Waspada Rayap dan Cintai Lingkungan dengan Obat Anti Rayap Pra Konstruksi, BioCide Insecticide!

Satu dari sekian masalah pada bangunan bisa diantisipasi bila kita menggunakan obat anti rayap pra konstruksi. Tapi ingat, gunakanlah insektisida tersebut dengan tepat. Jangan sampai penggunaan obat anti rayap menyebabkan kerusakan alam. Sebab bagaimanapun juga, kelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama.

Hidup di era modern dengan segala hal yang begitu canggih, kadang membuat kita lupa pada masalah-masalah yang sering dihadapi orang di masa lalu. Padahal berbagai masalah tersebut sebenarnya masih menjadi masalah di masa kini. Misalnya saja menyangkut keawetan bangunan kita. Dulu orang membangun rumah-rumahnya sendiri dengan bantuan para tetangga. Rumah yang dibuat menggunakan bahan yang diambil langsung dari kayu yang tumbuh di area sekitar rumah. Tetapi dengan segala kesederhanaan tersebut, orang di zaman dulu jadi tahu berbagai persoalan menyangkut rumah mereka. Mereka tahu bagaimana cara memilih bahan yang awet dan terutama, bebas dari rayap.

Rayap? Serangga koloni seperti rayap merupakan salah satu ancaman kerusakan bangunan terbesar mulai dari zaman dulu sampai saat ini. Karena itulah, antiserangga.com pada artikel ini masih akan mengangkat tema mengenai rayap. Pada masa lalu sendiri, rayap diantisipasi dengan cara yang sederhana tetapi sebenarnya sangat mengena. Masyarakat biasanya akan:

  1. Memilih bahan kayu yang tahan terhadap rayap. Oleh sebab itulah kayu-kayu yang tahan terhadap rayap seperti jati menjadi begitu populer di masyarakat.
  2. Melakukan pengawetan kayu secara sederhana. Misalnya saja dengan merendam kayu di sawah dan sungai.

Bagaimana dengan di zaman modern ini? Di era yang lebih canggih, treatment yang dilakukan pun makin baik. Bukan tanpa alasan progress dilakukan pada treatment pencegahan rayap.

  1. Kita tak bisa selalu menggunakan kayu-kayu yang memiliki ketahanan rayap yang bagus seperti jati. Harga kayu-kayu seperti itu sangat mahal dan jumlahnya pun terbatas.
  2. Perlindungan diperlukan untuk kebutuhan yang lebih besar. Bukan hanya untuk rumah pribadi, perlindungan anti rayap juga dibutuhkan untuk berbagai industri mulai dari industri makanan, craft, sampai furniture.
  3. Perlu proses perlindungan terhadap rayap yang lebih cepat. Sedangkan teknik perendaman seperti pada masa lalu berlangsung sangat lama.

kayu jati log

Ketika Mereka Melakukan Treatment Anti Rayap Pra Konstruksi

Pada zaman modern, perlindungan terhadap rayap dilakukan dengan perlakuan spesifik yang secara umum disebut sebagai treatment anti rayap. Untuk konstruksi, treatment anti rayap dibedakan menjadi dua, yakni:

  1. Treatment anti rayap pra konstruksi, dilakukan sebelum bangunan dibangun
  2. Treatment anti rayap pasca konstruksi, dilakukan setelah bangunan dibangun

Seperti telah disebutkan pada artikel yang lalu mengenai treatment anti rayap pasca konstruksi, keberhasilan metode yang dilakukan sangat tergantung pada obat anti rayap yang digunakan. Obat anti rayap adalah bahan yang digunakan untuk membasmi rayap. Pada treatment anti rayap, obat anti rayap bisa berupa obat anti rayap pra konstruksi, dan obat anti rayap pasca konstruksi. Tetapi, seringkali jenis obat yang dipakai sama (hanya diaplikasikan pada waktu yang berbeda).

alterntif text

rayap

 

Perlukah Kita Meminta Dilakukan Treatment Anti Rayap?

Bagi Anda yang hendak membangun rumah, membuat ruko, apartemen, dan semua properti, sebaiknya mintalah kontraktor untuk melakukan treatment ini. Sebenarnya, pihak kontraktor yang profesional sudah memasukkan tahapan treatment pada alur kerjanya. Tetapi, dengan kesadaran yang rendah akan bahaya rayap, kerap kali treatment tersebut dilakukan ala kadarnya. Tak jarang, orang harus meminta bantuan jasa anti rayap ketika mendapati bangunan mereka diserbu rayap padahal “katanya” sudah ditreatment. Oleh sebab itulah, pastikan dan mintalah pihak kontraktor untuk benar-benar mengaplikasikan treatment yang baik dan benar. Jangan lupa, gunakan obat anti rayap pra konstruksi yang bagus.

Waspada Rayap! Sudahkah Anda Menggunakan BioCide Insecticide?

konstruksi bangunan

Penjelasan mengenai treatment anti rayap sudah kami paparkan pada artikel sebelumnya. Anda bisa membacanya di Treatment Anti Rayap Pra Konstruksi dan Treatment Anti Rayap Pasca Konstruksi. Pada artikel ini, antiserangga.com akan fokus pada rekomendasi obat anti rayap yang bagus khususnya untuk treatment pra konstruksi. Obat anti rayap atau termisida yang kami rekomendasikan adalah BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide adalah antiserangga yang sebenarnya memiliki berbagai fungsi. Insekstisida ini bukan hanya bisa digunakan untuk mencegah dan membasmi rayap, tetapi juga bisa digunakan untuk mencegah dan membasmi berbagai hama bangunan dan kayu, seperti:

  1. Kumbang bubuk kayu atau wood boring beetle
  2. Kutu kayu dan berbagai jenis bugs
  3. Hama-hama rumahan seperti kecoa dan tikus

BioCide Insecticide menggunakan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Cypermethrin sendiri memiliki banyak keunggulan dalam kerjanya. Salah satunya, meski obat ini sangat ampuh membasmi dan melindungi bangunan serta kayu, tetapi lebih aman dibandingkan insektisida yang lain. Cypermethrin merupakan pyrethroid sintetis yang bekerja sebagai racun syaraf atau neurotoxin dengan begitu cepat pada serangga. Bahan ini mudah diuraikan di tanah dan tanaman! Jadi, bahan ini memang cocok untuk penggunaan insektisida yang eco friendly dan terkontrol.

BIOCIDE INSECTICIDE

Sudah Banyak Jasa Anti Rayap, Kontraktor, dan Individu yang Menggunakan BioCide Insecticide!

Obat rayap pra konstruksi BioCide Insecticide dengan berbagai keunggulannya sudah lama diandalkan berbagai industri. BioCide Insectidide sudah dipercaya pelaku usaha di bidang:

  1. Penyedia jasa anti rayap baik pra maupun pasca konstruksi
  2. Industri woodworking seperti furniture
  3. Kontraktor bangunan berupa apartemen, ruko, rumah, hingga gudang
  4. Penggunaan pribadi oleh individu masyarakat untuk mengatasi hama-hama di rumahnya

BioCide Insecticide juga telah tersedia dalam bentuk kemasan besar dan kecil sehingga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Khusus sebagai obat anti rayap pra konstruksi, BioCide Insectide diunggulkan karena:

  1. Sangat efektif melindungi bangunan karena merupakan neurotoxin yang bekerja dengan cepat.
  2. Bisa bertahan lama melindungi bangunan sesuai kondisi-kondisi pra syaratnya
  3. Di luar kondisi yang dipersyaratkan, bahan aktif mudah didegradasi, sehingga ketika tak sengaja terekspos ke lingkungan luar, akan lebih aman asalkan tidak dalam jumlah besar

Tentu saja, kami tetap menekankan untuk pemakaian obat anti rayap pra konstruksi secara hati-hati. Kita perlu sadar, bahwa rayap memang merugikan, tetapi lingkungan harus tetap lestari. Karena itu:

  1. Jangan menggunakan obat ini secara berlebihan
  2. Tak perlu membasmi rayap di lingkungan lain yang bukan area bangunan kita
  3. Pastikan obat tidak terekspos lingkungan luar
  4. Gunakan obat ini dengan alat-alat pengamanan yang lengkap

konstruksi bangunan

Hal ini kami tekankan, sebab kami melihat banyak penggunaan insektisida untuk konstruksi dan industri yang lainnya yang cenderung berlebihan. Kita harus ingat, bahwa bagaimanapun juga rayap adalah serangga yang berguna untuk bumi dan kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Semoga bermanfaat! Selalu gunakan obat anti rayap pra konstruksi rayap dengan tepat dan sesuai rekomedasinya.

Waspada Rayap dan Cintai Lingkungan dengan Obat Anti Rayap Pra Konstruksi, BioCide Insecticide!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply