Untung Besar dengan Bisnis Furniture Unik dan BioCide

0
33
bisnis furniture unik

Salah satu cara meraup keuntungan dalam jumlah besar adalah dengan menerapkan bisnis furniture unik. Seperti apakah usaha jenis ini dan apa yang membedakannya dari bisnis mebel kebanyakan?

Usaha mebel adalah salah satu usaha yang bisa dibilang sangat prospektif. Produk mebel dibutuhkan oleh semua orang. Di tengah menjamurnya bisnis perumahan hingga desain interior, sudah pasti usaha mebel akan diuntungkan juga. Dengan tingkat ekonomi yang baik pun, masyarakat akan sering membelanjakan uangnya untuk membeli beragam jenis mebel. Bahkan bila Anda sukses, bukan tak mungkin peluang ekspor terbuka untuk Anda.

Nah, salah satu ide bisnis mebel yang bisa Anda lakukan, bisnis furniture unik bisa menjadi pertimbangan Anda. Dan kali ini, antiserangga.com akan mengupas mengenai jenis usaha mebel tersebut.

Apa Pengertiannya?

Unik secara umum bisa diartikan sebagai sesuatu yang tak biasa namun dalam konotasi positif. Orang akan mengatakan suatu produk unik bila mereka menemukan ada kualitas khusus yang membuat benda tersebut unggul yang tak terdapat pada benda sejenis lainnya.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa bisnis furniture unik merupakan suatu usaha pembuatan mebel yang memiliki daya tarik tersendiri yang tak dimiliki kebanyakan mebel. Yang dimaksud daya tarik di sini memiliki pengertian yang sangat luas. Namun secara umum, daya tarik tersebut harus bersifat inderawi.

bisnis furniture unik

Contoh Mebel Unik

Berikut ini berbagai contoh mebel yang bisa dikategorikan sebagai produk furniture yang unik:

  1. Furniture dengan bentuk tak biasa. Contohnya adalah furniture perahu. Biasanya produknya disebut sebagai boat furniture. Produk ini memanfaatkan bentuk perahu pada banyak produknya. Misalnya saja almari dengan bentuk perahu, sampai kursi pun didesain dengan bentuk tersebut. Boat furniture acapkali difinish dengan finishing faux hingga white wash yang memberikan kesan vintage.
  2. Furniture dari bahan yang tidak biasa. Misalnya saja aneka jenis mebel yang dibuat menggunakan ranting pohon, bonggol pohon, dan lain sejenisnya.
  3. Furniture yang difinish dengan gaya yang tak biasa. Tahukah Anda bahwa ada sangat banyak teknik finishing yang bisa diterapkan? Aneka jenis finishing ini, misalnya patina hingga glaze black jarang diaplikasikan untuk pembuatan mebel biasa. Dengan demikian, mebel yang difinish dengan teknik tersebut pun bisa dikategorikan sebagai produk yang unik.

Keunikan juga bisa diwujudkan dari gaya yang diaplikasikan pada mebel tersebut. Salah satu gaya atau desain furniture yang tak biasa adalah gaya post modern. Gaya ini mencampurkan berbagai elemen sehingga kadang terlihat sangat ganjil.

Bagaimana Cara Membuatnya?

Lantas bagaimana cara membuat mebel unik untuk bisa menjalankan bisnis furniture unik ini? Jawabannya tentu saja tergantung pada jenis produk yang hendak Anda buat. Namun secara umum, memperkaya referensi adalah hal yang sangat perlu dilakukan. Carilah contoh, inspirasi, dan cara untuk membuat mebel unik yang menurut Anda bagus.

Atau, Anda juga bisa belajar berbagai teknik finishing yang tak biasa. Untuk hal ini, Anda bisa mengandalkan situs seperti catkayu.com. Situs tersebut sering menjelaskan tutorial cara finishing yang beragam mulai dari finishing dengan efek terbakar (charcoal) hingga patina color.

bisnis furniture unik

Selain Unik, Pastikan Mebel Berkualitas dan Awet

Namun tentu saja, usaha bisnis furniture tak biasa hanya bergantung pada keunikan produk saja. Selain keunikan produk, ada baiknya Anda juga memerhatikan kualitas produk secara keseluruhan. Salah satunya adalah masalah keawetan produk.

Tingkat keawetan produk dipengaruhi oleh berbagai hal. Salah satunya adalah kualitas kayu yang digunakan untuk membuat mebel tersebut. Kayu bisa dinilai menurut peringkat kelas awetnya. Kayu dengan kelas awet I dan II termasuk kayu yang awet. Sedangkan kayu yang tidak awet cenderung memiliki peringkat keawetan yng cukup besar.

Namun demikian, menggunakan kayu yang awet biasanya harus dikompensasi dengan harga yang mahal. Ya, kayu-kayu kelas awet atas umumnya memang lebih mahal dibanding kayu dengan kelas awet di bawahnya. Namun Anda tak perlu khawatir. Bagi Anda yang tetap ingin membuat furniture murah sehingga tak bisa membeli kayu mahal, tersedia produk pengawet kayu yang bisa digunakan.

Kami Sedia BioCide untuk Pengawetan Mebel Unik Anda

BIOCIDE INSECTICIDE

Kami menyediakan BioCide Insecticide untuk Anda yang ingin membangun bisnis furniture unik. BioCide Insecticide adalah bahan pengawet kayu untuk mencegah kayu rusak karena faktor serangan hama serangga.

Seperti kita ketahui, seringkali kayu rusak karena rayap hingga kumbang bubuk atau totor. Serangan hama seperti itu biasanya terjadi sangat parah apabila kayu yang digunakan tidak awet. Pada kayu yang tergolong awet sendiri, kayu umumnya memiliki resistensi tersendiri pada mebel. Misalnya saja kayu jati yang tahan terhadap serangan rayap. Rayap cenderung menghindari jati karena adanya zat tannin yang toksik bagi hama tersebut dan juga substratnya yang keras.

Penggunaan bahan pengawet seperti BioCide pada dasarnya sama dengan aplikasi tannin pada jati namun secara sintetis. BioCide Insecticide dilarutkan ke dalam air untuk kemudian diresapkan pada kayu. Proses peresapannya bisa dilakukan dengan cara perendaman, pengkuasan, pencelupan dan lain sebagainya.
Dalam alur produksi bisnis furniture unik, penerapan BioCide Insecticide bisa dilakukan pada beberapa tahapan yang berbeda. Misalnya pasca kayu ditebang, sebelum kayu disimpan, sampai sebelum kayu difinish. Dengan aplikasi obat pengawet, kayu akan menjadi benar-benar awet. Keuntungannya, Anda bisa menggunakan kayu yang murah, sehingga produk mebel unik yang dihasilkan pun bisa Anda jual dengan harga lebih terjangkau.

Pesan BioCide Insecticide di Sini

Produk kami bisa Anda beli secara online. Anda bisa memesannya dengan menghubungi kontak hotline Customer Service yang tertera di situs ini secara langsung. Anda tinggal memberikan keterangan nama, alamat pengiriman yang Anda kehendaki, sampai jumlah BioCide Insecticide yang ingin Anda pesan untuk mendukung bisnsi furniture unik Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembelian secara langsung. Caranyapun sangat mudah. Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point. Saat ini Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Silahkan kunjungi kami di Bio Service Point untuk mendapatkan insektisida berkualitas ini.

Kesimpulan

Bisnis furniture unik adalah salah satu usaha mebel yang prospektif. Usaha ini berbeda dengan usaha mebel konvensional karena menonjolkan suatu aspek khusus yang membuatnya lebih unggul dibanding mebel biasa.

Namun keunikan saja jelas tak bisa diandalkan dalam dunia usaha. Anda juga perlu memastikan untuk meningkatkan kualitas produk terkait. Salah satunya dengan memastikan produk tersebut awet.

Untuk itu, kami di Bio Industries menyediakan produk pengawet kayu antiserangga yang bisa Anda gunakan. Produk tersebut adalah BioCide Insecticide. Insektisida tersebut akan membuat bisnis furniture unik Anda tak terganggu dengan serangan rayap, semut, sampai kumbang bubuk.

Dapatkan BioCide Insecticide sekarang juga dan nikmati berbagai keunggulannya.

SHARE

Leave a Reply