Penyerap Udara Lembab Di Semarang

Musim hujan menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan ketika mengingat penyimpanan barang atau memiliki barang-barang yang sangat rawan terhadap udara lembab. Sebab, barang yang disimpan dalam ruangan yang lembab mampu memicu datangnya bakteri atau tumbuhnya jamur. Kedua faktor perusak tersebut banyak dihindari oleh industri karena bisa membuat kerugian.

Ya, bakteri atau jamur menjadi faktor perusak yang sangat diperhatikan karena mampu mengurangi kualitas dari barang tersebut. Sehingga wajar saja jika dihindari oleh industri barang karena jika hal itu terjadi maka akan berakibat kerugian.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : apakah silica gel aman untuk makanan

Untuk menghindari jamur dan bakteri biasanya dilakukan beberapa cara diantaranya adalah menaruh penyerap kelembaban Semarang yang notabene sangat efektif untuk menyerap kelembaban di ruang yang cukup luas seperti gudang.  Selain itu, penyerap kelembaban tersebut juga aman digunakan untuk bahan-bahan yang mudah dikonsumsi seperti makanan ringan maupun obat-obatan.

Penyerap Kelembaban Yang Aman

Penyerap kelembaban pada umumnya identik dengan silica gel yang mana banyak dijumpai pada produk-produk. Anda bisa menjumpai silica gel ketika membeli barang seperti sepatu maupun tas dan terletak didalamnya. Hal ini bertujuan, selama penyimpanan barang pada konsumen tetap dalam kondisi yang baik.

Silica gel yang banyak digunakan untuk produk barang maupun bahan adalah silica gel putih yang notabene sudah aman digunakan. Ya, tidak semua silica gel aman digunakan diantaranya adalah silica gel biru atau pink, penyerap kelembaban tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan karena mengandung bahan yang bersifat memicu penyakit kanker (karsiogenik).

promo produk biocide surface film preservative

Terlepas dari silica gel, jenis penyerap kelembaban lainnya adalah dessicant pole. Penyerap kelembaban Semarang ini sangat efektif untuk menyerap kelembaban dalam ruangan yang cukup luas bahkan baik digunakan untuk menyerap kelembaban pada gudang. Maka dari itu, penyerap kelembaban ini banyak digunakan untuk industri yang bertujuan untuk menjaga stabilitas kelembaban udara dalam gudang penyimpanan.

Udara lembab memang menjadi faktor yang perlu diwaspadai baik oleh industri perusahaan maupun rumah tangga. Sebab, udara yang lembab tersebut mamicu berbagai bakteri, jamur bahkan serangga yang merusak barang.

Tidak hanya barang-barang sehari seperti sepatu, tas ataupu bahan berbahan kulit, udara lembab juga berdampak buruk pada funiture berbahan kayu. Selain itu, udara lembab juga sangat membahayakan makan-makanan yang Anda simpan terutama bumbu dapur maupun makanan basah.

Maka dari itu, dessicant pole tidak hanya baik digunakan untuk gudang penyimpana namun juga baik digunakan untuk ruang pada bangunan. Apakah makanan tidak terkontaminasi dengan penyerap kelembaban tersebut? Penyerap kelembaban tersebut sudah dijamin aman digunakan untuk makanan sehingga tidak mengakibatkan keracunan atau bahkan mengurangi kualitas rasa dari bahan makanan tersebut.

Penyerap Kelembaban Semarang Yang Aman dari Bahan Berbahaya

Sebagian orang terkadang mengabaikan kondisi ruang yang lembab, alhasil barang-barang disekitar akan mudah rusak baik karena jamur, bakteri maupun rayap. Dan akibatnya, ketika jamur maupun rayap sudah merusak barang baru ditangani. Daya serap dari dessicant pole ini sangat kuat bahkan bisa menyerap kelembaban dua kali lipat kapasitas dalam ruangan tersebut.

Penyerap kelembaban Semarang tersebut sangat aman digunakan baik untuk penyerap kelembaban ruang maupun gudang penyimpanan. Tidak hanya gudang penyimpanan barang saja, dessicant pole juga baik digunakan untuk gudang penyimpanan makanan maupun obat-obatan.

Dessicant pole ini sangat aman karena terbebas dari DMF selain itu juga tidak menyebabkan gangguan kesehatan maupun kerusakan lingkungan. Selain itu, dessicant pole juga sudah disesuaikan dengan standar regulasi SGS International yang mana sangat baik digunakan untuk pengiriman barang antar negara.

Pentingnya SGS International

Kenapa SGS International tersebut sangat penting? Sebab, tidak semua negara bisa menerima pengiriman barang dengan mudah. Terdapat beberapa negara yang memiliki standar regulasi keamanan tersendiri sehingga kandungan bahan harus dipastikan sesuai dengan standar regulasi tersebut.

Misalkan daerah Amerika dan Eropa yang memiliki standar regulasi sendiri sehingga barang yang masuk harus dengan sesuai dengan standar regulasi tersebut. Bahkan standar regulasi dari Amerika dan Eropa sering dijadikan acuan standar keamanan dari kandungan barang yang akan dikirim ke berbagai negara.Dessicant pole juga mampu mencegah adanya pengaratan karena kandungan molekul air di udara yang tinggi.

Terkhusus untuk pengiriman barang yang notabene melalui cuaca yang berubah-ubah terlebih untuk pengiriman barang ke negara yang memiliki empat musim. Kelembaban udara akan berubah-ubah dan memungkinkan terjadinya kondensasi. Kondensasi ini juga membahayakan barang yang disimpan, pasalnya molekul air yang diakibatkan kelembaban menurun bisa memicu barang tersebut semakin lembab.

Suhu Kelembaban Ruang Bisa dikontrol

Hal ini juga berlaku pada ruang bangunan namun sedikit terjadi kecuali ketika Anda tinggal di dataran tinggi. Jika dibiarkan saja tanpa ada penanganan maka akibatnya adalah barang akan mudah rusak diakibatkan oleh jamur maupun bakteri. Nah, apabila akan mengirim barang sebaiknya pastikan kondisi truk atau kontainer dalam suhu dan kelembaban udara yang stabil. Setelah memastikan keadaan kontainer sesuai maka langkah selanjutnya adalah menaruh dessicant pole.

Robek terlebih bagian yang sesuai dengan petunjuk kemudian gantungkan ke setiap dinding kontainer. Kemudian tutup rapat pintu kontainer untuk menghalangi udara dari luar masuk. Udara bebas dari luar memungkinkan membawa benih jamur atau bakteri dan akibatnya sangat fatal bagi barang-barang tersebut selama pengiriman.

Dessicant pole hampir sama dengan silica gel jika dilihat dari keefektifan kinerjanya yaitu memiliki masa aktif yang tidak permanen.

promo produk white agent wa-250