Begini Cara Efektif Membasmi Teter pada Bambu

Mudah saja membasmi teter pada bambu bila kita tahu cara yang tepat. Berbagai tantangan seperti faktor iklim tropis di mana kita tinggal pun akan dapat diantisipasi dengan lebih baik.

bambuuuuuuu

promo produk natural oil dan sanding sealer

China boleh disebut sebagai negara Tirai Bambu. Tapi negara kita pun tak kalah mengagumkan dengan kekayaan jumlah dan ragam bambu yang begitu banyak. Apalagi faktanya, bambu memang mudah hidup di area tropis seperti Indonesia.

Tak heran penggunaan bahan ini terus meningkat sebagai bahan baku furniture dan kerajinan lokal. Tapi bahan ini bukannya tak memiliki kekurangan. Salah satu aspek yang wajib Anda perhatikan kala memanfaatkan bambu adalah kehadiran kumbang teter.

Baca Juga : cara membasmi kumbang bubuk pada bambu yang efektif

Serangan teter bahkan merupakan salah satu aspek kelemahan bambu dibanding berbagai kelebihannya yang lain. Kelemahan bambu lainnya ialah:

  1. Mudah rapuh
  2. Tidak tahan air dan api.
  3. Rawan jamur serta serangga.
  4. Kadang pengerjaannya sulit.

teter bambuLantas, bagaimana cara membasmi teter pada bambu?

promo produk biocide surface film preservative

Jawabannya ialah dengan aplikasi insektisida yang tepat. Insektisida atau obat antiserangga ini nantinya juga dapat diaplikasikan dalam treatment pengawetan untuk mencegah tumbuhnya serangga lebih lanjut. Pada treatment seperti ini, prinsip yang digunakan sebenarnya sederhana saja, yakni meresapkan obat pengawet pada bambu. Obat yang dimaksud bisa terdiri dari insektisida serta fungisida. Tahap awal treatment bisa dilakukan sejak bambu masih berbentuk log sampai akan difinishing.

Baca Juga : mau tahu cara membasmi teter pada kayu ?

Membasmi Teter pada Bambu dengan BioCide Insecticide

Cara agar bambu tidak dimakan rayap atau pembasmian dan pencegahan yang dilakukan bisa berjalan efektif, saran kami gunakanlah BioCide Insectide. BioCide Insecticide adalah insektisida yang diformulasikan khusus untuk kayu dengan bahan aktif permethrin. Permethrin sebagai racun syaraf memang bisa membunuh serangga dengan cepat. Tetapi bahan ini tidak begitu reaktif di kulit manusia, sehingga pengerjaannya pun justru lebih aman dibanding banyak insektisida yang lain.

Baca Juga : cara mengatasi kutu bubuk pada bambu

Aplikasi BioCide Insecticide sebagai cara membasmi teter pada bambu dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya ialah dengan injeksi dan sistem rendam. Pada kedua sistem ini, BioCide Insecticide harus dilarutkan dulu  baik dengan solvent atau air. Formulasi konsentrasi yang disarankan ialah 0,1-0,2%. Kami juga mengajurkan agar bambu tetap dikondisikan secara utuh hingga tahap finishing untuk mencegah serangan hama.

Baca Juga : cara mengatasi teter pada kayu

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BioCide Insecticide, silahkan hubungi kami di 082 167 600 693. Anda juga bisa berkunjung ke kantor pusat supplier bahan ini di jl Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta.

Semoga bermanfaat ya!

promo produk white agent wa-250