Tips Efektif Membasmi Semut dengan Sistem Injeksi

Terapkan cara efektif membasmi semut dengan sistem injeksi yang praktis dan efektif. Dengan demikian, Anda tak perlu repot-repot berurusan dengan serangga ini lagi.

terapkan solusi membasmi semut secara modern dengan metode pipa injeksi
Terapkan solusi membasmi semut secara modern dengan metode pipa injeksi

Semut merupakan serangga yang sering dipersepsi menimbulkan gangguan. meMeski demikian, serangga ini jarang dianggap membahayakan. Pada kasus-kasus tertentu, kerusakan yang ditimbulkan bisa parah. Contohnya yang terjadi pada kayu yang dijadikan sarang semut carpenter atau bila diartikan literal menjadi semut tukang kayu. Infeksi atas semut dengan tingkat destruksi seperti ini bisa menyebabkan kayu rusak secara struktural. Bila kayu tersebut merupakan bagian dari konstruksi bangunan, tentu akibatnya sangat mengkhawatirkan. Karenanya, keberadaan semut harus benar-benar diwaspadai.

Cara yang bisa diterapkan untuk membasmi semut sangat bervariasi. Anda bisa mengaplikasikan bahan rumahan seperti minyak tanah hingga insektisida khusus.

Namun, kedua cara tersebut sebenarnya sama-sama merepotkan. Anda harus senantiasa waspada kala terdapat koloni semut di rumah. Anda harus mengikuti hingga ke sarang agar pembasmian yang dilakukan lebih maksimal. Namun jangan kaget bila pembasmian sering tidak memberikan hasil efektif. Apalagi bila sarang semut berada di tempat yang sulit dijangkau untuk dimasuki bahan insektisida. Akan lebih efektif dan efisien bila Anda mengaplikasikan sistem injeksi di rumah. Apa itu sistem injeksi?

Keunggulan Sistem Injeksi sebagai Cara Efektif Membasmi Semut

Injeksi adalah sistem mengamankan bangunan dari hama perusak yang bersarang di lantai. Sistem ini juga mampu membasmi serangga hama yang cakupan habitatnya meliputi bagian bawah lantai. Cara aplikasinya dilakukan dengan menanam pipa di bawah bagian rumah tersebut mengikuti garis batas antar ruang. Pipa yang digunakan memiliki lubang kecil dengan jarak antar lubang mencapai 10 hingga 15 cm. Dalam waktu enam bulan sekali, larutan insektisida dimasukkan ke dalam bukaan pipa.

Keunggulan Sistem Injeksi

Dengan cara ini, Anda bisa menikmati beberapa keunggulan sebagai berikut:

  • Bangunan bebas dari hama yang memiliki cakupan wilayah hidup di lantai
  • Membatasi gerak hama seperti semut yang mungkin bersarang di atas lantai
  • Efektif dan efisien membasmi sekaligus mencegah kerusakan akibat hama
  • Aman

Agar keempat hal di atas bisa optimal, pastikan Anda memanfaatkan insektisida berkualitas, misalnya Permethrine 125 EC. Permethrine 125 EC adalah produk anti serangga yang bisa digunakan untuk membasmi semut dan berbagai organisme perusak bangunan. Insektisida ini bahkan bisa digunakan untuk membasmi tikus. Keunggulan lain Permethrine adalah sifat bahan aktifnya yang tak mudah meresap pada kulit manusia sehingga sangat direkomendasikan untuk keperluan domestik.

Demikian cara membasmi semut dengan sistem injeksi yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat! (*)

Leave a Comment