Begini Cara Agar Gazebo Awet dari Serangga

cara agar gazebo awet dari seranggaBagaimana cara agar gazebo awet dari serangga seperti rayap dan kumbang bubuk? Ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan. Dua di antaranya adalah mengaplikasikan bahan pengawet dan mengecat material gazebo tersebut. Berikut ini akan dijelaskan keduanya serta produk yang kami rekomendasikan.

Dua Cara Agar Gazebo Awet dari Serangga

Pengawetan Material Gazebo

Pengawetan material gazebo merujuk pada suatu usaha agar material yang digunakan untuk membuat bangunan tersebut lebih awet atau tahan lama. Pada tulisan ini, keawetan yang dimaksud adalah keawetan dari serangan serangga. Baik kayu atau bambu yang dimanfaatkan sebagai material gazebo diolah dalam treatment khusus menggunakan insektisida.

Pada dasarnya produk insektisida yang digunakan dibuat menjadi larutan untuk kemudian diresapkan ke dalam substrat kayu dan bambu. Dengan demikian, kedua material tersebut akan beracun bagi hama. Langkah ini sebaiknya Anda lakukan sebelum proses finishing. Anda bisa melakukannya dengan cara mengkuaskan larutan insektisida atau merendamkan kayu dan bambu dalam larutan tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan alat-alat pelindung untuk keselamatan diri sendiri.

Insektisida yang kami rekomendasikan adalah Insecticide 100 EC. Produk tersebut menggunakan bahan aktif cypermethrin yang merupakan turunan permethrin. Insecticide 100 EC mampu mencegah serangan berbagai serangga hama kayu seperti kumbang bubuk, laba-laba, semut, hingga rayap.

Pengecatan

Setelah kayu diawetkan dengan bahan pengawet, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan cat untuk melindungi kayu dari paparan luar secara langsung. Karena gazebo diletakkan di luar ruangan, gunakanlah cat outdoor atau cat yang didesain untuk aplikasi luar ruangan. Anda bisa menggunakan BioColours Biopolyture untuk tampilan gazebo alami atau Orchid Enamel Paint untuk tampilan gazebo dengan warna-warna pastel menawan.

Hal-hal lain yang Tak Boleh Dilupakan

Selain kedua cara tersebut, pastikan juga untuk merawat gazebo secara berkala. Bersihkan gazebo secara rutin sehingga bangunan tersebut tidak kotor dan membuatnya lebih rentan terserang hama.
Agar gazebo tidak mudah lapuk, lapisi bagian bawah gazebo dengan batu-batu taman. Batu-batu tersebut akan menghalangi uap air yang naik dari tanah pada malam hari yang begitu intens.

Informasi dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan produk yang kami rekomendasikan, silahkan hubungi kami di +6227-438-8301 atau +6287839346433. Semoga bermanfaat.

alterntif text
Begini Cara Agar Gazebo Awet dari Serangga

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply