Obat Pengendali Hama Anti Rayap yang Bagus Jelas BioCide!

0
78
obat pengendali hama anti rayap

Ingin cari produk obat pengendali hama anti rayap yang bagus? Jelas jawabannya BioCide. Temukan penjelasannya di bawah ini mengapa insektisida ini adalah yang paling baik!

Sebagaimana telah disebutkan pada artikel sebelumnya, salah satu cara untuk menjaga mutu produk kayu lebih baik adalah dengan menggunakan kayu yang anti rayap. Hal ini berlaku pada banyak bidang, mulai dari bidang pembuatan mebel, konstruksi bangunan, dan berbagai bidang lainnya yang menggunakan kayu sebagai material pokok.

Di pasaran sendiri telah tersedia beberapa kayu yang tidak mudah dimakan rayap, antara lain:

  1. Kayu jati
  2. Kayu ulin
  3. Kayu merbau
  4. Kayu Kayu Sentang
  5. Kayu Kempas
  6. Kayu Kamper
  7. Dan lainnya

Kayu-kayu di atas secara alamiah memiliki ketahanan terhadap rayap. Sebab, di dalam substrat kayunya terkandung zat yang sifatnya toksik atau beracun pada hama tersebut.

Untuk lebih menjaga kualitas produk kita juga bisa memilih kayu teras dibanding kayu gubal. Sebab secara umum, kayu teras atau heartwood memiliki resistensi dan kualitas yang baik dari berbagai aspek bila dibandingkan kayu gubal atau sapwood.

rayap

Namun demikian, apabila kita hanya secara ekslusif menggunakan kayu yang secara alami tahan rayap, pasar akan menjadi tidak imbang. Kayu-kayu lain yang kualitasnya baik namun tak tahan rayap pun akan terisisih. Hal ini jelas bukan solusi yang baik.

Masih ada solusi yang lebih baik yang bisa kita ambil. Salah satunya adalah penggunaan obat pengendali hama anti rayap pada kayu-kayu tersebut.

Obat Pengendali Hama Rayap

Produk pengendali hama anti rayap bisa mengacu pada dua hal sekaligus. Yang pertama adalah pengendali rayap untuk diterapkan pada kayu. Dan yang kedua adalah pengendali hama yang biasanya digunakan untuk bangunan.

Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Akan tetapi produk yang digunakan bisa sama. Misalnya saja produk pengendali sekaligus pengawet kayu anti rayap, BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida dengan formula aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini didesain dengan formula water based yang membuatnya unggul dalam dua hal, yakni kemudahan aplikasi dan hematnya aplikasi karena tak perlu membeli cairan solvent. Selain itu, produk ini juga efektif digunakan sebagai pengawet kayu dan pengendali rayap untuk konstruksi bangunan. Pada treatment anti rayap konstruksi bangunan, obat pengendali hama anti rayap ini bisa digunakan pada:

  1. Tahapan pra konstruksi, mengacu sebelum produk dibangun. Dilakukan dengan tujuan mematikan rayap di area bangunan dan menjaga serangan rayap selama proses konstruksi dan setelahnya.
  2. Tahapan pasca konstruksi, mengacu pada pengendalian hama anti rayap setelah produk dibangun. Tujuan penerapannya untuk menjaga bangunan tidak diserang rayap selama digunakan penghuni bangunan selama periode waktu tertentu.

BioCide Insecticide dengan demikian bisa digunakan untuk membasmi dan mengawetkan produk kayu sekaligus. Dan itulah kenapa produk insektisida ini adalah yang paling bagus digunakan untuk mencegah rayap baik pada bangunan ataupun untuk kayu dalam industri furniture atau mebel. Berikut ini rincian lengkap keunggulan BioCide Insecticide.

Keunggulan Obat Pengendali Hama Anti Rayap BioCide Insecticide

Spektrum Luas

BIOCIDE INSECTICIDE

Insektisida ini memiliki spektrum luas. Yang dimaksud dengan spektrum luas adalah kemampuannya untuk membasmi hama dari spesies yang sangat beragam. Dalam hal ini, BioCide Insecticide tidak Cuma bisa dipakai untuk membasmi dan mencegah serangan rayap saja, lho. Insektisida ini juga bisa digunakan untuk membasmi dan mencegah serangan hama yang lain mulai dari semut, kumbang totor, kutu kayu, dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu. Kesemuanya bisa diatasi dengan insektisida ini dengan efektivitas dan efisiensi kerja yang begitu baik. Jadi, Anda bisa jauh lebih hemat saat menggunakan produk ini.

Cara Kerja Efektif dan Efisien

Produk ini bisa bekerja dengan sangat efektif dan efisien untuk mengendalikan, mencegah, danjuga membasmi hama rayap. Dalam treatment pengawetan kayu, misalnya, peresapan obat anti hama ini tergolong sangat baik sehingga membuat kayu benar-benar awet terhadap serangan hama. Pun begitu saat digunakan sebagai produk pengendali hama anti rayap untuk bangunan. Anda selalu bisa mengandalkan obat pengendali hama anti rayap ini.

Bisa Dipakai pada Berbagai Alur Produksi

Produk ini bisa digunakan untuk berbagai tahapan dalam alur proses produksi. BioCide Insecticide dapat dipakai untuk:

  1. Pencegahan serangan rayap pasca pohon ditebang. Caranya dengan dioleskan saja di ujung-ujung kayu yang baru didapatkan tersebut.
  2. Pencegahan serangga sekaligus proses pengawetan untuk masa penyimpanan kayu
  3. Aplikasi pengawetan sebelum mebel kayu difinish
  4. Pembasmian hama pada produk mebel yang sudah jadi

Tak semua poin di atas perlu dilakukan. Tapi yang jelas, pada kesemua proses atau tahapan tersebut, Anda bisa mengandalkan obat pengendali hama anti rayap ini.

Bisa Dipakai untuk Kayu hingga Bambu

Produk ini bisa dipakai untuk kayu hingga bamboo. Bahkan, BioCide Insecticide pun bisa dipakai untuk pengawetan hama pada aneka bahan serat alam atau natural fiber seperti eceng gondok, pandan, rotan, dan masih banyak lagi. Hal ini dikarenakan produk ini bisa bekerja dengan sangat baik pada semua bahan yang memiliki kandungan selulosa tinggi atau bahan organik.

Menggunakan Pelarut Air

Obat pengendali hama anti rayap ini menggunakan air dalam formulasi dan pelarutannya. Dengan kata lain, produk ini bukanlah produk solvent based yang untuk melarutkannya membutuhkan minyak. Ada banyak sekali keuntungan ketika suatu produk merupakan produk water based. Pertama, dari segi keamanan untuk pekerja yang mengaplikasikan produk ini, bahan ini lebih aman untuk mereka. Kedua, dari segi alam, produk water based lebih baik dibanding solvent based. Dan ketiga, dari segi penggunaan, produk water based lebih hemat digunakan. Toh, Anda bisa menggunakan air bersih saja dalam aplikasinya. Anda tak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk kebutuhan pengenceran produk terkait.

Hemat dan Lebih Terjangkau

Obat pengendali hama anti rayap ini juga sangat hemat dan terjangkau lho. Seperti disinggung sebelumnya, pemakaian pelarut air telah membuat BioCide jauh lebih hemat. Namun selain aspek itu, tentu masih banyak aspek lain yang membuat produk ini secara umum jauh lebih hemat. Produk ini:

  1. Dikemas dalam konsentrasi tinggi sehingga dalam aplikasinya bisa diencerkan dengan volume pengencer banyak yang membuatnya sangat hemat digunakan
  2. Sangat manjur sehingga tidak boros dan cepat habis
  3. Nominal harganya memang lebih terjangkau dibandingkan dengan kualitas dan konsentrasi yang ditawarkannya

Hal-hal itulah yang membuat BioCide Insecticide menjadi obat pengendali hama anti rayap yang selalu bisa diandalkan. Tertarik untuk memesan produk ini? Berikut ini cara pembelian BioCide bagi Anda yang ingin menikmati berbagai keunggulan BioCide Insecticide.

SHARE

Leave a Reply