Tak Cuma Dapur, Furniture Toilet juga Perlu Awet!

0
31
furniture toilet 3

Kata siapa yang perlu super awet cuma furniture dapur? Furniture toilet pun seyogyanya memiliki ketahanan terhadap hama yang baik, lho!

Membangun usaha mebel tak melulu dilakukan dengan membuat meja kursi tamu. Banyak, lho jenis mebel lainnya yang bisa dioptimalisasi. Misalnya saja mebel toilet. Sebagaimana ditunjukkan dalam namanya, jenis mebel seperti ini didesain khusus untuk kebutuhan kamar mandi. Jadi, mebel toilet bukan sekadar sembarang mebel yang diletakkan di toilet saja.

Antara mebel toilet dengan kamar mandi sendiri sering tumpang tindih. Padahal, sebetulnya keduanya sama saja. Sebab mebel seperti ini diletakkan di bagian depan kamar mandi atau toilet.

Bagaimana dengan prospek keuntungan menjalankan usaha mebel ini? Secara umum, furniture kamar mandi memang belum sepopuler furniture dapur. Namun ke depannya, trend permintaan mebel kamar mandi pasti akan terus meningkat sering dengan perkembangan ekonomi nasional. Kasus seperti ini telah terjadi di mebel dapur. Dulu, siapa yang menyangka bahwa kabinet dapur akan banyak diminati masyarakat? Tapi sekarang, nyatanya kabinet dapur banyak dicari publik.

Yang terpenting adalah memastikan kualutas mebel tersebut baik dan harganya pun sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa memerhatikan finishingnya, desain mebel, komponen mebel, kekuatan mebel, sampai keamamannya.

Tertarik untuk mengembangkan usaha ini? Di bawah ini, kami juga sudah menuliskan jenis-jenis furniture kamar mandi dan toilet lho.

Jenis-jenis Furniture Toilet menurut Fungsinya

Kaca Kamar Mandi dan Toilet

Kamar mandi dan toilet merupakan tempat di mana kita bisa merapikan diri. Karenanya, keberadaan kaca sangat diperlukan. Kaca biasanya diletakkan di ruangan antara kamar mandi dengan toilet. Kaca juga kadang terintegrasi dengan kabinet kamar mandi ataupun wastafel. Namun ada juga kaca yang berdiri sendiri tanpa tergabung dengan mebel lainnya.

furniture toilet 2

Kabinet Kamar Mandi

Cabinet bukan hanya mebel yang biasa digunakan di dapur. Ada juga lho, kabinet yang diperlukan untuk kamar mandi. Jenis furniture toilet ini pun nantinya bisa memberikan banyak sekali manfaat. Kabinet seperti ini bisa digunakan untuk menyimpan:

  1. Handuk kering yang belum dipakai atau tidak dipakai
  2. Simpanan sikat gigi, pasta gigi, dan lainnya
  3. Simpanan sabun cuci dan sejenisnya
  4. Di bagian atas bisa digunakan untuk meletakkan barang yang harus ditinggalkan selagi kita mandi atau ke toilet, misalnya smartphone
  5. Digunakan untuk meletakkan bunga dan lampu hias

Lemari Tempat Obat

Jenis atau tipe furniture toilet selanjutnya adalah lemari tempat obat alias kotak P3K. Biasanya wujudnya adalah almari kotak kecil yang dipasang di dinding agak atas. Jenis lemari seperti ini memiliki fungsi sangat penting, yaitu untuk meletakkan obat-obatan untuk luka ringan sampai moderat. Misalnya obat merah, plester, alkohol, sampai kain perban.

Tempat Cuci Tangan (Wastafel)

Wastafel atau tempat cuci tangan merupakan salah satu jenis perabot kamar mandi yang sangat dibutuhkan. Di sinilah kita mencuci tangan yang kotor baik sebelum atau setelah ke kamar kecil. Wastafel juga bisa digunakan sebagai tempat cuci muka yang praktis.

Bagi Anda yang tertarik membuat jenis furniture toilet ini, Anda bisa mempertimbangkan material yang tak biasa supaya lebih menarik. Contohnya saja, selain bahan keramik dan marmer, Anda bisa menggunakan batu, kayu, kaca, tanah liat, sampai fossil kayu.

Rak dan Perlengkapan Tambahan lainnya

Jenis mebel kamar mandi sebetulnya masih banyak. Selain yang telah disebutkan di atas, ada juga rak untuk tempat menggantungkan baju, tempat lampu (biasanya untuk toilet kering), sampai tempat sabun. Perabot-perabot seperti ini meski tidak sepenting wastafel ataupun kabinet, namun bisa membuat aktivitas di toilet menjadi lebih mudah. Perabot seperti meja untuk vas bunga dan lampu juga bisa membuat suansa kamar mandi dan toilet menjadi lebih indah dan juga nyaman digunakan.

furniture toilet

Beberapa toilet yang mewah bahkan dilengkapi dengan perabot yang lebih lengkap lagi. Misalnya saja, tempat khusus untuk meletakkan smartphone, tempat khusus untuk meletakkan tissue toilet, dan masih banyak lagi.

Jenis Furniture Toilet menurut Peletakannya

Di atas adalah pembagian mebel toilet menurut fungsinya. Kita juga bisa lho membedakan mebel untuk kamar mandi menurut peletakannya. Setidaknya ada dua jenis toilet menurut desain peletakannya.

  1. Furniture Dinding. Mebel dinding sebagaimana namanya, diletakkan di dinding. Mebel seperti ini cocok untuk ruangan yang sempit sehingga tak bisa diandalkan untuk meletakkan banyak mebel. Selain itu, mebel seperti ini juga bisa memberikan kesan yang menarik.
  2. Furniture biasa. Maksudnya adalah furniture yang diletakkan di lantai sebagaimana mebel biasanya. Mebel seperti ini acap kali harganya lebih murah dibanding mebel dinding. Kelebihan lainnya, mebel seperti ini bisa dipindahkan dengan lebih mudah. Jadi bila dirasa tidak dibutuhkan, kita bisa memindahkannya ke ruangan lain sehingga lebih bermanfaat.

Pakai BioCide Insecticide Supaya Furniture Toilet Lebih Awet

Banyak sekali hal yang harus diperhatikan apabila Anda ingin membuat furniture kamar mandi / toilet. Selain menentukan jenis mebel yang hendak dibuat sebagaimana dijelaskan di atas, perhatikan juga kualitas mebel terkait.

Bicara mengenai kualitas mebel toilet sendiri, ada satu hal yang sama sekali tak bisa diabaikan. Hal yang dimaksud tersebut adalah keawetannya. Seperti yang kita tahu, kondisi kamar mandi jauh dari kata ideal. Malah, ruangan ini merupakan salah satu ruangan yang paling tinggi tingkat kelembaban dan eksposi airnya. Fluktuasi suhu pun lebih labil di kamar mandi dibandingkan dengan ruangan yang lain. Apabila tak diantisipasi, furniture toilet bisa rusak. Apalagi bila terdapat hama-hama yang merusak seperti jamur, rayap, sampai semut.

BIOCIDE INSECTICIDE

Eits! Tapi Anda tak perlu khawatir. Sebagai pelaku usaha mebel, khusus untuk mencegah serangan hama serangga, kami menyediakan produk BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin. Produk ini bisa diaplikasikan pada kayu mebel pra finishing.
Caranya, dengan merendam kayu pada larutan BioCide, atau mengkuaskan larutan BioCide Insecticide pada kayu. Dengan metode ini, kayu akan menjadi tahan hama rayap, totor, sampai semut! Mebel kamar mandi yang Anda jual pun pasti akan lebih tahan lama bahkan meski menggunakan kayu-kayu biasa.

Makanya, ayo segera pesan BioCide Insecticide untuk usaha furniture kamar mandi yang lebih laris! Anda bisa memesan produk ini secara langsung ataupun secara online. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan mengunjungi kami di Bio Servcie Point. Adapun, pembelian secara online bisa dilakukan dengan memesan di antiserangga.com atau di marketplace. Bagi Anda yang ingin membeli produk kami di marketplace tapi ragu dengan lapak penjual, konsultasikanlah dulu dengan CS kami.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya! Nantikan juga berbagai artikel menarik lainnya di antiserangga.com. Jangan lupa, buatlah furniture toilet yang awet dengan BioCide Insecticide.

SHARE

Leave a Reply