Penyerap Kelembaban Jakarta? Beli di Sini

Indonesia merupakan negara tropis dengan dua musim sehingga keadaan suhu dan kelembaban udara di negara ini sangat mudah berubah. Pada musim hujan, memungkinkan udara menjadi sangat lembab sehingga harus memperhatikan beberapa hal. Diantaranya adalah keadaan ruangan dalam rumah maupun bangunan lainnya. Sebab, keadaan udara yang lembab bisa memicu tembok, furniture atau peralatan dalam bangunan tersebut rusak diakibatkan oleh jamur, bakteri bahkan serangga. Pada umumnya, faktor perusak tersebut sangat menyukai tempat yang lembab sehingga Anda perlu merawat rumah atau bangunan Anda secara rutin.

Penyerap Kelembaban Jakarta

Rumah atau bangunan baik permanen maupun semi permanen sangat perlu diperhatikan dan harus dirawat secara berskala. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dan tidak sedikit yang melakukan kesalahan dalam merawatnya dan akibatnya jamur, bakteri ataupun faktor perusak lainnya menyebabkan barang-barang tersebut tetap rusak. Jakarta menjadi salah satu kota yang cukup tinggi tingkat kelembabannya yang notabene jarak antar rumah yang sangat dekat, sedikit pencahayaan dan kurangnya sirkulasi udara. Anda dapat mengatasinya dengan menerapkan penyerap kelembaban Jakarta ini.

Keadaan Yang Memicu Udara Lembab

Cuaca di Indonesia saat ini tidak menentu bahkan hingga dikategorikan ekstrim, disaat-saat tertentu suatu daerah akan diguyur hujan secara terus-menerus dan ada diantaranya tergenang banjir. Tentu, hal ini menimbulkan dampak yang cukup berpengaruh pada kondisi bangunan. Apabila tidak diperhatikan maka sangat mudah terjadi kerusakan. Sebab, air bisa menyebabkan keadaan pada bangunan tersebut semakin lembab. Dan pada akhirnya, tidak jarang kita temukan tembok berjamur, furniture rusak karena jamur maupun rayap dan dampak lainnya.

Selain faktor alam seperti cuaca hujan, udara lembab pada ruangan juga bisa diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai penataan rumah. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda yang ingin membangun rumah memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan. Sebaiknya untuk menggunakan jendela atau genteng kaca agar pencahayaan masuk selain itu buat sirkulasi udara di setiap ruangan agar terjadinya pergantian udara. Kedua hal ini sangat penting untuk suatu bangunan karena membuat ruangan semakin lega  dan penghuni rumah menjadi semakin nyaman.

Disisi lain, apabila Anda memiliki kolam, akuarium, maupun penampung air lainnya sebaiknya untuk menutupnya. Karena tempat-tempat tersebut akan menyebabkan molekul air pada udara semakin meningkat. Hal ini menjadi salah satu pemicu udara semakin lembab notabene banyak orang yang mengabaikannya. Jadi wajar saja, ketika akuarium terbuka udara dalam ruang terkesan lembab dan sangat mengganggu ketenangan. Udara yang lembab pada suatu ruangan semacam ini bisa menimbulkan beragam masalah diantaranya adalah menimbulkan bau.

Bau yang tidak sedap karena udara yang lembab tentu sangat mengganggu penghuni rumah dalam menjalankan aktivitasnya. Maka dari itu, pentingnya merawat bangunan bertujuan untuk mengurangi terjadinya kerusakan akibat udara yang lembab tersebut. Sebab, tidak hanya akan berdampak pada kondisi bangunan saja melainkan barang-barang yang rawan terhadap lembab juga sangat memungkinkan rusak.

Lalu bagaimana merawat bangunan atau barang-barang sekitar rumah agar tidak mudah rusak ketika kelembaban udara sedang tinggi? Perawatan tidak hanya dilakukan ketika kelembaban udara sedang tinggi melainkan harus dilakukan secara berskala. Sebagai langkah awal perawatan sebaiknya yang perlu Anda lakukan adalah membuka jendela dan pintu agar udara dari luar bisa masuk begitu sebaliknya. Ini bisa menjadi salah satu langkah yang cukup efektif untuk mengurangi kelembaban udara pada ruangan.

alterntif text

Anda bisa menaruh penyerap kelembaban Jakarta yang dijamin efektif untuk menyerap kelembaban pada ruang bangunan. Penyerap kelembaban bukanlah silica gel yang notabene baik untuk menyerap kelembaban pada bahan atau barang. Namun, silica gel memiliki kapasitas yang lebih sedikit dalam menyerap kelembaban. Apabila untuk menyerap kelembaban pada ruangan yang luas maka gunakan dessicant pole.

Penyerap Kelembaban Jakarta Yang Efektif Menyerap Molekul Air di Udara

Dessicant pole merupakan penyerap kelembaban yang aman digunakan karen terbuat dari kombinasi bahan chemical absorbent. Disisi lain, bahan yang digunakan dessicant pole ini juga sudah bebas dari DMF sehingga tidak akan menggangu kesehatan maupun merusak lingkungan.

Penyerap Kelembaban Jakarta

Penyerap kelembaban Jakarta ini tidak hanya baik digunakan untuk menyerap kelembaban pada ruang bangunan seperti rumah saja melainkan juga baik digunakan untuk gudang dan kontainer pengiriman barang. Sebab, dessicant pole sangat efektif untuk menyerap kelembaban pada ruang yang luas. Disisi lain, dessicant pole juga sudah sesuai standar regulasi SGS International yang artinya sangat aman digunakan untuk pengiriman barang ke semua negara. Terutama negara maju yang sangat memperhatikan kandungan bahan dari suatu barang. Jika tidak sesuai dengan regulasi keamanan negara tersebut maka barang yang akan dikirim tidak bisa masuk ke negara tersebut. Bahkan Amerika dan Eropa memiliki standarisasi regulasi sendiri yang biasanya menjadi acuan sebagai standar keamanan pengiriman barang di seluruh dunia.

Dessicant pole sangat efektif untuk menyerap kelembaban udara saat pengiriman barang menggunakan kontainer sebanyak 2 kali lipat dari berat yang ada pada kontainer tersebut. Bahkan penyerap kelembaban ini tidak mudah bocor karena saat dessicant pole sudah menyerap molekul air dengan maksimal maka penyerap kelembaban tersebut akan berubah menjadi gel.

Karena kinerja dari dessicant ini tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama hingga berbulan-bulan maka sebaiknya untuk selalu mengecek kondisi dari dessicant pole tersebut. Begitu pula ketika pengiriman barang, alangkah baiknya untuk selalu memeriksa kondisi dari dessicant pole. Keadaan cuaca yang berubah pesat juga sangat memicu dari daya serap dessicant pole tersebut. Maka dari itu, alangkah baiknya sebelum pengiriman cek keadaan suhu dan kelembaban pada kontainer. Sebaiknya untuk atur kontainer dengan kelembaban udara lebih dari 80% untuk menghindari terjadinya kondensasi ketika kelembaban udara menurun.

Jika sudah mengatur keadaan dalam kontainer maka langkah selanjutnya adalah menaruh dessicant pole. Robek terlebih dahulu plastik sesuai dengan petunjuk pada kemasan kemudian gantungkan penyerap kelembaban tersebut pada dinding-dinding kontainer dengan jarak yang sama. Langkah terakhir adalah tutup rapat kontainer agar udara luar tidak masuk ke dalam yang kemungkinan bisa membawa bakteri, jamur dan lain sebagainya.

Sedangkan penggunaan dessicant pole untuk ruang bangunan, maka Anda cukup menggantungkannya di dinding-dinding. Alangkah baiknya menggantungkan dessicant pole tersebut dengan jarak yang sama sehingga mampu menyerap kelembaban dengan maksimal.

Dessicant pole ini sangat aman digunakan bahkan tidak akan menyebabkan kesehatan namun sebagian orang pada umumnya masih ragu akan kah penyerap kelembaban tersebut mengkontaminasi makanan atau bahan yang bisa dikonsumsi lainnya. Dessicant pole ini sudah dipastikan aman untuk penyimpanan barang ataupun bahan yang bisa dikonsumsi lainnya, sehingga tidak akan mengkontaminasi dan tidak mengurangi kualitas rasa dari makanan tersebut. Sehingga wajar saja, jika dessicant pole tersebut juga bisa digunakan untuk pengiriman makanan ataupun obat-obatan.

gedung kampus

Manfaat Penyerap Kelembaban Jakarta

Dari penjabaran panjang di atas, bisa disimpulkan beberapa manfaat penggunaan produk ini.

  1. Pertama, penggunaan container desiccant akan mencegah terjadinya kerusakan akibat hama yang lain. Misalnya saja hama jamur dan rayap yang memang menyukai kondisi udara yang lembab. Hal ini sangat penting untuk perabot dari bahan kayu. Adapun pada dinding semen, fungsi penyerap kelembaban akan menurunkan resiko tumbuhnya lumut dan jamur hitam yang biasa muncul akibat kadar air yang tinggi.
  2. Mencegah terjadinya bau tak sedap yang diakibatkan oleh bagian-bagian rumah yang mengalami kelembaban.
  3. Menjaga kesehatan dalam ruangan. Sebab bagaimanapun juga, udara yang lembab kurang baik untuk kesehatan. Udara yang lembab juga menarik nyamuk, bakteri, dan lain sejenisnya.

Penting untuk Gedung Arsip dan Perpustakaan

Seperti dijelaskan di atas, salah satu fungsi penyerap kelembaban Jakarta adalah untuk menjaga bangunan dan perabot agar tidak diserang hama. Nah, pada beberapa tipe gedung, fungsi ini ternyata begitu krusial. Misalnya saja gedung arsip dan perpustakaan.

Gedung arsip ataupun perpustakaan memiliki koleksi buku dan dokumen dalam jumlah banyak. Beberapa menyimpan catatan sejarah yang sangat penting bagi negara ini. Dan karenanya, perawatan pada bangunan arsip ataupun perpustakaan tak boleh dilakukan secara sembarangan. Di beberapa negara, gedung arsip bahkan didesain di mana kadar oksigen di dalam ruangannya rendah. Jadi, kertas-kertas penting yang disimpan di dalamnya tidak rusak.

Kelembaban jelas merupakan faktor yang bisa merusak lembaran kertas juga. Dalam tingkat yang parah kelembaban akan memicu serangan jamur. Sedangkan pada kadar yang lebih rendah, kelembaban bisa memudarkan tulisan pada kertas (dalam jangka waktu yang lama). Dengan demikian, pengaturan kelembaban meniadi aspek penting untuk perawatan gedung arsip maupun perpustakaan.

Penyerap kelembaban Jakarta, container desiccant pole jelas bisa diandalkan untuk mengatasi masalah ini. Penggunaannya di ruang perpustakaan akan mampu mencegah spora jamur dan hama lainnya merusak kertas-kertas. Tapi tentu saja, aspek lain harus tetap diperhatikan misalnya mengenai kebersihan aliran udara di ruangan arsip dan perpustakaan tersebut.

Penyerap Kelembaban Jakarta agar Dinding Gypsum Tak Mudah Rusak

Fungsi lain yang bisa diberikan container desiccant pole adalah penjagaan kualitas dinding gypsum. Ya, seperti yang kita tahu, harga bahan bangunan kian mahal seiring berjalannya waktu. Harga tanah pun terus melangit di kota seperti Jakarta. Untuk mengompensasi hal ini, banyak apartemen dan rumah susun didirikan. Kalaupun ada rumah petak, banyak yang menggunakan bahan-bahan yang tidak sebagus dulu. Misalnya saja penggunaan dinding gypsum.

Dinding gypsum sebenarnya cukup tahan lama. Dinding ini bisa bertahan hingga belasan tahun apabila diletakkan atau digunakan sebagai dinding indoor/ interior dan tidak terekspos dengan air ataupun kelembaban. Namun digunakan di Jakarta, eksposi kelembaban pada dinding gypsum jelas tinggi sehingga kerusakan rentan terjadi.

Oleh sebab itulah dalam hal seperti ini, penyerap kelembaban Jakarta dibutuhkan untuk digunakan. Penyerap kelembaban kami yang murah bisa Anda pakai secara berkala supaya dinding Anda tidak rusak sehingga Anda harus menggantinya di kemudian hari.

Menarik, bukan? Anda pun bisa membelinya dengan mudah. Layanan free consultation dari kami juga selalu terbuka untuk Anda.

Penyerap Kelembaban Jakarta Kemasan Kecil

Nah, di atas sudah dibahas mengenai penyerap kelembaban untuk container dan ruangan. Tapi sebetulnya, masalah kelembaban yang tinggi juga bisa merusak produk ukuran kecil yang dikemas dalam kemasan yang juga kecil. Bagi Anda yang memiliki atau bekerja di usaha kerajinan dan sejenisya, pastilah mengetahui masalah ini. Kemasan produk yang kecil juga bisa menjadi semacam ruangan isolasi di mana kelembaban meningkat.

Dan untuk kebutuhan ini jelas diperlukan penyerap kelembaban Jakarta yang ukuranya kecil. Misalnya untuk ditaruh pada dompet, hiasan dinding, sepatu, ikat pinggang, tas kecil, dan lain sebagainya. Penyerap kelembaban diperlukan untuk proses pengiriman hingga produk tersebut terjual.

silica gel natural

Silica Natural

Untungnya, tersedia penyerap kelembaban mini atau yang ukurannya kecil. Produk yang dimaksud adalah silica natural. Silica mengandung zat yang cepat menyerap molekul air di udara. Dengan demikian silica bisa dipakai sebagai penyerap kelembaban. Selama ini pun kemasan kecil silica acap ditemukan pada produk seperti alat elektronik, sepatu, dan lain sebagainya.

Tapi ingat, apabila Anda hendak menggunakan produk ini, gunakanlah produk yang keamanannya terjamin. Saran kami, gunakan silica yang natural atau dari mineral alam. Di Bio Industries kami menyediakan silica natura;al tersebut. Silica natural ini tidak akan menyebabkan toksisitas ketika digunakan. Sangat menarik, bukan?

Cara Membeli Penyerap Kelembaban Jakarta

Ayo beli penyerap kelembaban Jakarta! Anda bisa mendapatkan container desiccant ataupun silica gel lewat antiserangga.com. Caranya amat mudah, yakni dengan memesan kepada Customer Servcie kami lewat email, telepon, ataupun via WhatsApp.

  1. Pertama-tama, silahkan hubungi dulu CS kami. Anda tak perlu harus langsung memesan. Kontak CS kami juga tersedia bagi Anda yang ingin bertanya mengenai produk ini lebih lanjut.
  2. Diskusikan dengan CS kami mengenai pemesanan Container Desiccant Pole serta silica natural.
  3. Apabila semuanya sudah dirasa sesuai dengan kebutuhan Anda, CS akan memberikan tagihan pembayaran berupa invoice. Harga yang harus dibayar sendiri mencakup harga produk ditambah dengan ongkos kirim.
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan informasi atau keterangan yang diberikan oleh CS kami.
  5. Kirimkan bukti pembayaran kepada CS kami.
  6. CS kami akan segera mengonfirmasinya lalu memroses pesanan Anda ke bagian pengiriman.
  7. Setelah pesanan Anda diserahkan ke kurir, kami akan memberikan nomor resi pengiriman kepada Anda. Anda tinggal menunggu produk yang Anda inginkan sampai.

Mudah bukan cara membeli penyerap kelembaban Jakarta baik it container desiccant ataupun silica natural? Makanya segera dapatkan keduanya sekarang juga. Toh, pada akhirnya kita tak bisa memungkiri bahwa Jakarta adalah kota yang lembab dan panas. Dan kondisi tersebut bisa menyebabkan berbagai kerusakan di segala lini. Kelembaban bisa memicu tumbuhnya jamur, munculnya rayap, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, kelembaban yang tinggi juga bisa menurunkan kebersihan dan kenyamanan dalam ruangan. Bahkan untuk bidang seperti pengarsipan dan dokumentasi, kelembaban yang tinggi adalah sebuah “neraka” tersendiri. Oleh sebab itu, diperlukan penyerap kelembaban yang efektif. Dan, dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan container desiccant serta silica natural. Container desiccant bisa digunakan untuk menyerap kelembaban ruangan ataupun container. Adapun, silica natural bisa digunakan untuk menyerap kelembaban pada wadah kecil. Silica penting untuk pengemasan produk tas, makanan, hingga wooden craft berukuran kecil. Dapatkan produk-produk tersebut di antiserangga.com.

Semoga artikel mengenai penyerap kelembaban Jakarta ini bermanfaat ya. Ikuti terus berbagai informasi dan artikel menarik lainnya di situs ini.

Penyerap Kelembaban Jakarta? Beli di Sini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply