jenis penginapan lainnya sangat sepi dari pengunjung.

Tapi pasca pandemi ini berakhir, diprediksi bisnis pariwisata akan mulai pulih dengan baik. Dan karenanya, bagi Anda yang ingin menjalankan usaha ini, Anda tetap bisa terus memikirkan seperti apa usaha yang akan dijalani.

Misalnya saja mulai berpikir mengenai konsepnya. Konsep homestay, misalnya. Homestay adalah jenis penginapan yang untuk membuatnya lebih murah. Sebab Anda hanya perlu menggunakan rumah biasa.

ide homestay desain rumah adat

Akan tetapi, agar homestay lebih menarik, tentu Anda perlu melakukan perbedaan di sana-sini. Misalnya perbedaan dari segi desainnya.

Ide Homestay Desain Rumah Adat Datangkan Keuntungan

Desain homestay memang akan memengaruhi daya tarik masyarakat. Nah, salah satu desain yang menarik tapi mudah diaplikasikan untuk homestay adalah desain rumah adat. Kenapa menarik? Karena kebanyakan orang yang berlibur pasti ingin mencari suasana yang berbeda. Mereka pastinya lebih tertarik dengan tempat penginapan yang berbeda dari desain rumah mereka yang biasanya bergaya modern dan minimalis.

Kenapa mudah? Sebab, desain rumah adat bukan desain luar negeri yang sulit dibangun oleh para pekerja bangunan. Justru banyak kontraktor atau pekerja bangunan yang paham benar bagaimana cara membangun rumah adat khas Indonesia. Begitu pula dengan renovasinya.

Contoh Ide Homestay Desain Rumah Adat yang Bagus

Ada sangat banyak ide rumah adat yang bisa diterapkan. Kuncinya memilih desain yang tepat sesuai tempat wisata yang paling dekat dengan homestay tersebut. Misalnya untuk wisata danau toba, maka akan lebih baik membangun rumah dengan gaya Batak, bukannya Bali. Pun demikian bila Anda ingin membuat homestay di NTT, tentu jadi aneh kalau Anda membangun rumah dengan desain khas jawa.

alterntif text

Idenya sendiri sangatlah beragam. Pada dasarnya Anda hanya perlu mencocokkan saja antara desain bangunan dan lokasi di mana rumah homestay itu akan dibangun.

ide homestay desain rumah adat

Perlunya Perawatan Homestay yang Baik

Ide homestay desain rumah adat memang sangat menarik. Namun demikian, Anda tetap perlu melakukan perawatan secara rutin. Hal ini penting ditekankan sebab pelaku usaha homestay seringkali tidak menerapkan profesionalitas seperti pengelola hotel dan penginapan sejenis. Padahal, hal itu sangatlah penting.

Perawatan dan pelayanan homestay sendiri sebetulnya bisa dilakukan secara sederhana, misalnya dengan memastikan:

  1. Kondisi ruangan yang bersih dan tertata rapi. Hal-hal yang sepele seperti kerapian ranjang wajib diperhatikan.
  2. Pembersihan secara harian
  3. Pembersihan kamar mandi dan toilet agar benar-benar bersih standar hotel
  4. Pelayanan yang baik, mulai saat kontak pertama hingga pengunjung selesai berlibur
  5. Perawatan teknis seperti perawatan lampu hingga air

Perawatan seperti ini makin penting apabila Anda tinggal di area di mana homestay rentan kotor. Misalnya, di dekat dengan sawah dan hutan, di mana perabot rentan berlumut dan berdebu apabila tidak dibersihkan secara rutin.

Jangan Lupa, Lindungi Homestay Desain Rumah Adat dengan BioCide Insecticide

BIOCIDE INSECTICIDE

erawatan homestay sangat penting untuk diaplikasikan. Sebab, seindah apapun homestay Anda, bila tidak terawat, maka pengunjung pun tidak akan senang. Nah, selain tips-tips perawatan yang disebut di atas, jangan lupa untuk menerapkan pengendalian anti hama secara berkala.

Pengendalian anti hama dimaksudkan agar homestay tidak diserang oleh rayap, kumbang bubuk, dan hama-hama lainnya. Pengendalian seperti ini dapat diterapkan dengan insektisida kami, BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide adalah anti serangga yang dibuat khusus untuk digunakan pada industri perkayuan dan konstruksi bangunan. Insektisida ini telah banyak digunakan oleh pelaku usaha restauran, kafe, hotel, dan lain sejenisnya.

Dua Treatment dengan BioCide Insecticide

Untuk memberikan perlindungan terhadap homestay, aplikasi BioCide bisa dilakukan dengan dua cara.

  1. Perlindungan antihama pra konstruksi. Metode ini diterapkan bila homestay Anda belum jadi.
  2. Perlindungan antihama pasca konstruksi. Metode ini diterapkan sebagai pengendalian hama secara berkala, misalnya sebulan atau beberapa bulan sekali.

Untuk memberikan perlindungan menyeluruh, Anda juga bisa membangun sistem pipa injeksi. Pada sistem itu, ditanam pipa berlubang di bawah lantai. Secara berkala, bukaan pipa dialiri BioCide Insecticide secara berkala.

Keunggulan-keunggulan BioCide Insecticide

BioCide Insecticide memiliki sangat banyak kelebihan. Tahukah Anda bahwa insektisida ini:

  1. Mampu memberikan perlindungan pada bangunan secara menyeluruh
  2. Mampu mengantisipasi berbagai jenis hama dari rayap, gegat, sampai kumbang bubuk
  3. Bisa dilarutkan di air sehingga lebih aman digunakan
  4. Hemat
  5. Lebih terjangkau
  6. Tidak menyebabkan karat
  7. Tidak menyebabkan kayu menjadi bau menyengat

Dengan berbagai keunggulan tersebut, BioCide Insecticide menjadi ideal dibanding insektisida lainnya. Apalagi dari segi keamanan dan efektivitasnya dalam mencegah berbagai hama bangunan. Homestay desain rumah adat Anda pun akan terbebas dari gangguan merugikan seperti rayap, semut, dan lain sebagainya.

Ayo Beli BioCide Insecticide

Yuk, beli dan dapatkan segera BioCide Insecticide. Insektisida ini bisa Anda beli dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membelinya secara online ataupun secara offline. Pembelian secara online bisa dilakukan dengan menghubungi Customer Service kami di situs ini. Kontak CS sudah tercantum, dan dapat diakses via email, WA, dan lain sebagainya.

Adapun, pembelian secara langsung atau konvensional bisa dilakukan dengan mengunjungi kami di Bio Service Point. Untuk saat ini Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Pembelian di Bio Service Point akan menguntungkan Anda sebab Anda bisa menengok berbagai produk kami lainnya yang tak kalah menarik seperti lem kayu, cat ramah lingkungan, sampai pemutih kayu.

Nah, kurang lebih itulah yang bisa kami sampaikan di artikel kali ini. Bisnis penginapan memang sedang diterpa masalah covid-19 sekarang ini. Namun demikian, bisnis ini tetap memiliki prospek yang baik di kemudian hari.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha ini, jangan ragu. Tapi, pastikan Anda memiliki konsep yang jelas. Salah satunya terkait desain penginapan tersebut. Apabila Anda ingin membuat homestay, misalnya, Anda bisa membangun homestay yang didesain dengan tema tradisional. Misalnya, desain ala Bali di Bali, melayu di Sumatra, dan lain sebagainya.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda ya. Update terus berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com. Kami masih akan terus hadir dengan berbagai informasi menarik seperti berbagai ide homestay desain rumah adat ini.

Ide Homestay Desain Rumah Adat yang Sangat Menarik
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!