Pengendalian Hama Mandiri untuk Resort dengan BioCide

0
98
resort

Anda bekerja di usaha resort atau malah memiliki usaha tersebut? Jangan lupa, aplikasikan pengendalian hama mandiri untuk resort menggunakan anti serangga BioCide Insecticide.

Dari berbagai jenis tempat penginapan yang bisa dinikmati masyarakat, resort adalah salah satunya. Tempat ini pada dasarnya tak memiliki perbedaan mendasar bila dilihat dari jenis bangunan dan sistemnya. Akan tetapi, bila aneka jenis hotel seringkali terdapat di perkotaan dan daerah urban, tidak demikian dengan resort. Kerap, resort berlokasi di daerah pedesaan atau rural area. Atau, setidaknya berdekatan dengan suatu objek alam yang menarik. Di sini, biasanya pengunjung bisa menikmati berbagai hal, misalnya keindahan alam yang asri, air terjun, sungai, gunung, hingga pantai yang menawan.

Kehadiran resort sangat wajar di negeri seperti Indonesia di mana sektor pariwisata sedang berkembang dengan kecepatan tinggi. Anda pun berpeluang membuka usaha ini bila memiliki modal yang mencukupi atau lahan dan bangunan di daerah yang strategis.

Butuh Pengelolaan yang Baik

Sebagaimana disebut di atas, resort pada umumnya berlokasi di area yang sangat natural dan alami. Di satu sisi, hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Namun di sisi lain, hal ini juga bisa merugikan. Daerah yang masih alami, pada umumnya memiliki aktivitas biodegradasi yang tinggi. Tingginya aktivitas biodegradasi atau pelapukan yang terjadi oleh faktor biotik bisa menyebabkan:

  1. Kerusakan pada elemen bangunan yang terbuat dari bahan organic seperti kayu, rotan, dan bamboo
  2. Kerusakan pada berbagai perabot dari bahan alam mulai dari yang terbuat dari kayu sampai bambu
  3. Kerusakan lantai kayu dan garden furniture di kebun lembab atau dekat dengan kolam renang
  4. Kerusakan pada berbagai bahan kain oleh serangan jamur, lumut, sampai semut
  5. Kerusakan pada berbagai alat makan yang terbuat dari bahan organic
resort (2)

Ancaman kelima kerusakan ini hanya contoh saja dari berbagai kasus yang mungkin terjadi. Oleh seperti itulah hal seperti ini harus diperhatikan. Sebab, dampak dari abainya kita terhadap berbagai persoalan di atas jelas tidak main-main. Selain bisa menyebabkan kerusakan pada produk-produk tersebut, ketidaknyamanan juga bisa dirasakan mereka yang menggunakan resort tersebut. Dan kalau sudah begini, bisa jadi resort Anda mendapatkan review buruk. Dari sekedar persoalan jamur atau rayap yang tidak diantisipasi dengan baik, akibatnya ternyata bisa ke keuntungan yang kita dapatkan atas usaha tersebut.

Solusi: Pengendalian Hama Mandiri untuk Resort

Lantas solusi apa yang bisa diambil? Selain sekedar pembersihan rutin, jelas harus ada usaha lain yang dilakukan. Misalnya, apabila kerusakan di area resort tersebut sudah begitu parah, Anda bisa memanggil jasa pengendalian dan pembasmian hama. Saat ini, berbagai jasa seperti itu telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Mereka mengkhususkan diri menawarkan jasa untuk membasmi rayap, semut, jamur, dan masih banyak lagi.

Tapi jangan terlalu bergantung pada jasa pest control. Keberadaan jasa seperti itu memang kadang perlu kita gunakan. Namun pengelolaan anti hama secara mandiri juga seharusnya menjadi konsen dalam pengelolaan resort tersebut. Jadi, tak hanya kebersihan resort saja yang diperhatikan, kehadiran serangga hama pun juga sangat perlu untuk diperhatikan. Singkatnya, perlu dilakukan pengendalian hama secara mandiri.

obat pengendali hama anti rayap

Tenang, treatment pencegahan serangan hama tak sesulit yang kebanyakan orang pikirkan. Beberapa hal di bawah ini sudah tergolong sebagai langkah-langkah baik untuk mencegah serangan hama.

  1. Pembersihan secara rutin dan berkala baik harian, mingguan, bulanan, sampai tahunan
  2. Inspeksi secara khusus adanya serangga. Untuk melakukan inspeksi, syaratnya kita harus tahu dulu ciri-ciri tiap serangga atau hama yang menyerang. Misalnya, salah satu ciri totor adalah adasnya lubang-lubang kecil pada kayu dan munculnya bubuk pada kayu yang kering.
  3. Pencegahan hama dengan penggunaan insektisida pada produk kayu dan area bangunan
  4. Pembasmian hama dan sarangnya yang ditemukan

Poin ketiga memang agak tricky untuk dilakukan. Yang dimaksud dengan penggunaan insektisida pada produk kayu adalah peresapan insektisida pada produk kayu seperti mebel dan komponen bangunan. Untuk mebel, idealnya yang melakukan hal itu adalah pembuat mebel terkait. Sedangkan untuk komponen bangunan, idealnya aplikasi obat pengawet dilakukan sebelum bangunan jadi.

Namun Anda bisa memastikannya dengan menggunakan kayu yang terkenal anti hama atau kayu yang sudah diawetkan.

Adapun, untuk pemeliharaan selanjutnya, Anda bisa menggunakan insektisida pada beberapa area gedung. Bila memungkinkan, aplikasikan sistem anti hama pipa injeksi supaya pengendalian hama mandiri untuk resort makin mudah dilakukan. Pada sistem tersebut, pipa berlubang dipasang di bawah lantai dan secara berkala diisi dengan insektisida.

Produk Insektisida yang Bagus

Untuk melakukan treatment pengendalian hama mandiri untuk resort, tak bisa dipungkiri memang dibutuhkan produk antihama yang bagus. Khusus untuk anti serangga, kami menyediakan produk BioCide Insecticide. Produk ini unggul dari berbagai aspek mulai dari cara kerjanya, efektivitasnya, dan juga harganya yang lebih murah. Produk ini pun bisa dipakai untuk membasmi dan mencegah berbagai hama serangga aneka jenis mulai dari rayap sampai semut.

Beli BioCide Insecticide untuk Pengendalian Hama Mandiri untuk Resort

BIOCIDE INSECTICIDE

Mari, segera beli dan dapatkan insektisida BioCide Insecticide. Anda bisa membeli produk ini di Bio Service Point, milik perusahaan Bio Industries. Bio Industries sendiri adalah perusahaan penyedia dan produsen berbagai bahan pengolahan kayu termasuk untuk pengawetannya. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Cirebon, dan juga Jepara.

Selain pembelian secara langsung, bagi Anda yang jauh dari ketiga lokasi tersebut, Anda juga bisa melakukan pembelian secara online. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengontak nomor hotline kami dan mendiskusikan pemesanan yang Anda kehendaki. Customer Service kami pasti akan memandu Anda dengan ramah dan juga profesional. Atau, bila Anda ingin proses pemesanan lebih cepat, langsung saja kirimkan data berupa nama Anda, produk yang dipesan, jumlah produk yang dipesan, dan alamat pengiriman. CS akan menginfokan biaya yang harus Anda bayar dan nomor rekening tujuan pembayaran. Setelah Anda melakukan pembayaran, pesanan Anda akan segera diproses dan Anda bisa mendapatkan produk antiserangga ini. Mudah, bukan?

Kesimpulan

Dari uraian di atas, bisa dikatakan bahwa pada banyak kasus, resort sangat membutuhkan pengendalian hama yang intensif. Sebab, penginapan ini sering dibangun di area yang lembab dan mengandung banyak substrat organik yang disukai oleh berbagai jenis hama. Selain pengendalian hama yang dilakukan dengan mengandalkan jasa profesional, pihak pengelola sangat perlu secara intens untuk melakukan pengendalian yang sifatnya mandiri. Aplikasi pengendalian mandiri pun sejatinya tak begitu susah untuk dilakukan. Cara-cara yang bisa diterapkan mulai dari pembersihan hingga inspeksi secara berkala berbagai jenis hama.

Untuk membantu Anda, kami juga sudah menyediakan insektisida yang mudah digunakan dan sangat hemat. Produk insektisida tersebut adalah BioCide Insecticide. Produk ini merupakan insektisida dengan bahan aktif cypermethrin. BioCide akan membantu Anda mengatasi rayap, serangan semut, kumbang totor, dan berbagai hama lainnya di area sekitar resort. Pengendalian hama mandiri untuk resort pun lebih mudah dilakukan!

SHARE

Leave a Reply