Pentingnya Pengawet Bambu Yang Perlu Anda Ketahui

Apabila pemeliharaan bambu kurang benar, seperti kontruksi yang dekat dengan tanah sehingga mudah terserang kumbang bubuk ataupun rayap, maka kekuatan menurun  maka sebelum penggunaan di perlukan  pengawet bambu yang berkualitas tinggi.

Apa tujuan bambu di beri pengawet? Banyak kelebihan dari spesies rumput ini, bambu berbentuk pipa sehingga momen kelembabannya tinggi, oleh karena itu bambu cukup baik untuk memikul momen lentur. Ditambah dengan sifat bambu yang elastis, struktur bambu mempunyai ketahan yang tinggi baik terhadap angin maupun gempa. Bambu mempunyai kekuatan cukup tinggi, sekalipun demikian kekuatan bambu yang tinggi ini belum dimanfaatkan dengan baik karena biasanya batang-batang struktur bambu dirangkaikan dengan pasak atau tali yang kekuatannya rendah.

Bambu mempunyai daya tahan yang kurang, bambu sangat potensial untuk diserang kumbang bubuk, sehingga bangunan atau perabot yang terbuat dari bambu tidak awet. Oleh karena itu rangka bangunan dari bambu, yang tidak diawetkan, hanya dipandang sebagai komponen bangunan sementara yang tahan tidak lebih dari 5 tahun.

Pengawet Bambu
Rumah Bambu – BioCide Insecticide

Pandangan atas sifat tidak permanen pada bangunan bambu, tentu merugikan karena menambah biaya produksi akhir. Artinya bambu menjadi bahan yang kurang ekonomis. Padahal anggapan demikian salah, pengawet bambu BioCide membuktikan bahwa pengawetan yang benar secara modern menggunakan BioCide Insecticide dalam menambah kekuatan kayu hingga 50%. Pengawetan mencegah serangga seperti kumbang bubuk dan rayap enggan untuk masuk serta merusak.

Kenapa Pengawet Bambu BioCide Ampuh?

Diformulasikan dengan sistem racun kontak lambung, obat ini efektif mengatasi munculnya berbagai jenis serangga, seperti halnya rayap. Apa itu sistem kontak lambung?  Racun yang terdapat dalam insektisida ini baru bekerja jika bagian tanaman yang telah disemprot dimakan oleh hama. Bagian tanaman yang termakan itulah yang akan sampai di lambung hama. Di lambung inilah kerja racun mulai bereaksi.

Pengawet bambu BioCide Insecticide juga memberikan keunggulan lain, yakni ekonomis. Bahan ini dapat larut dalam air sehingga, apabila tidak ada minyak sebagai pelarut, airpun jadi. Sebagai catatan penting, apabila anda sudah memesan BioCide Insecticide pada kontak  di website ini, bacalah petunjuk keamanan terlebih dahulu! Karena bahan keras.

Bambu merupakan bahan baku ramah lingkungan yang bisa dibuat berbagai macam desain bambu unik. Bisa dibentuk sesuai desain green building.  Maka kita perlu pengawet bambu berkualitas untuk meningkatkan keawetannya agar bernilai tinggi. Enjoy your live!

Leave a Comment