Ini Obat Anti Rayap Pasca Konstruksi Terbaik untuk Jasa Anti Rayap

0
560
modern apartment

Serangan rayap yang masif, tak pelak menyebabkan layanan jasa anti rayap pasca konstruksi tumbuh subur. Keberhasilan treatment anti rayap sendiri dipengaruhi banyak faktor, salah satunya kualitas obat anti rayap pasca konstruksi.

Rayap tak pernah lelah mengintai berbagai perabot dan banguna kita. Serangga ini bisa menyebabkan kerugian besar yang bila dihitung bisa mencapai angka milyaran rupiah. Misalnya saja serangan rayap pada properti yang sedang tidak digunakan seperti bangunan mall. Dengan ukuran bangunan yang luas serta tak adanya inspeksi yang memadai, bisa-bisa bangunan tersebut rusak dan harus diperbaiki dengan angka yang fantastis. Serangan serangga ini pun terkenal di berbagai gudang, baik itu gudang produk makanan hingga gudang berbagai mebel.

Singkatnya, rayap tidak boleh disepelekan. Apalagi kita tinggal di wilayah dengan iklim tropis. Rayap dalam iklim tropis sebenarnya memiliki fungsi ekologi yang sangat penting. Serangga ini termasuk organisme detrivor seperti cacing. Sebagai detrivor, rayap memiliki kemampuan luar biasa memakan berbagai zat kaya selulosa seperti daun dan kayu. Zat-zat yang dimakannya akan menjadi lebih kecil sehingga mudah dicerna oleh bakteri dan organisme pembusuk. Lewat mekanisme yang sangat luar biasa ini, tanah di area tropis pun bisa menjadi sangat subur dan menghasilkan sumber daya alam yang luar biasa.

Akan tetapi, bila kemampuan luar biasa rayap tersebut diarahkan pada mebel dan bangunan kita, jelas kerugian akan diderita. Jadi, pengendalian atas serangga eusosial ini sangat penting dilakukan. Pengendalian rayap bukan berarti membasmi rayap di segala kesempatan. Rayap tetap harus dilindungi pada habitat aslinya di alam, namun serangga ini wajib dikendalikan pada produk yang berhubungan dengan manusia, mulai dari rumah pribadi hinggga stadion milik negara.

Treatment Anti Rayap pada Bangunan

Pengendalian rayap pada bangunan sejatinya sudah dilakukan manusia sejak dulu. Nenek moyang kita dulu akan merendam kayu di sungai atau sawah sehingga tidak disukai oleh rayap maupun jamur. Tekniknya sederhana, yakni membiarkan kayu terfermentasi atau larut nutrisinya sehingga tak lagi disukai oleh berbagai jenis hama. Hingga hari ini, cara-cara tersebut pun masih dilakukan di daerah pedalaman. Sedangkan secara modern, treatment dilakukan dengan menggunakan metode yang lebih canggih. Terdapat dua jenis metode treatment anti rayap pada bangunan, yakni:

  1. Treatment anti rayap pra konstruksi atau treatment anti rayap ketika bangunan baru dibangun (belum selesai dibuat)
  2. Treatment anti rayap pasca konstruksi atau treatment anti rayap setelah bangunan selesai dibuat

Keduanya diperlukan untuk mempertahankan keawetan bangunan. Apalagi untuk bangunan dengan nilai ekonomi seperti ruko, apartemen, mall, gudang, perkantoran, hingga minimarket. Yang harus diingat, meskipun sebuah bangunan sudah diberi treatment pra konstruksi, treatment pasca konstruksi tetap harus dilakukan. Sebab, perlindungan yang diberikan treatment pra konstruksi sangat tergantung pada masa aktif obat yang digunakan. Bila sifat kimia obat anti rayap pra konstruksi sudah rusak, tentunya treatment pasca konstruksi harus segera dilakukan, sehingga proteksi bisa terus dilakukan berkesinambungan.

rayap

Kuncinya Obat Anti Rayap Pasca Konstruksi

Tingginya tingkat serangan rayap pada bangunan dan perlunya treatment secara kontinyu, sebenarnya telah disadari berbagai pihak. Kontraktor dan pekerja konstruksi yang belajar otodidak pun mengetahui persoalan ini. Biasanya mereka menerapkan beberapa obat agar bangunan, terutama kayu dan tanah sekitar bangunan tidak diserang oleh rayap.

Penggunaan umpan kayu hingga pipa injeksi tak jarang dilakukan di area dengan potensi serangan termite tinggi. Tetapi justru pemilik bangunan yang seringkali tak begitu sadar akan hal ini. Banyak yang mengira bahwa setelah treatment pra konstruksi dilakukan, treatment pasca konstruksi tak perlu dilakukan sama sekali. Padahal, sebagaimana disebut di atas, treatment pasca konstruksi harus dilakukan demi keberlanjutan perlindungan. Pasalnya, tak ada obat anti rayap yang tak akan habis masa berlakunya. Obat anti rayap pasti akan mengalami “kadaluarsa”. Yang membedakan hanya lama masa aktif obat tersebut. Belum lagi ketika ternyata pada treatment pra konstruksi, obat yang digunakan tidak begitu bagus sehingga perlindungan susulan harus segera dilakukan.

perumahan

Tak jarang, pemilik bangunan kaget mendapati properti miliknya sudah diserang rayap padahal treatment pra konstruksi telah diterapkan. Mereka pun acapkali mengandalkan jasa anti rayap yang memang menawarkan layanan pengendalian rayap setelah gedung jadi.

Jasa anti rayap, sebagaimana namanya adalah sebuah layanan yang menawarkan treatment untuk mencegah serangan rayap pada bangunan. Saat ini, jasa-jasa anti rayap sangat mudah untuk digunakan. Kehadirannya pun sudah melingkupi berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Bali, Lombok, Yogyakarta, Surabaya, hingga Makassar.

Apakah efektif menggunakan jasa seperti ini?

Jawabannya tergantung pada layanan jasa yang Anda terima. Tetapi secara umum, ada 3 hal penting yang mempengaruhi keefektivan treatment tersebut.

  1. Obat anti rayap pasca konstruksi yang digunakan. Keampuhan obat dan masa berlaku obat sangat penting diperhatikan.
  2. Metode yang diterapkan
  3. Keterampilan orang yang menerapkan metode tersebut

Tak Hanya Ampuh, BioCide Insecticide juga Lebih Aman

Secara khusus, kami di Bio Industries menawarkan obat anti rayap atau termisida yang bisa Anda gunakan. Kami menyediakan BioCide Insecticide yang menggunakan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Sebagaimana yang kita tahu, cypermethrin adalah zat aktif yang sering digunakan dalam insektisida karena berbagai keunggulannya. Produk ini:

  1. Diformulasikan dengan khusus agar cocok untuk treatment pasca konstruksi
  2. Merupakan neurotoxin yang bekerja cepat menyerang syaraf rayap
  3. Lebih aman dibanding insektisida lainnya sehingga tidak akan membuat treatment Anda menyalahi aturan yang sudah ditetapkan

Untuk aplikasinya, BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dalam berbagai metode. Insektisida ini dapat diterapkan dengan sitem injeksi sampai sistem spray dan penyiraman.

BIOCIDE INSECTICIDE

Ekonomis dan Mudah Dipesan

Selain ampuh dan lebih aman, BioCide Insecticide juga bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Insektisida racun kontak yang bisa membasmi hama kecoa, tikus, hingga serangga bubuk kayu ini juga sekarang bisa dipesan dalam kemasan yang lebih kecil. Meskipun kecil, tetapi penggunaannya sangat hemat, karena konsentrasi zat aktif yang diformulasikan memang tinggi.

BioCide Insecticide sebagai obat anti rayap pasca konstruksi telah dipercaya berbagai perusahaan jasa anti rayap dan wood preservation. Anti serangga ini juga sering digunakan secara perorangan bagi individu masyarakat yang ingin menggunakannya untuk mengendalikan hama di bangunan rumahnya.

Segera hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan obat anti rayap pasca konstruksi ini. Jangan sampai terjadi serangan rayap pada bangunan padahal baru saja Anda treatment!

Semoga bermanfaat. Nantikan terus artikel menarik lainnya di antiserangga.com. Selain rayap, kami juga memiliki berbagai tips mencegah serangga hama rumahan.

SHARE

Leave a Reply