Cara Menghilangkan Rayap di Tembok Jadi Mudah dengan Ini

Susah sekali bila rayap sudah menyerang bagian dinding rumah. Apa yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan rayap di tembok ya?

Rayap yang Mengganggu

Termite atau rayap adalah serangga koloni yang sangat mengganggu. Hama ini hidup dengan cara memakan zat organik kaya selulosa seperti kayu dan juga kertas. Di alam, sebetulnya rayap berguna dalam meningkatkan kesuburan tanah. Namun di sisi lain, hewan ini juga bisa merusak perabot dan rumah manusia ketika terdapat dalam jumlah yang sangat banyak.

Rayap bisa menyerang furniture, lantai kayu, hingga kerajinan dari bahan kayu. Namun di antara berbagai serangan rayap, kehadiran rayap di dinding adalah yang paling menyulitkan.

Serangan Rayap di Tembok yang Menyulitkan

Pada umumnya, rayap yang Anda temui di tembok tidak bersarang di bagian rumah tersebut. Seringkali rayap yang Anda temukan di dinding memilik sarang di halaman atau di bawah lantai. Mereka hanya bagian dari koloni besar yang kemungkinan sedang mencari makanan di dinding rumah Anda.

Menghilangkan Rayap di Tembok

Dengan demikian, apabila Anda ingin menghilangkan rayap tersebut secara tuntas, Anda harus tahu dulu lokasi sarangnya. Dan ini bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Sama sekali tidak mudah. Namun ada beberapa trik untuk mengidentifikasi di mana sarang rayap yang sebenarnya. Salah satunya dengan mengamati ketika laron mulai muncul.

Laron adalah rayap yang memiliki sayap dan muncul dari sarang untuk kawin. Laron hanya muncul di musim-musim tertentu yang biasanya saat peralihan antara kemarau dengan penghujan. Ketika muncul laron di sekitar rumah Anda, perhatikan di mana serangga itu muncul. Setelah ditemukan, barulah Anda bisa menggunakan insektisida pembasmi rayap-rayap itu.

Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Menerapkan Cara Menghilangkan Rayap di Tembok

Tapi bagaimana bila sarang rayap tak juga ditemukan? Tenang. Anda tak perlu khawatir. Rayap sebetulnya merupakan organisme yang lumrah ditemukan di Indonesia dan berbagai belahan dunia yang lain. Serangga ini tak akan menyebabkan kerusakan apabila jumlahnya tidak berlebihan. Sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah “mengontrol” atau meminimalkan jumlahnya saja.

Cara yang mudah dilakukan untuk menghilangkan rayap di tembok ialah dengan memberikan pancingan.

Ya, pancingan! Di bawah ini akan kami jelaskan caranya

Begini Cara Menghilangkan Rayap di Tembok

Ingat, secara umum, rayap menyukai bahan organik kaya selulosa. Maka, di daerah di dekat tembok, tumpuklah kayu basah atau kering disertai dengan kertas yang tak terpakai. Tunggu selama beberapa hari, lalu periksa. Pada umumnya, rayap akan tertarik dengan pancingan tersebut. Setelah rayap terkumpul, siram secara hati-hati (Anda harus menggunakan perlengkapan pelindung) dengan BioCide Insecticide.

alterntif text
Menghilangkan Rayap di Tembok

Cara tersebut akan membunuh rayap yang lemah. Sedangkan rayap yang kuat akan kembali ke sarangnya dengan kayu-kayu yang sudah terkena BioCide. Di sana, toksisitas BioCide Insecticide akan meracuni koloni rayap sehingga koloni rayap bisa berkurang atau berpindah tempat.

Sederhana tapi mengena bukan?

Gunakan BioCide Insecticide

Di atas, kami menyarankan Anda menggunakan BioCide Insecticide. Sebagian dari Anda mungkin bertanya-tanya mengenai produk tersebut. Apa itu BioCide Insecticide? Dan kenapa harus BioCide dan bukan insektisida lainnya?

BioCide Insecticide adalah insektisida racun kontak. Insektisida ini akan membasmi hama rayap atau meracuninya sehingga tak lama kemudian rayap akan terbasmi. Kenapa BioCide kami rekomendasikan? Sebab:

BIOCIDE INSECTICIDE Menghilangkan Rayap di Tembok
  1. Bekerja sangat efektif menangani rayap dan kumbang bubuk
  2. Mudah digunakan
  3. Pelarut air sehingga lebih aman dipakai
  4. Konsentrasi tinggi sehingga penggunaannya menjadi lebih hemat
  5. Tidak menyebabkan karat

Hanya saja, Anda harus ingat, bahwa meski insektisida ini relative aman sebagai bahan untuk aplikasi cara menghilangkan rayap di tembok, namun Anda tetap harus menggunakan alat pelindung diri. Misalnya saja masker dan juga sarung tangan.

Lakukan secara Berkala atau Terapkan Sistem Injeksi

Pengendalian hama tanpa membasmi sarang hama jelas tidak akan memusnahkan ham terkait. Di satu sisi, bagi Anda yang punya kebun, keberadaan rayap akan meningkatkan kesuburan tanah. Namun di sisi lain, kehadiran rayap bisa mengancam mebel hingga dinding rumah Anda. Kerugian yang lebih besar biasanya ditanggung pelaku usaha yang memiliki gudang penyimpanan sampai ruangan produksi.

Nah, karena pengendalian tersebut tidak membasmi sarang rayap, maka pengendalian harus dilakukan secara berkala. Misalnya setidaknya 1 hingga 3 bulan sekali Anda perlu mengantisipasi rayap dengan pancingan dan BioCide Insecticide. Jadi, gedung bangunan Anda menjadi bebas dari hama tersebut.

mencegah-rayap-subterrenean-sistem-injeksi

Berbagai Keunggulan BioCide Insecticide

Di atas, kami sengaja merekomendasikan BioCide Insecticide sebagai insektisida untuk mengendalikan hama rayap di rumah Anda. Nah, tentu kami memiliki alasan tersendiri kenapa insektisida ini kami rekomendasikan.

  1. Merupakan insektisida yang mudah digunakan namun dengan hasil sangat baik
  2. Bisa diterapkan dengan berbagai metode pengawetan
  3. Tidak menyebabkan permukaan kayu atau bambu jadi sulit dicat
  4. Tidak menyebabkan karat
  5. Lebih aman digunakan bagi karyawan ataupun bagi lingkungan
  6. Harga lebih terjangkau, dan produk ini juga konsentrasinya besar sehingga sangat hemat
  7. Spektrum organisme luas sehingga bisa memberikan perlindungan pada berbagai hama serangga sekaligus mulai dari hama rayap sampai teter

Ada sangat banyak keunggulan BioCide Insecticide. Dan tak heran, insektisida ini menjadi insektisida yang paling banyak diandalkan oleh pelaku usaha. Menarik sekali ya?

Yuk Beli BioCide Insecticide

Ayo beli BioCide Insecticide. Membeli BioCide Insecticide akan mendatangkan sangat banyak keuntungan bagi Anda. Langsung saja ke Bio Service Point di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Atau, Anda juga bisa bertemu dengan agen-agen kami yang lokasinya tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Bagaimana dengan pembelian secara daring? Ya, kenapa tidak? Anda pun bisa memesan produk ini secara daring seperti saat belanja produk lainnya. Caranya dengan menghubungi CS kami. Silahkan pesan pada CS kami produk yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa memesan via marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya. Tapi bila Anda tak yakin dengan akun penjualnya, Anda bisa konfirmasi dulu dengan CS kami.

Dari pembahasan panjang di atas bisa disimpulkan bahwa rayap merupakan organisme yang sangat mengganggu. Organisme ini bisa menyebabkan kerusakan pada bangunan milik kita baik itu rumah pribadi ataupun gedung usaha. Serangan rayap juga bisa terjadi di mana-mana. Namun salah satu serangan rayap yang paling menyulitkan dan menyebalkan adalah di tembok.

Untuk mengatasi ini, Anda bisa mengaplikasikan BioCide Insecticide. Atau, Anda juga bisa membuat umpan rayap dari kardus dan kayu tak terpakai. Setelah rayap terkumpul, basmi rayap tersebut dengan BioCide Insecticide. Dengan cara ini, rumah Anda pun akan bebas dari rayap. Menarik sekali bukan?

Gunakan BioCide Insecticide dan cara menghilangkan rayap di tembok pun menjadi sangat mudah untuk dilakukan!

Cara Menghilangkan Rayap di Tembok Jadi Mudah dengan Ini
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!