Makin Baik, Perkembangan Industri Furniture di Indonesia dengan BioCide

0
190
perkembangan industri furniture di indonesia (2)

Secara umum trend perkembangan industri furniture Indonesia menunjukkan hal yang positif. Akan tetapi, tetap dibutuhkan usaha lebih agar Indonesia bisa masuk ke jajaran atas pengekspor mebel dunia. Dan untuk melakukannya, diperlukan dukungan treatment wood preservation yang tepat.

Di antara berbagai industri nasional, industri furniture dan kerajinan telah mencatatkan prestasi yang menggembirakan. Berkatnya, Indonesia bukan hanya dikenal di dunia luar sebagai pengekspor mebel yang bagus, namun juga bisa meningkatkan ekonomi dalam negeri. Ketahanan pasar lokal dari gempuran mebel luar negeri pun salah satu prestasi dari pelaku usaha mebel dalam negeri. Meski masih memiliki kekurangan di sana-sini, tapi pelaku usaha mebel Indonesia masih bisa memantapkan namanya di antara produk impor.

Dalam tingkat yang lebih jauh, industri furniture Indonesia juga bisa menyerap banyak tenaga kerja. Pada sentra mebel nasional seperti Jepara, terbukti ada serapan SDM yang signifikan. Dengan kata lain, keuntungan dari industri ini tak hanya dinikmati segelintir orang saja, namun juga telah dinikmati banyak kalangan.

Kemajuan industri mebel nasional ini sebetulnya bukan tanpa alasan. Ada hal-hal khusus yang membuat industri tersebut bisa besar di negeri ini, antara lain:

  1. Ketersediaan SDM yang bukan hanya terampil namun juga murah
  2. Tersedianya berbagai produk kayu dalam negeri. Daftar kayu komersil di Indonesia sangat banyak dan masing-masing menawarkan kekhasannya sendiri-sendiri.
  3. Ragam budaya yang mampu melahirkan desain lokal yang beragam. Yang sudah mendunia contohnya adalah mebel khas Bali dan Jepara. Selain keduanya, tentu Indonesia masih punya banyak potensi lain yang belum dieksplor, mulai dari mebel dengan gaya khas masyarakat Dayak, Minahasa, sampai Nusa Tenggara.
  4. Tersedianya berbagai bahan alam non kayu. Selain bisa memanfaatkan kayu, perkembangan industri furniture Indonesia juga didukung aneka bahan alam non kayu, misalnya rotan dan bambu.
  5. Nama Indonesia yang memang dipertimbangkan di kancah global sehingga mempermudah ekspor produk ke luar negeri.
  6. Biaya produksi mebel yang secara umum lebih terjangkau di Indonesia.
perkembangan industri furniture di indonesia

Masih Harus Berjuang

Secara umum, bisa kita katakan bahwa industri mebel Indonesia memang memiliki prestasi yang baik. Kebermanfaatannya juga telah dirasakan banyak pihak. Akan tetapi, bukan berarti tak ada kekurangan dalam industri ini. Bila kita lihat secara global, Indonesia masih harus banyak berbenah. Pasalnya, kita masih tertinggal jauh dibanding negara “superpower” di industri mebel seperti China, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Berbagai upaya jelas harus dilakukan untuk menstimuli perkembangan industri furniture di Indonesia ke arah yang positif. Pada masa lalu, salah satu kebijakan yang patut diapresiasi adalah pelarangan ekspor kayu log mentah. Pelarangan kayu log ini memaksa pengolahan produk log dilakukan di dalam negeri. Sehingga secara tidak langsung juga memicu perkembangan mebel lokal yang bertumpu pada bahan tersebut.

Di luar itu, beragam upaya lainnya juga perlu dilakukan. Misalnya saja dengan menerapkan treatment khusus supaya produk mebel lebih awet dan mudah diterima di dunia internasional.

Gunakan BioCide Insecticide untuk Tingkatkan Kualitas

Peningkatan kualitas mebel bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti dijelaskan di atas. Salah satu cara yang sejatinya bisa dilakukan adalah aplikasi bahan pengawet supaya mebel-mebel tersebut lebih tahan lama. Aplikasi pengawetan ini dalam bahasa Inggris biasa disebut wood preservation treatment. Dengan treatment pengawetan, kayu yang dipakai untuk membuat mebel akan diresapi dengan bahan pengawet yang membuatnya resisten terhadap serangan hama seperti jamur, rayap, dan organisme perusak lainnya.

BIOCIDE INSECTICIDE

Umumnya, bahan pengawet yang digunakan berupa insektisida (antiserangga) dan fungisida (antijamur) khusus. Akan tetapi, sebaiknya bahan pengawet yang digunakan tidak begitu membahayakan lingkungan, misalnya sulit diuraikan di alam. Sebab, insektisida dengan karakter seperti itu, akan membuat Anda lebih sulit untuk melakukan ekspor produk mengingat regulasi terkait persoalan safety yang makin ketat.

Salah satu anti hama yang paling baik di pasaran dari kategori insektisida adalah BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan dasar cypermethrin 100 EC yang sengaja kami sediakan sebagai bentuk kontribusi kami untuk meningkatkan perkembangan industri furniture di Indonesia.

Selain mampu bekerja secara efektif, insektisida berbasis cypermethrin ini juga merupakan salah satu bahan aktif insektisida yang lebih mudah diuraikan di alam dibanding zat aktif insektisida lainnya. Penggunaannya juga telah diandalkan berbagai pelaku usaha mebel besar.

Berikut ini berbagai keunggulan yang ditawarkan BioCide Insecticide:

  1. Memiliki spektrum organisme yang luas. Insektisida ini bisa digunakan untuk mencegah berbagai serangan hama mulai dari rayap, kumbang bubuk, semut, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  2. Bekerja dengan sangat efektif dan efisien.
  3. Lebih mudah diuraikan di alam sebagaimana disebut di atas
  4. Tersedia dalam kemasan yang hemat dengan penggunaan yang bisa diaplikasikan pada sangat banyak kayu
  5. Menggunakan pelarut air sehingga pemakaiannya tidak memerlukan biaya tambahan untuk membeli solvent
  6. Penggunaan pelarut air juga akan membuat proses pemakaian jauh lebih aman dibanding insektisida solvent based
  7. Stabil pada kayu dan tahan lama

Dengan berbagai keunggulan tersebut, pemakaian BioCide Insecticide akan membantu perkembangan industri furniture di Indonesia dengan peningkatan kualitas mebelnya dari segi keawetan. Jadi tunggu apalagi? Ayo pesan produk ini untuk perkembangan usaha Anda.

Telah Banyak yang Menggunakan BioCide! Pesan Sekarang Juga

Telah banyak pelaku usaha mebel yang menggunakan insektisida ini. Dapatkan BioCide sekarang juga dan nikmati berbagai keunggulan yang ditawarkan. Anda bisa membeli insektisida ini di Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara.

Selain pembelian secara langsung, Anda juga bisa mendapatkan insektisida ini dengan cara online langsung di antiserangga.com dengan pemesanan sebagai berikut.

  1. Hubungi dulu Customer Service kami. Kirimkan data berupa nama Anda sebagai pemesan, BioCide Insecticide yang dipesan, jumlah BioCide yang dipesan, dan juga alamat pengiriman. Tapi tentu saja Anda bisa bertanya lebih jauh dulu kepada CS kami sebelum melakukan pemesanan ini.
  2. Dari data tersebut, Customer Service kamia akan memberikan estimasi harga dan lama proses pengiriman. CS akan mendiskusikan ini dengan Anda dan kebutuhan yang harus Anda penuhi.
  3. Setalah Anda yakin untuk melakukan pemesanan dengan rincian yang Anda sebutkan ke kami, Anda bisa melakukan pembayaran. CS akan memberikan nomor resi pengiriman kepada Anda.
  4. Lakukan pembayaran lalu kirimkan bukti pembayaran tersebut kepada kami.
  5. Tunggu CS memrosesnya. Setelah bukti diverifikasi, pesanan Anda akan segera diproses dan Anda tinggal menunggu BioCide Insecticide sampai di alamat tujuan. Kami juga akan memantau proses pengiriman ini supaya lebih lancar.

Semoga bermanfaat! BioCide Insecticide, insektisida terbaik untuk dukung perkembangan industri furniture Indonesia yang positif!

SHARE

Leave a Reply