Yuk Beli, Jual Silica Gel untuk Mengeringkan Bunga!

2
1904
jual-silica-gel-untuk-mengeringkan-bunga

Yuk beli di sini, di tempat jual silica gel untuk mengeringkan bunga. Keindahan bunga yang Anda sukai bisa Anda jaga dengan bahan tersebut.

kado-bungaRangkaian bunga kerap menjadi hadiah sekaligus simbol berbagai perayaan yang kita alami. Misalnya sebagai tanda ucapan dalam pesta ulang tahun, wisuda, hingga pernikahan. Bunga-bunga segar dari berbagai jenis dirangkai menjadi satu sebagai simbol suka cita.
Sayangnya cantiknya bunga-bunga hanya bisa kita nikmati sementara. Paling lama kita bisa menikmatinya dalam beberapa hari. Itupun harus diletakkan dalam vas berisi bunga.

Namun, sebenarnya ada alternatif kreatif supaya kecantikan bunga-bunga tersebut bisa terus dipertahankan. Caranya adalah dengan melakukan pengeringan. Dengan mengeluarkan molekul air dari bunga, maka proses pelapukan bisa dihambat sedemikian rupa. Nah, salah satu bahan yang paling efektif untuk melakukan proses pengeringan ini ialah silica gel.

Silica gel akan menyerap air dari seluruh bagian bunga karena sifat alaminya sebagai hidrofilik aktif. Cara penggunaan bahan ini pun sangat sederhana:

  • Potong bunga. Biarkan kering, namun jangan sampai layu. Biasanya membutuhkan waktu dari 2 hingga 3 minggu agar bunga tersebut kering. Jangan lupa untuk mengeringkan bunga di tempat yang sejuk dan gelap ya. Ruangan gelap akan mengurangi perubahan warna pada bunga yang dikeringkan.
  • Setelah bunga kering, awetkanlah dengan menggunakan Hair Spray. Semprotkan pada bunga secara tipis-tipis agar bunga yang dikeringkan tidak basah.
  • Lalu siapkan wadah, tuang silica gel hingga ketebalan sekitar 1 cm.
  • Masukkan bunga. Anda bisa memotong bunga atau membiarkannya bersama tangkainya.
  • Timbun bunga dengan silica gel hingga tak terlihat.
  • Segera tutup rapat.
  • Lama proses pengeringan umumnya memakan waktu 2 sampai 7 hari.
  • Selesai. Mudah dan sederhana bukan?

mawar-kering

Lebih Unggul

Bukan hanya mudah, proses pengawetan bunga menggunakan silica gel pun juga paling baik dalam mempertahankan warna alami bunga. Bandingkan saja dengan metode lain seperti pemanasan menggunakan hair dryer yang malah membuat warna bunga kecoklatan. Bahan ini juga akan mencegah bunga ditumbuhi jamur dan bisa digunakan berkali-kali. Harga silica gel pun murah sehingga Anda tak perlu khawatir harus mengeluarkan dana yang besar.

Jual Silica Gel untuk Mengeringkan Bunga di Sini!

cara-mengeringkan-bunga
Jangan lupa, tutup wadah!

Kami menyediakan dua produk silica gel yang bisa Anda gunakan untuk mengeringkan bunga. Keduanya dipilih dari bahan pilihan sehingga menghasilkan produk silica gel yang jauh lebih berkualitas.
Varian silica yang pertama adalah silica natural dari mineral alam. Sedangkan silica gel kedua adalah silica gel white dari bahan sintetis. Keduanya aman digunakan dan memiliki daya serap air di atas rata-rata. Untuk mendapatkannya, silahkan hubungi kontak yang tersedia atau kunjungi kantor Bio Industries di Cirebon, Yogyakarta, dan Jepara.

2 COMMENTS

Leave a Reply