Industri Furniture Rustic Berkembang Pesat dengan BioCide

Industri furniture rustic memiliki prospek yang menarik. Tapi kami punya rahasia yang bisa membuat usaha pembuatan mebel rustik Anda makin berkembang!

Kreativitas seakan tak ada habisnya. Hal ini pun berlaku pada industri furniture. Sering dengan perkembangan dunia mebel yang makin meningkat, segmen-segmen dalam industri ini pun kian bermunculan. Beberapa di antaranya dibedakan menurut desain yang ditonjolkan pada usaha terkait. Salah satu yang paling terkenal adalah gaya rustic. Malah saat ini, secara spesifik telah berkembang industri furniture rustic.

Eits, tapi sebelum membahasnya lebih jauh, ayo cari tahu dulu mengenai seperti apa gaya rustic itu sendiri.

Pengertian dan Ciri Desain Rustic

Rustic adalah istilah yang sangat umum. Istilah ini dipakai untuk memayungi berbagai desain yang lebih spesifik, misalnya saja:

  1. Farmhouse
  2. Cottage
  3. Coastal, dan lain sebagainya

Namun demikian, bukan berarti gaya rustic tak punya ciri tersendiri. Sebagaimana minimalis yang memiliki ciri khas tersendiri, demikian juga desain rustic yang juga memiliki karakteristik khusus.

Menekankan pada Aspek Natural

Ciri utama gaya rustic adalah penekanannya pada aspek natural. Yang dimaksud natural bukan mengenai penggunaan warna hijau, kesan tumbuhan, dan lainnya lho. Aspek natural pada gaya ini lebih bersifat pada suasana pedesaan, di mana segala sesuatunya masih natural. Jadi, tidak ada bahan-bahan yang tidak natural seperti misalnya plastik.

Meninggalkan Aspek yang Modern

Karena fokusnya pada kesan natural, furniture yang didesain dengan gaya rustic secara otomatis akan meninggalkan elemen yang sifatnya modern. Di atas telah disebutkan bahwa pada gaya ini biasanya ditinggalkan bahan seperti plastik. Nah, selain plastik, bahan lain yang juga ditinggalkan adalah kaca dan logam-logam ‘mengkilap’ khas modern. Bentuk mebel sampai warna-warna yang diterapkan pun lebih alami. Bentuknya tidak mengedepankan simetrisitas karena bentuk simetris biasanya terlihat kurang natural.

Memiliki Kesan Handmade

Salah satu ciri mencolok lainnya yang biasa ditemukan pada produk hasil industri furniture rustic adalah kesan handmade. Kesan handmade ini memberikan ‘rasa’ bahwa produk tersebut dibuat oleh orang awam (pemilik mebel sendiri). Bagi sebagian orang, kesan ini jelas tak menarik. Tapi jangan salah, buat pencinta gaya rustic, justru kesan ini sangat disukai lho. Hanya mungkin perlu ditekankan bahwa faktor estetika tetap harus diperhatikan.

industri furniture rustic

Terkesan Hangat

Dengan kesan natural dan handmade, sudah pasti mebel dengan gaya rustic akan memberikan kesan warm alias hangat. Anda tidak akan merasakan kesan dingin yang biasanya tampak pada gaya modern dan minimalis. Tak ada yang shiny-shiny, pun mebelnya tak halus mengkilap. Pada ruangan yang juga didesain dengan gaya ini, penerangannya pun dibuat lebih redup sehingga lebih ramah.

Ada Kesan Tidak Selesai

Kesan lain yang sangat kentara pada mebel bergaya rustic adalah kesan tak selesai. Kesan tak selesai ini akan menguatkan kesan handmade. Cara aplikasinya bisa dilakukan dengan membuat mebel yang finishingnya open pore. Bentuk mebel juga tidak dibuat sempurna, dengan bagian yang seolah masih harus dirampungkan.

Mebel yang didesain dengan gaya rustic biasanya memiliki “feel” atau kesan belum selesai. Contohnya, meja yang finishingnya belum diaplikasikan clear coat sehingga terkesan kasar dan belum selesai proses finishingnya. Namun kesan ini justru bisa memberikan atmosfer yang handmade yang merupakan salah satu karakteristik desain furniture rustic.

Kami Dukung Industri Furniture Rustic dengan BioCide

Kami di Bio Industries dengan senang hati mendukung industri mebel yang fokus pada desain rustic. Kami menyadari bahwa desain ini sangat potensial diterapkan untuk pasar lokal ataupun untuk pasar internasional.

BIOCIDE INSECTICIDE

Sebagai penyedia bahan woodworking, kami menghadirkan BioCide Insecticide untuk mendukung usaha Anda. Produk BioCide akan membuat mebel yang Anda buat lebih tahan lama, awet terhadap serangan rayap sampai teter, dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, budget produksi Anda bisa dihemat dan keuntungan yang diperoleh bisa diperbanyak.
Penjelasan lebih lengkap mengenai BioCide Insecticide bisa Anda baca di bawah ini.

BioCide Insecticide

BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. BioCide Insecticide bisa digunakan untuk mencegah berbagai jenis hama serangga mulai dari rayap, kumbang teter atau pengebor kayu, semut pengebor, sampai tawon yang membuat sarang di dalam kayu. Produk ini memiliki banyak sekali keunggulan bila dibandingkan dengan produk serupa lainnya. Secara umum, BioCide Insecticide jauh lebih efektif memberikan perlindungan, lebih aman digunakan, lebih hemat, lebih mudah dipesan, dan juga lebih efisien.

BioCide Insecticide akan membantu pengembangan industri furniture rustic dengan:

  1. Kemampuannya membuat mebel lebih tahan lama sehingga konsumen Anda lebih puas
  2. Proteksi terhadap hama yang bisa melindungi kayu sebelum diolah
  3. Proteksi terhadap hama yang bisa melindungi mebel di gudang
  4. Proteksi terhadap hama yang bisa melindungi produk selama masa pengiriman
  5. Proteksi terhadap gedung-gedung dan bangunan perusahaan furniture mulai dari gudang sampai kantor perusahaan

Singkat kata, ada sangat banyak manfaat yang bisa Anda nikmati dari produk BioCide Insecticide ini. Sangat menarik, kan? Makanya, yuk segera pesan produk ini.

Cara Memesan BioCide Insecticide

Berikut ini cara untuk membeli BioCide Insecticide.

  1. Pembelian secara online. Pembelian secara online bisa dilakukan dengan cara menghubungi kami di antiserangga.com secara langsung. CS kami akan memandu Anda untuk melakukan pemesanan secara profesional dan juga ramah.
  2. Pembelian secara online di marketplace. Pembelian secara online di marketplace mengikuti cara pembelian di tiap-tiap toko daring. Silahkan saja cari produk kami di mesin pencari toko daring langganan Anda.
  3. Pembelian secara konvensional. Pembelian secara konvensional bisa dilakukan dengan cara mengunjungi kami di Bio Service Point atau agen kami. Silahkan hubungi CS kami lebih lanjut untuk informasi lokasi Bio Service Point dan agen yang terdekat dengan tempat Anda.

Silahkan pilih dengan cara apapun Anda ingin melakukan pembelian. Kami akan senantiasa melayani Anda dengan baik, ramah, profesional, dan dengan produk antiserangga terbaik.

Kesimpulan

Industri furniture Indonesia mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Berbagai segmen pun tumbuh subur degan target pasar masing-masing. Salah satu yang tumbuh dengan baik adalah industri furniture rustic. Industri ini tak hanya berskala lokal namun juga berskala internasional. Banyak pelaku usaha yang telah mengekspor produknya yang bergaya rustic sampai ke mancanegara. Sangat menarik, bukan?

Kami di Bio Industries pun ingin turut mendukung industri mebel rustic lokal. Kami sedia BioCide Insecticide yang bisa Anda gunakan. BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini bisa diandalkan untuk membuat mebel lebih tahan terhadap berbagai jenis hama serangga mulai dari rayap, kumbang totor, sampai dengan semut pengebor kayu.

Ayo, gunakan BioCide Insecticide dan jadikan industri furniture rustic lebih berkembang!

Leave a Comment