Tahukah Anda? Kayu Geladak juga Perlu Diawetkan

0
66
kayu geladak jati

Terdapat beragam fungsi kayu. Salah satunya adalah dipakai untuk lantai kapal atau geladak. Jenis kayu geladak yang digunakan harus spesifik. Kayu harus memiliki ketahanan dan kekuatan yang baik. Untuk mendukung kayu-kayu tersebut lebih tahan lama, aplikasikan treatment pengawetan yang baik.

Kayu merupakan material yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah dipakai untuk membuat komponen moda transportasi seperti kapal. Geladak misalnya. Secara umum, geladak bisa diartikan sebagai lantai kapal. Terdapat beberapa varian geladak. Yang pertama adalah geladak dasar yang letaknya di bagian paling bawah, geladak antara yang lokasinya di pertengahan, dan geladak atas, yang letaknya di bagian atas. Material kayu memang bukan satu-satunya yang biasa digunakan untuk membuat lantai kapal ini. Pemakaian logam pun kerap diterapkan. Namun sampai saat ini, kayu tetap dipakai untuk kebutuhan tersebut, salah satunya untuk lantai kapal pesiar dan pinisi.

Perlu Kayu yang Bagus

Tak sembarang kayu bisa digunakan sebagai kayu geladak. Kayu harus memenuhi syarat yang ketat. Berikut ini beberapa contoh persyaratan kayu untuk kebutuhan ini.

  1. Persyaratan berat jenis kayu. Berat jenis balok geladak setidaknya 0,56, kayu geladak 0,45, dan tutup sisinya 0,7 dengan kadar air 15%.
  2. Kelas kuat dan kelas awet minimal di level III
  3. Idealnya tidak cacat, retak, dan sejenisnya
  4. Untuk bagian yang bersentuhan dengan air, kayu harus kedap air. Demikian pula bila kayu diletakkan di area lembab seperti ruang ikan, maka kayu harus tahan terhadap kelembaban.
  5. Pengawetan dianjurkan untuk kayu yang tidak terlalu awet dengan syarat bahan pengawet tidak menyebabkan karat pada logam

Rincian aturan lainnya jelas masih banyak. Namun satu hal yang bisa kita simpulkan, memang tidak semua kayu bisa digunakan untuk kayu geladak. Spesifikasinya harus jelas dengan kriteria yang tepat.

Sedangkan dari jenisnya, berikut ini beberapa contoh kayu yang bisa dipakai untuk geladak kapal.

  1. Kayu bugis atau siuri
  2. Kayu bungur
  3. Kayu cemara
  4. Kayu cempaga
  5. Kayu cengal
  6. Kayu gelam
  7. Kayu jati
  8. Kayu kapur
  9. Kayu laban
  10. Kayu mahoni
  11. Kayu meranti
  12. Kayu polapi
  13. dan masih banyak lagi

Beberapa kriteria tambahan kadang bisa diterapkan. Misalnya, untuk mempercantik kapal seperti pada kapal pesiar, kita bisa memakai kayu yang warna dan pola seratnya bagus. Misalnya saja kayu jati dan mahoni. Keduanya memiliki tampilan yang sangat menarik dengan warna yang elegan. Ruangan interior kapal akan terlihat sangat baik dengan penggunaan kayu-kayu tersebut.

dek kayu kapal

Perlunya Pengawetan

Seperti diterangkan di atas, karena digunakan dalam kondisi yang heavy duty, idealnya kayu yang dipakai untuk kebutuhan ini adalah kayu yang awet. Bahkan kayu-kayu tersebut idealnya sudah harus ditreatment khusus dengan treatment wood preservation asalkan bahan pengawetnya tidak menyebabkan karat atau korosi pada logam.

Untuk kebutuhan ini, kami menghadirkan obat pengawet kayu yang bisa Anda gunakan. Produk pengawet yang kami sarankan untuk kayu geladak adalah BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida untuk antisipasi berbagai jenis hama serangga mulai dari rayap sampai semut.

Ini Keunggulan BioCide Insecticide sebagai Anti Rayap Pengawet Kayu

  1. Spektrum target organisme luas. Insektisida ini bersifat toksik pada banyak hama serangga mulai dari rayap, kumbang bubuk, dan serangga pemakan kayu lainnya. Bahkan, aplikasi BioCide akan membuat tikus tak menyukai kayu geladak tersebut.
  2. Stabil dan bekerja efektif pada substrat kayu sehingga bisa melindungi substrat tersebut dengan baik.
  3. Tidak menyebabkan karat atau korosi. Hal ini sangat penting sebab lantai geladak bersentuhan dengan berbagai komponen lain kapal yang terbuat dari logam.
  4. Ketika terlepas ke alam, secara umum bahan aktifnya (cypermethrin) lebih mudah diuraikan dibanding formula insektisida merk lainnya.
  5. Pemakaiannya secara umum lebih hemat karena menggunakan pelarut air. Dan karena pemakaian pelarut airnya, maka penggunaannya juga lebih aman.
  6. Mudah diaplikasikan dalam berbagai metode pengawetan kayu, mulai dari cara sederhana seperti pengkuasan, sampai yang modern dan canggih seperti metode vakum tekan.
  7. Bekerja cepat sehingga efektif digunakan untuk membasmi hama
  8. Tersedia dalam kemasan yang hemat termasuk untuk treatment pengawetan untuk banyak kayu sekaligus
  9. Tersedia dalam harga yang lebih terjangkau sehingga bisa digunakan dengan lebih hemat
BIOCIDE INSECTICIDE

Berbagai poin keunggulan ini bagaimanapun juga membuat BioCide menjadi obat pengawet untuk kayu geladak yang ideal digunakan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli insektisida ini, segera ikuti prosedur pemesananya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Ayo Segera Pesan BioCide Insecticide

Telah banyak industri mebel, kerajinan, hingga konstruksi yang menggunakan insektisida yang kami sediakan. Anda juga bisa menggunakan insektisida ini untuk kebutuhan Anda dan menikmati berbagai keunggulan yang ditawarkannya dibandingkan dengan insektisida yang lain. Apalagi sekarang ini, pembelian BioCide Insecticide sudah bisa dilakukan secara online. Caranya pun sangat mudah.
Pertama, silahkan hubungi Customer Service kami terlebih dahulu. Untuk memesan, berikan data berupa nama Anda sebagai pemesan, produk BioCide yang Anda pesan, jumlah produk yang Anda pesan, dan juga alamat pengiriman. Mengenai kurir, kami akan mendiskusikannya dengan Anda, sebab kami mengutamakan masalah safety mengingat produk yang dikirim adalah bahan kimia insektisida.

kayu geladak jati

Setelah menerima data tersebut, Anda akan diberikan estimasi biaya dan lama pengiriman oleh CS kami. Silahkan lakukan diskusi lanjutan dan tetapkan pesanan Anda. Bila dirasa sudah fix, CS kami akan memberikan nomor rekening untuk pembayaran. Anda bisa melakukan pembayaran ke alamat tersebut lalu mengirimkan bukti pembayarannya kepada kami. Kami akan segera memrosesnya sehingga Anda tinggal menunggu produk sampai di alamat yang Anda kehendaki.

Proses pemesanan ini tak jauh berbeda dengan prosedur pemesanan online oleh berbagai online shop lain. Jadi Anda tak perlu khawatir. Bilapun Anda merasa ingin melakukan pembelian langsung, Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point. Untuk saat ini, kami berada di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Namun kami juga telah memiliki agen yang wilayahnya lebih dari ketiga kota tersebut. Anda bisa mengunjungi kami secara langsung di agen-agen tersebut, selain di Bio Service Point. Yang menarik, dengan melakukan pembelian online ini, Anda juga bisa melihat lebih jauh dan secara langsung aneka produk yang disediakan Bio Industries. Anda bisa sekaligus membeli berbagai produk cat kayu, cat besi, lem, hingga pemutih kayu atau wood bleaching. Sangat menarik bukan?

Gunakan selalu BioCide Insecticide untuk kayu geladak yang lebih awet dan tidak mudah rusak. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Update berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com.

SHARE

Leave a Reply