Tips Membeli Kayu Bongkaran Mebel Lawas

Untuk menekan biaya, pembuatan mebel baru bisa dilakukan dengan membeli kayu bongkaran mebel lawas. Tapi tentu saja membeli kayu bekas pakai tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Berikut ini kami sajikan tips untuk mendapatkan kayu lawas yang kualitasnya masih baik.

Tips Membeli Kayu Bongkaran Mebel Lawas

Jenis Kayu

Jangan sembarangan membeli furniture kayu bekas kecuali kayu yang digunakan pada mebel tersebut adalah kayu yang terkenal awet. Misalnya saja kayu jati, mahoni, trembesi, eboni, ulin, dan lain sebagainya. Kayu-kayu tersebut memiliki usia pakai yang lama, jadi aman saja dibeli dalam bentuk bongkaran, baik bongkaran mebel atau bongkaran bangunan lama.

Kondisi Kayu Bongkaran Mebel Lawas

Selain mengetahui jenis kayu, Anda juga perlu mengetahui secara menyeluruh kondisi kayu. Pastikan kayu dalam kondisi yang baik meski sudah lawas. Hindari membeli kayu yang terindikasi terserang hama seperti teter, rayap, dan lain sebagainya.

Tahun Pembuatan Furniture

Salah satu hal yang sangat penting saat membeli kayu dari furniture bekas adalah mengetahui tanggal pembuatan furniture tersebut. Dengan demikian, Anda bisa mengira-ira usia kayu yang akan Anda beli. Semakin tua kayu, tentunya kualitasnya semakin menurun. Tapi biasanya “look” atau tampilan kayu menjadi semakin unik.

kayu bongkaran mebel lawas

Harga Kayu

Ada alasannya kenapa kita memilih kayu bongkaran mebel lawas dibanding kayu baru. Salah satunya adalah faktor harga. Jadi, tidak masuk akal bila harga yang dipasang terlalu tinggi, kecuali memang ada kualitas-kualitas khusus yang ditawarkan. Anda pun harus bisa mempertimbangkan faktor biaya yang dipatok dengan kualitas-kualitas yang ditawarkan tersebut.

Cat

Waspada dengan cat yang diaplikasikan. Cat bisa menutup cacat kayu seperti misalnya lubang-lubang kayu yang ditutup dengan pendempulan. Bila memungkinkan, mintalah kepada penjual mebel bekas tersebut untuk tidak mengecat produknya. Jadi kita bisa dengan teliti mencermati kondisi kayu secara umum.

Jangan Lupa, Terapkan Pengawetan dengan BioCide

Masalah keawetan menjadi masalah utama dalam pembelian kayu bongkaran mebel lawas. Oleh sebab itulah diperlukan suatu solusi tersendiri terlepas dari tips-tips di atas. Dan saran kami, terapkanlah treatment pengawetan.

Treatment pengawetan dilakukan dengan meresapkan obat pengawet ke dalam substrat kayu. Dengan peresapan ini, kayu akan menjadi tahan hama sehingga usia pakainya meningkat jauh. Untuk hasil treatment pengawetan terbaik, gunakan BioCide Insecticide.

Ini 5 Keunggulan BioCide Insecticide sebagai Pengawet Kayu Bongkaran Mebel Lawas

BioCide Insecticide sebagai pengawet water based memiliki kelebihan sebagai pengawet untukkayu bongkaran mebel lawas. Berikut ini beberapa keunggulan BioCide Insecticide dibanding insektisida lainnya

Aspek Hasil

Insektisida ini bisa memberikan hasil pengawetan yang sangat baik, dan paling baik di antara berbagai insektisida lainnya. Pertama, insektisida ini bisa dipenetrasi dengan mudah ke dalam substrat kayu sehingga perlindungan anti hama lebih efektif. Kedua, produk ini lebih tahan lama karena retensinya dalam kayu juga lebih baik. Beberapa pengawet mudah luntur dari kayu dan kami menyadari masalah akibat pengawet seperti ini. Karena itu, produk ini kami formulasikan dengan benar-benar baik. Dan ketiga, produk ini pun tidak akan menyebabkan efek samping sebagaimana pada pengawet berbasis solvent. Pada pengawet berbasis solvent, sering kayu menjadi tidak bisa atau sulit dicat. Sedangkan pada pengawetan dengan BioCide, Anda tak perlu mengalami masalah tersebut.

alterntif text
kayu bongkaran mebel lawas

Metode Mudah

Produk ini sangat mudah digunakan sesuai alur produksi termasuk dalam pembuatan furniture dari kayu bongkaran mebel lawas. Anda bisa menggunakannya dalam berbagai treatment pengawetan mulai dari sejak awal kayu ditebang sampai ketika kayu hendak difinishing. Metode yang bisa diaplikasikan pun beragam mulai dari cara pemulasan, cara vakum tekan, cara perendaman, dan juga cara pencelupan. Selain itu, dalam beberapa hal BioCide Insecticide juga bisa digunakan untuk mengatasi serangan serangga hama.

Lebih Aman

Sebagai water based preservative, salah satu keunggulan utama BioCide Insecticide terletak pada tingkat keamanannya. Produk ini menggunakan cypermethrin yang diizinkan oleh lembaga sekelas ECHA. Selain itu, pelarut airnya juga jelas tidak mengandung VOCs atau Volatile Organic Compounds seperti pada pelarut solvent. Tingkat keamanan ini akan berdampak positif pada 3 hal, yakni pada lingkungan (ekosistem), pada para pekerja, dan juga pada keamanan keseluruhan tempat kerja (solvent mudah terbakar dibanding air). Tapi tentu saja, kami tetap mewajibkan untuk menerapkan standar keamanan yang baik.

Lebih Terjangkau

Produk ini lebih terjangkau digunakan sehingga cocok untuk pembuatan furniture berbahan kayu bongkaran mebel lawas. Tersedia kemasan yang lebih kecil yang harganya lebih murah. Selain itu, penggunaan pelarut air juga membuat BioCide Insecticide unggul dari segi harga dibanding oil based preservative. Pasalnya, Anda jadi tak perlu membeli pelarut solvent yang biayanya tidak sedikit. Apalagi bila Anda hendak membutuhkan insektisida ini dalam jumlah yang banyak. Tentu pembelian solvent bisa menyebabkan bengkaknya budget produksi.

Lebih Teruji

Produk ini juga lebih teruji di pasaran. BioCide Insecticide telah menjadi produk yang diandalkan banyak pelaku usaha. Kami telah lama menemani berbagai kalangan baik dari industri furniture, industri kerajinan, ataupun industri konstruksi bangunan. Untuk ekspor, produk kami juga akan membantu Anda mengatasi undang-undang bio terorisme yang sering menjegal pelaku usaha furniture lokal. Sebab efek produk ini lebih lama sehingga mebel akan terlindung dari serangga-serangga perusak yang kerap bermasalah dalam UU bio terorisme di negara tujuan ekspor.

Nah, kiranya itulah 5 hal yang membuat BioCide Insecticide lebih unggul dibanding kebanyakan produk lainnya.

BIOCIDE INSECTICIDE

Yuk, Beli BioCide Insecticide

Yuk, segera beli BioCide Insecticide. Berbagai kelebihan BioCide di atas tentunya sangat menguntungkan bagi pelaku usaha furniture, kerajinan, sampai konstruksi bangunan. Nah, untuk Anda yang ingin membeli insektisida ini, Anda bisa membelinya dengan mengunjungi kami di Bio Service Point. Sekarang, Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Adapun, jika Anda ingin membeli secara online, Anda bisa menghubungi Customer Service kami. Silahkan hubungi CS kami dan Anda pun akan dipandu memesan produk ini dengan profesional dan menyenangkan.

Nah, kurang lebih itulah tips yang bisa kami bagikan kepada pembaca yang ingin membeli kayu bongkaran mebel lawas. Pembelian kayu seperti ini biasanya dilakukan untuk menghemat biaya produksi sampai untuk menciptakan kesan lawas yang antik. Namun demikian, pembuatan furniture dari kayu bekas pakai tentu perlu perhatian tersendiri. Bagaimanapun juga kayu bekas pakai sudah lama digunakan dan kualitasnya pasti mengalami penurunan. Ada berbagai hal yang mesti dipertimbangkan mulai dari jenis kayunya sampai tahun berapa furniture tersebut dibuat.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah aplikasi treatment pengawetan dengan BioCide Insecticide. Aplikasi BioCide Insecticide akan merefresh keawetan kayu menjadi seperti sedia kala. Kayu bongkaran mebel lawas pun tetap tahan terhadap serangan berbagai hama dari rayap sampai kumbang bubuk.

Tips Membeli Kayu Bongkaran Mebel Lawas
alterntif text
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

WhatsApp sekarang juga!