Mengenal Pengendalian Hama yang Tak Hanya untuk Pertanian Saja!

0
196
pengawetan kayu

Saat mendengar istilah pengendalian hama, kerap orang hanya memikirkan aplikasinya di bidang pertanian. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut pun diperlukan berbagai industri lainnya termasuk industri obat-obatan hingga pembuatan mebel?

Apa yang ada di pikiran Anda begitu mendengar istilah “pengendalian hama”? Seringkali, orang akan terbayang sebuah lahan pertanian yang luas. Di lahan ini, pak tani dan bu tani akan digambarkan menyebarkan pestisida supaya hasil panen mereka tak dirusak hama seperti kumbang penggerek.

Gambaran seperti itu begitu melekat di kepala kita. Dan ini wajar. Sebab industri pertanian memang sangat banyak memanfaatkan anti hama dengan produk-produk pestisida mereka. Tapi, tahukah Anda bahwa bukan hanya industri pertanian yang membutuhkan suatu perlakuan khusus untuk mencegah hama?

sawah

Hampir Semua Industri Perlu Pengendalian Hama

Ya! Faktanya hampir semua industri yang kita kenal membutuhkan suatu perlindungan tersendiri dari hama. Dan hama yang harus diantisipasi pun berbeda-beda dari industri yang satu dengan industri lainnya. Agar mendapatkan gambaran lebih jelas, berikut ini contoh-contoh industri tersebut.

  1. Industri farmasi. Produksi obat-obatan harus dilakukan dengan steril. Keberadaan hal-hal yang membuat obat kurang steril harus betul-betul diminimalisir. Misalnya saja serangan jamur pada obat yang dikemas dan dikirim selama berjam-jam. Untuk mengatasi ini, industri farmasi jelas harus putar otak. Beberapa hal yang biasa mereka lakukan antara lain menggunakan silica gel untuk menahan gangguan hama-hama terkait.
  2. Industri furnitur. Bahasan mengenai perlunya pengendalian hama pada industri ini sejatinya sudah sering kami angkat di antiserangga.com. Intinya, kayu dan bahan serat alam yang menjadi material utama industri tersebut rentan rusak oleh ancaman rayap, jamur, hingga lumut. Oleh sebab itulah diperlukan suatu teknik pengendalian khusus dari mulai pemotongan kayu sampai mebel sudah jadi dan siap dijual ke masyarakat.
  3. Industri tekstil. Seperti kayu, berbagai bahan kain juga rentan mengalami kerusakan. Apalagi tekstil dari bahan 100% alami yang kaya selulosa. Oleh sebab itulah diperlukan kiat khusus agar kain tidak dimakan rayap, kutu, jamur, hingga mikroorganisme dekomposer.
  4. Industri lantai kayu. Sama seperti industri furniture, kayu yang dipakai untuk membuat lantai pun rentan diserang berbagai hama. Kayu bisa diserang hama pada berbagai tahapan proses produksi mulai dari tahapan penebangan, penyimpanan, pra finishing, sampai ketika produk tersebut dikirimkan dalam jangka waktu lama. Oleh sebab itu, treatment pengendalian hama sangat perlu untuk dilakukan.
  5. Industri kerajinan serat alam. Serat alam yang dipakai untuk membuat beragam produk dekorasi sampai fashion sangat rentan diserang hama. Kandungan selulosa pada natural fiber memancing hama seperti kutu, semut, hingga rayap dan jamur untuk memakannya atau menjadikannya sebagai sarang.

Di atas jelas hanya contoh saja mengenai perlunya berbagai industri akan suatu usaha mengendalikan organisme hama. Dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saat membangun rumah, pun usaha terkait sudah sangat jamak dilakukan meski kurang maksimal. Biasanya tukang akan menaburkan obat pengawet pada kayu-kayu rangka supaya tidak diserang rayap dan jamur. Yang lebih profesional bahkan ada yang menerapkan suatu sistem khusus untuk mencegah kehadiran hama. Misalnya saja sistem injeksi yang dilakukan dengan menanam pipa di bawah lantai bangunan. Dengan sistem ini, bangunan akan jauh lebih aman dari rayap hingga totor. Biasanya, sistem ini diaplikasikan pada gedung-gedung penting seperti gudang makanan, minimarket, gedung olahraga, dan lain sejenisnya.

Kami Sedia BioCide!

BIOCIDE INSECTICIDE

Kami sedia BioCide bagi Anda yang ingin melakukan pengendalian hama yang efektif dan lebih aman bagi alam. BioCide Insecticide adalah insektisida yang bisa mencegah berbagai jenis hama serangga sekaligus, mulai dari rayap, kumbang bubuk, kutu kayu, dan lain sebagainya. Obat ini bisa digunakan untuk industri furnitur ataupun konstruksi bangunan sekaligus.

Bahan aktif BioCide Insecticide adalah cypermethrin 100 EC. Dibanding bahan aktif insektisida lainnya, Cypermethrin unggul dari kinerjanya yang baik namun lebih mudah diuraikan di alam.

Anda bisa menggunakan insektisida ini untuk perlindungan spectrum luas pada berbagai bidang usaha seperti:

  1. Mengawetkan kayu yang hendak digunakan untuk membuat beragam jenis mebel, baik itu mebel luar ruangan (outdoor) ataupun mebel dalam ruangan (indoor)
  2. Mengawetkan berbagai material alam serupa kayu seperti bambu dan glugu
  3. Mengawetkan aneka jenis kerajinan serat alam. Misalnya saja untuk melindungi natural fiber dari kutu, rayap, dan juga semut.
  4. Mengawetkan kayu elemen bangunan seperti kayu untuk lantai decking, lantai parquet, dinding kayu, kusen pintu, dan juga kusen jendela.
  5. Mengawetkan bangunan dari serangan hama seperti rayap. Aplikasinya bisa dilakukan dalam bentuk treatment pra konstruksi (sebelum bangunan selesai dibuat) ataupun treatment pasca konstruksi (setelah bangunan dibuat).
mebel

Obat BioCide yang kami sediakan telah banyak digunakan berbagai pelaku usaha. Tak hanya pelaku usaha mebel, pelaku usaha restauran, toko, penyewaan gedung olahraga, dan apartemen pun telah banyak mengandalkan produk yang kami sediakan tersebut.

Jadi tunggu apalagi?

Ayo, Lakukan Pengendalian Hama dengan BioCide!

Segera beli BioCide dan lakukan pengendalian hama dengan produk ini. Kini, pemesanan BioCide Insecticide juga lebih mudah dilakukan. Anda bisa memesannya secara online dengan tahapan sebagai berikut.

  1. Pertama, hubungi terlebih dahulu CS atau Customer Service kami. Anda bisa menghubungi CS kami via email, telepon, atau via WA dan messenger lainnya.
  2. Diskusikan pemesanan BioCide Insectide dengan Customer Service. Tentukan jumlah BioCide yang Anda pesan serta kurir pengirimannya.
  3. Setelah itu, Anda bisa melakukan pembayaran sesuai dengan biaya yang harus dibayarkan. CS akan memberikan total biaya yang mencakup harga BioCide Insecticide dan ongkos kirim. CS juga akan memberikan nomor rekening tujuan pembayaran.
  4. Silahkan lakukan pembayaran sesuai nominal yang disepakati, lalu kirimkan buktinya kepada Customer Service kami.
  5. Tunggu pesanan Anda diproses. Kami akan segera menyerahkan pesanan tersebut ke kurir pengiriman.

Mudah bukan cara memesan obat pengendali hama BioCide Insecticide? Anda juga bisa lho membeli langsung di Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Bila diperlukan, teknisi kami juga bisa berkunjung ke perusahaan Anda.

Simpulan

Kerap kali, saat mendengar istilah pengendalian hama, orang hanya mengaitkannya dengan bidang pertanian. Padahal, bidang-bidang dimana perlakuan kendali hama perlu dilakukan begitu beragam, mulai dari industri farmasi sampai mebel. Di antiserangga.com, kami sedia obat yang bisa Anda gunakan untuk berbagai treatment antihama. Produk tersebut adalah BioCide Insecticide yang menggunakan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Selain efektif, cypermethrin lebih aman bagi lingkungan.

Nah, sekiranya demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai pengendalian hama. Semoga bermanfaat ya. Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com.

SHARE

Leave a Reply