Sangat Perlu! Pengendalian Hama untuk Universitas

0
70
gedung kampus

Gedung-gedung universitas yang luas dan besar sangat rentan diserang hama seperti rayap dan jamur. Aplikasikan pengendalian hama secara berkala untuk mengantisipasi persoalan serius tersebut.

Saat mendengar istilah “pengendalian hama” orang sering langsung membayangkann area pertanian luas yang harus dilindungi dari hama seperti kumbang penggerek. Padahal, perlakuan pengendalian ini pun diperlukan untuk industri lainnya. Tak jarang, gedung-gedung penting pun menerapkan treatment ini. Apalagi mengingat kita hidup di Indonesia yang beriklim tropis. Di sini, proses dekomposisi terjadi begitu cepat. Organisme yang merupakan dekomposer, pada kasus tertentu bisa menjadi hama sangat destruktif karena menyebabkan kerusakan parah. Contohnya saja rayap yang bisa menyebabkan kerusakan pada berbagai gedung.

Gedung-gedung universitas pun tak lepas dari ancaman hama seperti rayap. Ukuran gedung yang besar dan luas, tentunya membuat gedung kampus harus memiliki sistem perawatan yang baik dan juga profesional. Untuk kebersihan, pihak universitas pada umumnya sudah memiliki sistem yang baik. Tapi bagaimana dengan masalah hama?

Sering, persoalan itu diabaikan. Padahal sekali lagi, pengendalian hama untuk universitas adalah suatu kebutuhan sangat krusial. Apalagi untuk area gedung yang jarang ditempati atau dibuat menggunakan komponen yang rentan diserang hama. Misalnya saja:

  1. Area sekitar lift. Lokasi di sekitar lift harus selalu dirawat supaya tidak menjadi sarang semut, rayap, dan sejenisnya.
  2. Area sekitar tangga
  3. Area gudang universitas. Pembersihan harus dilakukan secara berkala bersamaan dengan inspeksi terhadap kehadiran berbagai jenis hama.
  4. Gedung olahraga universitas. Misalnya lapangan tennis indoor, voli, dan basket. Penggunaan lantai kayu dan sejenisnya bisa memicu kedatangan rayap dan teter.
  5. Lapangan olahraga, misalnya lapangan sepak bola yang bisa menjadi sumber keberadaan rayap tanah
stadium

Suatu treatment pengendalian hama yang integratif perlu dilakukan untuk bangunan universitas. Wujud perlakuan pengendalian hamanya sendiri bisa begitu beragam. Untuk perawatan secara ringan, pembersihan secara berkala bisa dilakukan. Pembersihan harus dilakukan harian, mingguan, dan bulanan. Pada periode tertentu, misalnya pembersihan mingguan dan bulanan, pembersihan harus dilakukan lebih ekstra. Berikutnya, kita harus memastikan tidak ada serangan hama. Tanda-tanda kehadiran rayap hingga jamur perlu dicermati lebih jauh.

Berikutnya, pengendalian hama untuk universitas juga bisa dilakukan dengan:

  1. Menerapkan obat pengawet pada kayu bangunan hingga mebel. Mebel yang digunakan harus dipastikan tahan hama.
  2. Menggunakan pestisida untuk mengendalikan hama yang kedapatan bersarang di area kampus.
  3. Melakukan pengecatan atau finishing ulang dengan bahan finishing yang berkualitas. Selain bisa membuat media nampak cantik, aplikasi finishing juga akan membuat media yang difinish lebih terlindungi dari serangan hama.

Akan lebih baik bila dilakukan perlakuan anti hama yang lebih sistemik. Apalagi bila gedung universitas berlokasi di area yang sangat beresiko rusak karena hama. Misalnya di dekat dengan sungai, bekas area rawa, dan sejenisnya. Contoh sistem pengendalian hama untuk universitas yang bisa dilakukan adalah sistem injeksi. Pada sistem ini, pipa berlubang ditanam di bawah lantai. Pada bukaan pipa, kita bisa mengalirinya dengan pestisida secara berkala. Dengan cara ini, hama di bawah bangunan bisa dikendalikan dengan sangat baik.

Lakukan Pengendalian Hama Menggunakan BioCide Insecticide ya!

BIOCIDE INSECTICIDE

Kunci pengendalian hama yang diterapkan untuk kampus tak berbeda dengan pengendalian hama pada berbagai bangunan lainnya. Kunci kesuksesannya tergantung pada berbagai faktor. Misalnya saja metode yang diterapkan. Yang kedua, kualitas obat yang dipakai. Obat anti hama yang digunakan hendaknya memiliki sifat yang sangat baik. Dan kami di Bio Industries menyediakan obat untuk pengendalian hama bangunan yang bagus, BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide

Ayo segera kendalian hama di lingkungan universitas. Sudah selayaknya, pengendalian hama dilakukan sebagaimana kebersihan dijaga di lingkungan universitas. Cegah kerusakan sebelum kerusakan itu terjadi.

Di antiserangga.com, sebagaimana disebut di atas kami juga telah menyediakan bahan utama untuk mengendalikan hama, khususnya hama serangga. Kami menyediakan produk insektisida, BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida racun kontak syaraf dengan bahan dasar cypermethrin 100 EC. Bahan ini memiliki berbagai keunggulan dibanding insektisida lainnya. Dua keunggulan utamanya adalah sifatnya yang bisa dipakai untuk membasmi aneka hama sekaligus mulai dari rayap sampai kutu kayu. Kedua, insektisida ini lebih mudah diuraikan di alam. Sehingga penggunananya bisa meminimalisir resiko yang tidak diinginkan.

BioCide Insecticide juga dikemas dalam kemasan yang sangat hemat. Aplikasinya juga mudah dan tidak mahal, sebab menggunakan pelarut air, bukan minyak yang harus dibeli dan cenderung membahayakan. Penggunaan pelarut air ini jelas lebih aman dan ramah lingkungan. Hal ini juga makin dikuatkan dengan pemakaian bahan aktif cypermethrin 100 EC yang secara umum lebih mudah diuraikan di alam.

kelas

Bagaimana Apliksi Pengendalian Hama untuk Universitas dengan BioCide?

Untuk aplikasinya, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk pemakaian produk ini. Secara garis besar, untuk membasmi hama yang telah bersarang, Anda hanya perlu menuangkannya saja. Pun bila Anda menerapkan sistem injeksi, Anda hanya perlu mengencerkannya lalu menuangkannya. Sedangkan untuk pengawetan kayu, Anda bisa merendamkan kayu sampai mengolesi kayu dengan larutan produk ini. Pastikan, saat bangunan tersebut dibangun, treatment pengawetan diterapkan menggunakan insektisida ini.

Yuk, Pesan Sekarang

Silahkan pesan BioCide Insectide dengan tahapan pemesanan sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, silahkan menghubungi CS atau Customer Service kami terlebih dahulu. Di situs ini telah dicantumkan kontak yang bisa dihubungi berupa alamat email, nomor telepon, hingga nomor WhatsApp.
  2. Silahkan mendiskusikan pesanan tersebut terlebih dahulu dengan CS kami. CS kami akan membantu Anda memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan dan bila perlu menyarankan insektisida lain untuk jamur, yakni BioCide Fungicide.
  3. Setelah semua dirasa beres dan sesuai kebutuhan Anda, silahkan lakukan pembayaran sebesar harga BioCide Insecticide dan ongkos kirimnya. Customer Service kami juga akan memberikan nomor rekening tujuan pembayaran.
  4. Lakukan pembayaran, setelah itu kirimkan bukti pembayaran tersebut kepada Customer Service kami.
  5. Tunggu pesanan Anda untuk diproses bagian pengiriman. Kami akan segera menyerahkan pesanan tersebut ke kurir pengiriman dan memberikan keterangan nomor resi yang bisa Anda lacak.

BioCide Insecticide juga bisa Anda beli secara langsung lho. Anda bisa membelinya di Bio Service Point. Bagi Anda selaku pengurus universitas di sekitar Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon, kunjungi Bio Service Point kami di ketiga wilayah tersebut. Anda yang berlokasi di Solo, Semarang, dan daerah sejenisnya pun bisa menjangkau Bio Service Point. Dan tentu saja bila dirasa perlu, teknisi kami juga akan mengunjungi universitas Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Lakukan pengendalian hama untuk universitas dengan lebih efektif dan efisien menggunakan obat anti hama ini. Jangan lupa, nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com.

SHARE

Leave a Reply