Penting Dibaca Sebelum Pesan Furniture Custom!

Produk furniture custom bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki mebel dengan kriteria yang sangat spesifik. Ayo, baca-baca referensi mebel custom yang bagus di bawah ini serta tips bagi Anda untuk mendapatkan produk yang terbaik.

Selain mebel yang dipajang di toko, kita juga bisa melakukan pemesanan secara spesifik. Dalam istilah kekinian, mebel seperti ini biasa disebut mebel custom. Anda memberikan rincian atau pesanan khusus kepada pihak pengrajin supaya membuatkan mebel dengan kriteria tertentu.

Pembuatan mebel seperti ini kadang ditawarkan oleh pihak pengrajin dengan syarat tertentu. Misalnya saja dengan jumlah yang banyak. Umumnya yang memesan adalah lembaga atau pihak perusahaan. Contohnya dalam pembuatan mebel kantor untuk digunakan sejumlah karyawan, sampai pembuatan meja dan kursi untuk siswa-siswa di kelas.

Tapi tak jarang juga mebel seperti ini ditawarkan untuk pemesanan dalam jumlah kecil, bahkan untuk pemesanan 1 produk saja.

Lantas apa sih kelebihan maupun kekurangan memesan furniture custom? Berikut ini kami sajikan poin-poin kelebihan sekaligus kekurangan furniture kustom.

Kelebihan dan Kekurangan Mebel Custom

Kelebihan

  1. Anda bisa mendapatkan mebel yang lebih sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Harga bisa disesuaikan

Kekurangan

  1. Biayanya kadang lebih mahal untuk pemesanan yang sedikit
  2. Anda harus mau menunggu proses pengerjaan mebel
  3. Kadang hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan

Pad akhirnya pembuatan mebel seperti ini memang bisa memberikan keuntungan ataupun kekurangan. Pastikan saja Anda mempertimbangkan untuk memesan jenis mebel ini dengan tepat supaya produk yang didapatkan pun benar-benar tepat.

Apa yang Harus Diperhatikan saat Memesan Furniture Custom?

Biasanya, orang sudah memiliki kriteria spesifik saat memutuskan membeli mebel kustom. Namun demikian, tak jarang juga kriteria tersebut hanya fokus pada satu aspek saja. Di bawah ini kami sarankan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli mebel pesanan ini.

alterntif text
BIOCIDE INSECTICIDE
  1. Jenis kayu yang digunakan. Ketahui dan tentukan jenis kayu yang dipakai pengrajin. Dan tentukan juga tingkat kualitasnya sesuai dengan yang Anda inginkan
  2. Bahan non kayu yang digunakan. Misalnya untuk sofa, bantalan apa yang dipakai dan apa sarungnya. Pastikan kenyamanannya sesuai dengan yang Anda inginkan.
  3. Warna mebel, mintalah secara spesifik warna mebel yang Anda inginkan
  4. Kualitas finishingnya. Apalagi untuk finishing outdoor dan finishing furniture custom dapur. Mebel outdoor perlu finishing tahan lama, sedangkan mebel dapur butuh finishing yang aman digunakan.
  5. Tingkat keawetan mebel. Pastikan mebel pesanan Anda awet. Mintalah pada pengrajin untuk menggunakan obat pengawet mebel, BioCide Insecticide.
  6. Desain mebel. Ada sangat banyak jenis desain mebel pilihan yang menarik. Silahkan baca beberapa contoh deasain mebel yang bagus di bawah ini.

Memilih Desain yang Cocok

Desain furniture sangatlah beragam. Kala Anda ingin memesan furniture custom, perkayalah referensi Anda mengenai jenis-jenis desain mebel. Berikut ini kami bagikan beberapa contoh mebel dengan desain yang berbeda-beda.

Desain Shabby Chic

furniture custom

Mebel dengan desain shabby chic dibuat dengan mengkombinasikan kesan lawas dengan kesan menarik. Biasanya digunakan warna-warna pastel yang lembut sampai warna putih klasik. Selain itu, kadangkala juga diterapkan motif seperti bunga dan garis-garis.

Desain Postmodern

Desain postmodern mencapurkan berbagai kombinasi desain lainnya, mulai dari yang modern sampai yang tradisional. Hasilnya adalah mebel dengan bentuk yang sangat unik dan tak biasa. Bagi Anda yang ingin memiliki furniture custom yang lain daripada yang lain, desain postmodern ini bisa menjadi pilihan.

Desain Modern

Gaya modern cocok bagi Anda yang ingin suasana yang tidak ketinggalan zaman dan kekinian. Ada sangat banyak contoh mebel dengan desain modern. Namun secara umum, tampilannya tegas dengan warna-warna yang sangat berani. Misalnya, warna biru dan merah. Namun dari segi bentuknya cenderung lebih sederhana mirip dengan gaya minimalis.

Gaya Minimalis

Suka dengan sesuatu yang minimalis? Atau Anda malah berharap ingin mebel yang tampilannya sangat efisien? Bila jawaban Anda iya, maka gaya minimalis bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Moto dari gaya minimalis adalah “The Less is More” alias makin sedikit elemennya, maka makin bagus produknya.

Desain Pantai

Mebel dengan gaya pantai juga ada lho. Mebel dengan gaya seperti ini mampu memberikan suasana pantai yang mengasyikkan. Warna-warnanya juga mencermikan suasana pantai seperti coklat pasir dan juga biru air laut.

Desain Eropa Klasik

Suka dengan gaya Eropa zaman dulu? Bila iya, Anda bisa mencoba memesan furniture custom bergaya Eropa Klasik. Agar tambah memikat, desain juga ruangan dan facade rumah Anda menggunakan gaya seperti ini.

Desain Indonesia Jaman Dulu

Gaya Indonesia zaman dulu juga menarik lho bagi Anda yang suka dengan sesuatu yang jadul-jadul. Gaya ini bisa berupa kombinasi antara gaya tradisional suku Indonesia dengan gaya Eropa (Belanda). Banyak sekali contoh furniture yang didesain dengan gaya seperti ini. Keberadaan mebel seperti ini di rumah pun bisa membuat suasana yang jauh lebih unik dan bersejarah.

Masih banyak sebetulnya desain-desain yang lainnya. Misalnya saja gaya oriental, gaya mediteranian, gaya india, sampai gaya kontemporer. Sekali lagi, seperti disebut di atas, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Jangan Lupa, Pastikan Furniture Custom Awet

Kebanyakan orang saat memesan furniture custom hanya memerhatikan desain dan kualitas bahannya saja. Padahal, ada banyak aspek lain yang perlu diperhatikan. Misalnya saja terkait dengan keawetan produk tersebut. Eits, keawetan bukan sekadar ditentukan jenis kayunya lho. Keawetan juga bisa ditingkatkan dengan produk pengawet. Untuk kebutuhan ini, Anda bisa memesan secara khusus untuk kepada pihak pembuat untuk menerapkan treatment pengawetan. Apalagi bila Anda tinggal di area yang rentan terhadap serangan hama insekta.

mebel kustom

Tentukan juga untuk menggunakan antihama yang bagus, BioCide Insecticide. Mintalah supaya mebel ditreatment dengan BioCide Insecticide supaya mebel tahan rayap, tahan kumbang bubuk kayu atau teter, tidak dijadikan sarang semut, dan tahan berbagai hama insekta yang lain.

Produk ini begitu krusial untuk membantu meningkatkan usia mebel, mulai dari mebel indoor sampai mebel outdoor. Tak mengherankan apabila kemudian BioCide Insecticide menjadi andalan berbagai industri kayu mulai dari industri furniture, industri kerajinan, sampai industri konstruksi bangunan.

Sangat menarik, bukan?

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan. Sekali lagi, produk seperti furniture custom bisa menjadi pilihan bagi Anda yang butuh mebel secara spesifik. Tapi ingat, saat memesan mebel seperti ini hendaknya Anda jangan hanya fokus pada masalah estetika dan kenyamanan saja. Perhatikan juga berbagai faktor lainnya termasuk keawetan mebel. Kami sarankan untuk meminta secara spesifik diterapkannya treatment antirayap menggunakan BioCide Insecticide.

Semoga bermanfaat ya. Update terus berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com.

Penting Dibaca Sebelum Pesan Furniture Custom!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply