Insektisida untuk Kutu Busuk Harus Aman!

Salah satu kendala utama dalam pemusnahan dan antisipasi serangan kutu busuk adalah keamanan produk tersebut. Jangan sampai insektisida atau pestisida untuk kutu yang digunakan justru berakibat buruk pada manusia.

Serangga Mudah Menyerang

kutu-busukKutu busuk atau tinggi adalah serangga yang menjadi momok di seluruh dunia. Serangga ini dengan cepat menyebar dari satu tempat ke tempat lainnya. Habitatnya sendiri biasanya di area tempat tidur hingga sofa. Serangga tersebut akan menggigit manusia untuk dihisap darahnya. Dampak paling umum berupa gatal-gatal dengan sensasi panas. Sedangkan dampak yang lebih parah bisa berupa alergi hingga munculnya eksim. Yang jelas, kualitas tidur pasti tergganggu akibat adanya serangga ini.

Mengantisipasi Lebih Baik dari Mengatasi

Mengantisipasi serangan kutu busuk menjadi solusi utama daripada mengobati infestasi yang terjadi. Tenang, mengantisipasi serangga ini sama sekali tidak sulit. Cost atau biayanya pun jauh lebih terjangkau. Sebab pada banyak kasus serangan kutu busuk, kita harus sampai menyewa jasa pembersih profesional yang harganya tentu lebih tinggi.

Pertama-tama, kebersihan harus diutamakan. Rawat, cuci, dan bersihkan secara berkala tempat tidur hingga sofa. Kelembaban udara sebaiknya juga diatur. Buatlah sistem ventilasi yang bagus di mana udara bisa bersikulasi dengan baik. Jadi potensi serangan kutu busuk semakin kecil. Dan yang terakhir yang tak kalah penting adalah memastikan Anda tidak kontak dengan tempat yang banyak kutu busuknya. Misalnya menginap di hotel dengan tempat tidur yang ada tingginya. Sebaiknya sebelum kembali tidur di kamar sendiri, Anda bersihkan dulu diri dan pakaian yang digunakan.

Insektisida untuk Kutu Busuk Harus Aman

Dalam kasus potensi serangan kutu busuk yang tinggi, cara-cara di atas saja sebenarnya kurang cukup. Anda akan memerlukan insektisida untuk kutu busuk sebagai ekstra proteksi. Ini sangat penting bagi Anda yang rumahnya pernah terinfestasi dengan serangga tersebut. Bahkan bagi yang rumahnya belum terkena serangan pun, langkah ini sangat bagus untuk antisipasi sejak awal.
Insektisida diresapkan pada komponen yang bisa diserang kutu busuk. Selanjutnya komponen tersebut dicuci dan dikeringkan agar efeknya tidak begitu toksik.

Jelas, insektisida harus dipilih yang aman untuk manusia. Di banyak negara Eropa, umumnya digunakan permethrin sebagai insektisida untuk kutu busuk. Kelebihan permethrin adalah sifatnya yang aman untuk hewan berdarah panas seperti manusia namun toksik bagi serangga seperti kutu busuk.

Leave a Comment