Solusi Membasmi Semut dengan Sistem Injeksi

Terapkan solusi membasmi semut dengan cara efektif. Kami merekomendasikan Anda menggunakan sistem injeksi yang efektf dan efisien.

aplikasikan solusi membasmi semut dengan instalasi pipa injeksi

aplikasikan solusi membasmi semut dengan instalasi pipa injeksi
aplikasikan solusi membasmi semut dengan instalasi pipa injeksi

Jangan salah, yang Anda kira hanya serangga kecil tak signifikan, rupanya bisa menyebabkan kerugian besar. Semut adalah salah satu serangga tersebut. Organisme koloni ini memang sering dipersepsi menganggu, namun jarang yang menganggapnya membahayakan seperti lalat. Lalat hampir selalu dianggap sebagai carrier atau pembawa kuman penyakit. Namun tidak demikian dengan semut.

Padahal, semut juga bisa menyebarkan penyakit pada manusia. Terutama semut pemakan bahan yang dikonsumsi manusia. Pada kasus lain seperti serangan carpenter ant, kerusakan bangunan juga harus siap dihadapi. Karenanya, keberadaan semut harus diwaspadai. Terapkan solusi membasmi semut secara efektif agar Anda tidak rugi besar.

Untuk membasmi semut, beragam cara bisa diterapkan. Pertimbangkan poin-poin di bawah ini agar pembasmian semut bisa berjalan efektif:

  • Hindari menggunakan bahan pembasmi semut hanya karena ada embel-embel “alami”, misalnya menggunakan mentimun atau jus lemon. Selain tidak efektif, bisa jadi semut hanya berpindah dari satu bagian rumah ke bagian lain.
  • Lakukan pembasmian hingga ke sarang semut. Gunakan insektisida untuk membasmi koloni semut tersebut, sehingga telur-telur semut ikut terbasmi.

Namun, kedua cara di atas sebenarnya tidak bisa dibilang praktis. Anda masih harus selalu siaga satu ketika semut menyerang. Akan lebih ampuh dan efisien bila menerapkan sistem injeksi. Dengan sistem ini, rumah akan secara “alami” dijauhi semut dan bahkan berbagai serangga hama lain.

Kelebihan Sistem Injeksi sebagai Solusi Membasmi Semut Secara Efektif

Instalasi pipa injeksi
Instalasi pipa injeksi

Sistem injeksi dilakukan dengan menanam pipa berlubang di antara lantai dan pondasi bangunan. Sistem ini memanfaatkan injeksi/suntikan insektisida ke dalam pipa dari sisi bukaannya di permukaan.

Keunggulan Sistem Injeksi

  • Bangunan bebas dari semut tanpa Anda perlu melakukan pembasmian manual setiap saat
  • Pada semut yang bersarang di bagian atas bangunan, lantai yang terinjeksi akan membuat koloni semut semakin terdesak wilayah habitatnya.
  • Semut akan cenderung menghindari bangunan karena dapat merasakan zat kimia pada lantai yang diinjeksi insektisida
  • Efektif dan efisien karena bisa berlaku hingga berbulan-bulan
  • Aman

Agar keempat hal di atas makin maksimal, pastikan Anda menggunakan anti serangga berkualitas. Gunakan insektisida berbahan aktif permethrin, Permethrine 125 EC. Produk insektisida tersebut selain memiliki target organisme yang luas, juga relatif aman bagi manusia. Jadi aplikasi Permethrine 125 EC bukan hanya bisa membasmi semut, juga berbagai hama lain seperti tikus, kecoa, dan rayap.

Demikian solusi membasmi semut dengan sistem injeksi yang kami sarankan untuk Anda. Semoga bermanfaat! (*)

Leave a Comment